Jumat, 04 Januari 2008

[psikologi_transformatif] Pendekatan Lintas Agama

ARAB KAN BUKAN CUMA MEKAH AJA

T = Tanto
L = Leo

T = Mas, aku semalem mimpi digigit anjing, gak
dilepas2in. Aku tusuk pantat anjing, masih gak
dilepasin juga

L = Well, ada hubungannya sama perusahaan
yah. The company likes you.

T = Hmmmm ... Perusahaan yang mana ni ya .. Aku kerja
di N*N sama "kerja" di a*s. Aneh kl tiap habis mimpi
langsung coba mengartikan ni, gara2 sering baca
tulisan Mas Leo. Kemarennya mimpi sandalku ketuker
sebelah, mungkin artinya aku harus nerima tentang
perbedaan/kekurangan ya, padahal menurutku sudah
begitu, hmmmm masih ada yang kurang kali ya mas ?

L = Begini mas, kalo "anjing" dan muncul di mimpi
seorang pria, kemungkinan besar artinya itu teman2
sepekerjaan. Jadi, mereka itu mau mempertahankan
sampeyan, bahkan dengan cara "menggigit" segala macem.

T = Iya ga lepas2 tuh .. Hmmmm mungkin yang di
perusahaan N networks mas ... Iya saya pengen keluar
kl dapat offer dari agen u kerja di LN .. kmaren gak
jadi karena masalah agama di KTP.

L = Nah, mungkin jawabnya itu di mimpi SALAH PAKE
SENDAL. Ketuker sendal artinya KETUKER IDENTITAS. Itu
aja diberesin,... Jelas itu artinya ketuker
identitasnya. Beresin itu, terus dilanjutkan lagi
usahanya untuk kerja di LN. Wis,... you KNOW what it
means.

T = Hmmmm mnagsutnya id apa ya ?

L = Identitas yang di KTP katanya jadi masalah. Agama?
Itu artinya identitas ketuker. Itu diberesin dulu.
Setelah itu baru diteruskan lagi usaha untuk kerja di
LN.

T = KTP, agama di KTP kristen, harus aku tulis
kedjawen kali ya? Kemaren u kerja di arab, mekah,
harus islam.

L = Mas, ganti Islam aja, ora opo2. Bisa diurus di
kelurahan. Bilang saja la illah ha illahlah,
muhammad rasulullah. Kita semua akui itu, apa susahnya
sih? Tuker aja di kelurahan. Kita orang2 spiritual kan
gak perduli dengan kolom agama. Mo Kristen kek, mo
Islam kek, Hindu kek, Buddha kek... gak masalah.

T = Hahaha aneh aja mas ...

L = Well, itu kan salah satu solusi. Kalo mau. Tapi
PASTI ada solusi lainnya, misalnya dengan GANTI
PERUSAHAAN. Banyak perusahaan2 Barat di negara2
Arab mempekerjakan orang2 Philipina. So, benernya
agama itu TIDAK menjadi masalah untuk kerja di Arab.

T = Aku pengen tak kosongin aja mas, anggota dpr ada
juga yang kosong kolom KTPnya. Tp di mekah harus
muslim, aturan negara itu lah ... ya biarin, masa aku
protes ya.

L = Ya udah, whatever, yang penting dijalanin. Dari
dua mimpi itu aku udah lihat bahwa di perusahaan
sekarang ada yang berusaha mempertahankan supaya
jangan pergi. Kemudian ada kejadian2 kesalahan
"identitas" (simbolnya sendal ketuker). So, karena itu
muncul di mimpi, berarti masih ada solusi untuk jalan
terus. Jalan aja terus,... Gak usah ke Mekah. Arab kan
bukan cuma Mekah aja.

+++++++++++++

PENDEKATAN LINTAS AGAMA

W = Widuri
L = Leo

W = Mas Leo ... gimana khabar ...

L = Baik2 aja mbak, en you? Besok liat aku muncul di
Trans TV ya, di acara Jelang Siang, 31 Des 2007, pukul
11:45 - 12:30 WIB !

W = Okie dokies

L = Hmmm hmmm hmmm.... Mbak, NULIS DONG di milis SI.
Tulis tentang PENDEKATAN LINTAS AGAMA. Aku ini udah
langsung praktek pake pendekatan lintas agama, dan
orang2 itu antusias sekali menerimanya. Hmmm hmmm
hmmm...

W = Pingin sieh ... kucoba nanti. Aku dah nulis
beberapa ... tapi blum sempet aja upload ke milis.

L = Just do it. Kalo mao aku masukkan ke dalam posting
harian aku dengan NAMA SAMARAN juga bisa. Itu akan
lebih banyak dibaca oleh orang2. Postingan aku kan
dibaca oleh ratusan orang setiap hari. Dan ternyata
disukai.

