Minggu, 27 Januari 2008

[psikologi_transformatif] Re: Soeharto, Mikul Dhuwur Mendem Jero ?

Bung Leo,
apa kabar hari ini?
udah nyelawat eyang belum?

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, leonardo rimba
<leonardo_rimba@...> wrote:
>
> SOEHARTO, MIKUL DHUWUR MENDEM JERO ?
>
>
> Dear Friends, dua hari lalu, tanggal 25 Januari 2008,
> saya menulis tentang Soeharto dalam posting harian
> saya yang ber-subject: "Arti Simbolik dari Huruf
> Aliph". Di posting itu, pada bagian paling bawah
> terdapat tanya jawab melalui email antara seorang
> rekan dan saya tentang Soeharto, yang lengkapnya sbb:
>
>
> +++
>
> MUNGKIN BENAR MUNGKIN SALAH, TENTANG SOEHARTO
>
>
> Leo, hari ini pikiranku ntah kenapa ke mantan presiden
> Suharto aja, ampe ahirnya aku coba buka kocokan kartu
> tarot apa ni, dalam keadaan pikiran ke arah babe
> terus. Trus aku coba buka 4 kartu dan keluar: kartu
> devil, death, ace of sword, 4 swords, trus coba
> menerka2 apa mungkin ya babe dah dekat ke ajal antara
> 1 ampe 4 hari lagi. Salam, (E)
>
>
> +++++++++++++
>
> JAWABAN SAYA: BUKAN AJAL, TETAPI PROSES HUKUM
>
>
> Dear E, Thanks for your question. Menurut aku, empat
> kartu tarot yang anda cabut itu bisa di-susun sbb:
>
> Death - The Devil - Ace of Swords/4 of Swords
>
> Interpretasinya: Babe Harto sudah mengubah hubungan
> dirinya dengan bangsa Indonesia secara keseluruhan,
> jadi dia itu sudah TIDAK lagi menganggap dirinya itu
> sebagai "bapak bangsa", tetapi sebagai seorang
> warganegara biasa saja yang ingin membela kepentingan2
> pribadinya sendiri. Nah, kepentingan2 pribadi Babe itu
> sudah jelas BUKAN kepentingan bangsa dan negara
> Indonesia. Itu kepentingan pribadi dia thok. Dan itu
> yang ada di kepala dia saat ini, pembelaan kepentingan
> pribadi dia semata-mata. Gak ada lagi tuh yang namanya
> mikirin bangsa dan negara,... gak ada lagi hal2
> seperti itu. It's gone. Semuanya sudah lewat. ---Nah,
> berdasarkan kartu2 yang anda cabut itu, aku melihat
> bahwa kepentingan2 pribadi yang diperjuangkan oleh
> Babe Harto saat ini akan TERTUSUK TAJAM oleh "pedang".
> Itu semacam PEDANG HUKUM yang mencabik-cabik aspirasi
> Babe pribadi yang memang tidak tergoyahkan. ---Babe
> itu tidak tergoyahkan dalam membela kepentingan
> pribadi dia sendiri,... seperti ngotot dan ngoyo.
> Tetapi aku lihat bahwa dia itu akan tertusuk oleh
> "hukum". Jadi nanti akan ada semacam KONTRAS antara
> Babe sebagai pribadi dan KEPUTUSAN HUKUM yang akan
> diambil dan berjalan apa adanya. Hukum itu akan
> berjalan wajar saja,... tanpa rekayasa, arahnya
> kesana. (Leo)
>
>
> +++
>
> POSTSCRIPT: 27 JANUARI 2008 14:30 WIB
>
>
> Hari ini, 27 Januari 2008, pukul 13:10 WIB, Babe Harto
> yang ditanyakan oleh Rekan E beberapa hari lalu itu
> akhirnya BENAR meninggal dunia. Innalilahi wa
> innalilahi rojiun... Tanah kembali menjadi tanah, debu
> kembali menjadi debu.
>
> Karena sekarang telah menjadi FAKTA, maka saya bisa
> dengan lega menulis bahwa YA, memang Rekan E itu TELAH
> melihat dengan jelas bahwa Babe akan meninggal dalam
> waktu 1 sampai 4 hari setelah dia mencabut kartu2
> tarot itu. Tetapi, sebagai suatu PRINSIP, saya memang
> tidak pernah mau menjawab pertanyaan tentang saat
> meninggal. Saya tulis bahwa saya melihat "bukan ajal,