Ternyata kita itu SUDAH SIAP untuk menerima pendekatan
lintas agama. And I speak this from EXPERIENCE.
Berdasarkan responses yang aku terima, dan bukan teori
doang. Hmmm hmmm hmmm...

W = Whuaaaaaaaaaaah, ya aku sudah persiapkan juga
dengan nama Widuri (itu).

L = Good, ya Widuri, that's you.

+++++++++++++

MIMPI DIRI SENDIRI MENINGGAL ARTINYA APA YA ?

A = Andy
L = Leo

A = Happy new year Mas Leo !

L = Happy New Year juga, hmmm hmmm hmmm...

A = Mudah2an tahun ini lebih baik dari tahun
kemarin... udah gitu keliatan tanggal nya juga, 6
desember, kenapa ya ? Aneh deh, jadi keliatannya orang
rame bicarain saya yang meninggal, trus nyebut2 tgl 6
desember saya meninggal katanya.

L = Tanggal apa 6 Desember ? Apa yang terlihat? 6
Desember tahun berapa ?

A = Ga tau, no idea, cuma tgl 6 des aja.

L = Tahun 2007, udah lewat. Itu kan 6 Desember 2007.
You have passed it.

A = Saya mimpi sih udah di tahun 2008 emang. So kalo 6
des 2007 ya udah lewat, don't know exactly what
happened dg tgl itu... Mimpi diri sendiri meninggal
artinya apa ya ?

L = Artinya you have a NEW LIFE.

A = Ending something towards new things?

L = New Life SAAT INI. You already have a NEW LIFE.
Itu artinya. Diri yang dulu SUDAH MATI. Itu benar.
Dan yang sekarang masih hidup itu, diri sendiri yang
BARU. A new life. Kehidupan baru.

A = Oh I'm glad.

L = Itu artinya. Very clear. Kalo kita mimpi melihat
diri kita mati, artinya yang mati itu diri kita yang
DULU. Jadi, seperti melewati satu TAHAP BARU. Memasuki
tahap kehidupan yang baru.

A = I am glad. that's exactly what I am thinking also.

L = So, you KNOW that already. Hmmm hmmm hmmm...

A = Ending someting old and start a new phase.

L = Ya, itu artinya. For example: ketemu orang2 baru,
pacar2 baru, hmmm hmmm hmmm... Ketemu orang2 MODEL
BARU. Gak mao lagi model yang gitu. Itu keluaran lama.
Sekarang modelnya lebih panjang en lebih gede. Hmmm
hmmm hmmm... Warna metalik udah passed away. Sekarang
warna2 pastel lebih ok. Something like that. Hmmm hmmm
hmmm...

+++++++++++++

PENGLIHATAN DALAM MEDITASI

A = Andri
L = Leo

A = Selamat sore Pak Leo, lagi pada di bahas
penglihatan dalam meditasi ya ?

L = Ya,... aku baru posting tentang penglihatan dalam
meditasi. Mirip dengan mimpi juga benernya, simbol2
saja, dan bisa diartikan juga kalau mau.

A = Aku juga nggak habis mengerti, simbol meditasi
yang aku dapat kemarin di gunung salak begitu.

L = Hmmm hmmm hmmm... liat apa mas?

A = Sebenarnya itu pengulangan dari penglihatanku
yang dulu, sekitar tahun 92 an, simbol alloh dan jubah
putih itu. Yang dulu jelas banget, lafal allohnya
sampai menyala.

Kalau dulu jubahnya ada di samping aku, kalau kemarin
melayang menuju aku yang lagi duduk disamping makam
nya uyut.

L = Artinya peran sampeyan, semacam peran sebagai
"ulama", mengajar banyak orang. Ilmu Ketuhanan
disimbolkan dengan kata Allah itu, peran sebagai
"ulama" disimbolkan oleh jubah putih itu.

Itu PILIHAN mas, sampeyan gak dipaksa. Kalau mau bisa
diterima dan dijalankan. Kalau gak mau, ya lihat saja.
Kemungkinan simbol2 itu akan muncul terus berkali-kali
sampai sampeyan mengambil keputusan. Itu PILIHAN yang
ditawarkan.

A = Sepertinya arahnya begitu.

L Ya, memang sering simbol2 itu jelas sekali. Kita
seperti membaca buku terbuka dengan gambar2 di
dalamnya. Bukunya terbuka di halaman berapa, dan ada
gambar apa. Seperti membaca buku saja, seperti
mengartikan gambar2 yang ada di buku.

A = Cuman yang masih belum jelas yang muncul saat
meditasi di pinggir kali di atas itu pemunculan wajah
perempuan, mirip dengan seorang teman yang ada disitu.
Aku lagi coba ngontak dia, barang kali dia punya
sesuatu yang bisa disampaikan ke saya.

L = Hmmm... kalau "wajah perempuan", arti umumnya
adalah SIMBOL DARI ROH FEMININ di dalam diri kita
sendiri. Jadi seolah melihat diri kita yang feminin.

Tapi, memang bisa juga ada maksud spesifiknya,... Ya,
seperti penyampaian pesan khusus tentang orang yang
wajahnya muncul di penglihatan itu. Memang lebih baik
ditanya saja langsung ke orangnya.

+++++++++++++

KUNDALINIKU SUDAH BANGKIT BELUM ?

A = Ardian
L = Leo

A = Selamat malam Mas Leo. To the point aja yah,
menurut penglihatan Mas Leo kundaliniku sudah bangkit
belum? Waktu itu dibangkitin vincent, sekarang belajar
sama pak ngurah ardika. Aku iseng minta discanning
pihak ketiga, mereka bilang kundaliniku belum bangkit.
Gimana tu mas, apa beda guru/aliran beda scanning?
Thanks atas tanggapannya.

L = Mas, kenapa gak tanya sama Pak Ngurah saja? ---
Kalo Vincent Liong itu cakra mata ketiganya aja
KETUTUP RAPET, gimana mau bangkitin kundalini orang?
Dia itu kan cuma REKAYASA SAJA. Cuma pura2 saja.

Nah, kalau Pak Ngurah itu ilmu BHAKTI YOGA. Jadi,
memang harus banyak berlatih. Harus meditasi terus.
Harus berbakti terus. Nah,... kalau aku itu TIDAK
pakai kundalini2an, walaupun terkadang nyinggung juga
kesana. Patokan aku, kalau masih ribetin kundalini,
berarti memang PANTES dibilang kundalininya itu gak
jalan. You have to KNOW it yourself. Harus bisa tahu
sendiri... Kalau merasa cocok dengan Pak Ngurah,
diteruskan saja. Dia itu memang bhakti yoga,.. caranya
itu berlatih aja. Terus aja berlatih, maybe seumur
hidup. Kalau aku gak pake gitu2an. Aku itu LANGSUNG.

Nah, sampeyan kan masih muter2 disitu saja. Masih GAK
MAU MENJADI DIRI SENDIRI. Masih mau ikut ini dan ikut
itu. Hmmm hmmm hmmm... jadinya ribet sendiri kan? Kalo
ribet sendiri,... memang itu yang diinginkan oleh
orang2 model seperti itu. Di Bali itu yang RIBET tidak
terhitung. Kalau merasa cocok, ya diteruskan saja. Di
Bali itu bahkan ada orang yang cek kundalini sebulan
sekali, persis seperti cek badan ke dokter.

Pertanyaannya: Kepala ular kundalini itu sudah berapa
besar? Sudah berapa banyak kepalanya? Hmmm hmmm
hmmm... Menurut aku sendiri, orang2 yang bertanya
seperti itu memang BELUM terbuka kundalininya. Masih
nguthek di cakra jantung ke bawah alias EMOSI2 dan
NALURI2 belaka. Orang yang kundalininya itu SUDAH
TERBUKA tidak pernah bertanya tentang keadaan
kundalini dirinya sendiri.

Orang2 yang kundalininya sudah terbuka akan diam saja.
Enjoy saja. Ngapain nanya, kan UDAH TAHU SENDIRI. Wis,
itu jawaban aku. Semoga bisa dimengerti ya! Take care,

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. HP No:
0818-183-615. E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan milis SI, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/
join>. NOTE: Except mine, all names used in the YM /
email conversations are PSEUDONYMS.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Wellness Spot

Embrace Change

Break the Yo-Yo

weight loss cycle.

.

__,_._,___

1 komentar:

Unknown mengatakan...

AKSI DAMAI SEJUTA UMMAT DIGELAR LAGI..!!!

Assalamu Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Kami mengajak Kaum Muslimin & Muslimat untuk ikut dalam

AKSI DAMAI ke ISTANA NEGARA

Pada Hari: Senin, 4 Agustus 2008, Pukul: 08.00 WIB s/d selesai.

Berkumpul di depan Istana Negara Jakarta.

Dengan Tujuan :

“BUBARKAN AHMADIYAH….!!!” Dengan KEPPRES.

GERAKAN CINTA NABI SAW
Sekretariat: Jl.Pedat I No.40 Otista, Jakarta.

Himbauan :
-Jangan Berbuat Anarkis.
-Gunakan Busana Muslim.

Catatan : Rencana Aksi Damai ini sudah di-informasikan kepada pihak yang berwajib. Harap yang mengakses pengumuman ini, membantu untuk menyebarluaskan kepada saudara kita melalui berbagai media/ sarana demi kelancaran Aksi Damai ini.

Info selengkapnya, klik: alfaizin99.blogspot.com