> melainkan proses hukum". Saat seseorang akan meninggal
> memang bisa terlihat dengan kartu tarot, dan Babe
> memang terlihat akan meninggal dalam 1 - 4 hari
> setelah kartu itu dicabut oleh Rekan E. Tetapi, by
> principle, saya tidak pernah menjawab pertanyaan
> semacam itu, pertanyaan yang menyangkut tentang WAKTU
> seseorang akan meninggal dunia.
>
> Lagipula, yang penting buat Babe itu BUKAN ajal
> melainkan PROSES HUKUM. Bagaimana anak2nya itu bisa
> menghindari proses hukum. Dan itu aku lihat dengan
> jelas beberapa hari lalu ketika BABE HARTO muncul di
> depan wajah aku dengan sehat walafiat dan ngotot
> mempertahankan "hak" anak2nya sebagai "sesepuh" bagi
> orang Indonesia. (Note: Tulisan saya dengan subject:
> "Semalam saya mimpi bertemu Soeharto", diposting
> tanggal 23 Januari 2008, dan bisa dibaca di:
> <http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/3222>.)
>
> So, dari kartu tarot dengan urutan: Death, The Devil,
> 1 of Swords/4 of Swords,... dan pertanyaan "Apakah
> Soeharto akan meninggal dalam 1 - 4 hari ke depan?"
> ... berdasarkan metode pembacaan saya jawabnya adalah:
> "Ya, memang akan meninggal dalam waktu 1 - 4 hari ke
> depan. Jawabannya itu 100 % YES.
>
> Tapi saya tidak memberikan jawaban itu karena itu
> satu-satunya pantangan saya dalam memberikan jawaban.
> Walaupun jawabannya YA, saya tidak akan pernah bilang
> ya, karena itu sudah masuk ke area yang di luar
> wilayah kita untuk menentukan. Kita bisa melihat,
> tetapi ada yang menentukan.
>
> Sekarang pertanyaannya adalah: After all this, what
> else ? Apakah yang sekarang akan dilakukan terhadap
> Babe Harto ?
>
> Jawabnya, menurut saya: Well, karena kita orang
> Indonesia, hal pertama yang perlu dilakukan adalah
> MIKUL DHUWUR MENDEM JERO. Diingat kebaikannya, dan
> dilupakan keburukannya. At least, secara prinsip itu
> pantas dilakukan. Lalu, bagaimana dengan PROSES HUKUM
> itu ? Hmmm hmmm hmmm... lha, kan itu JALAN TERUS.
> (Leo)
>
>
> +++++++++++++
>
> BEBERAPA MASALAH LANGSUNG MENGHANTAM GUE
>
>
> Mo curhat nih Le. Dalam seminggu ini beberapa masalah
> langsung menghamtam gue. Emank gue ga terlibat secara
> langsung, tapi mau ga mau terlibat juga. Gimana loe
> liat gue Le ? Gue lagi kehilangan kemanusiaan gue,
> jadi gue susah liat sapapun, baik orang laen dan
> bahkan diri gue sendiri. Bener ga Le elemen gue api,
> walopun ada yang laen buat keseimbangan ? Ada saran
> buat gue ga Le, karna gue pikir taon ini gue musti
> memutuskan. Berikan pendapat loe ya Le ! Trims,
> (Bisma)
>
>
> +++++++++++++
>
> JAWABAN SAYA: AKUI SAJA KEMAMPUAN KITA TERBATAS
>
>
> Dear Bisma, Gw liat loe memang banyak Elemen Api-nya,
> tapi loe juga banyak Elemen Air. Jadinya orangnya itu
> seperti suka sradak sruduk, tapi akhirnya nyesel
> sendiri. Trus, kalo loe banyak mikir, akhirnya loe gak
> bisa ngapa2in, akhirnya jadi bingung sendiri, hmmm
> hmmm hmmm... Akhirnya jadi seperti gak bisa
> memutuskan. Well, karena loe minta pendapat gw, ya
> langsung aja gw kasih. Begini, mending loe gak usah
> pake introspeksi segala macem. Apa yang terjadi, emang
> mustinya terjadi. So, mendingan loe kerjain apa yang
> loe bisa kerjain. Kalo loe gak bisa kerjain, loe
> bilang aja terus terang ke semua orang, kalo loe gak
> sanggup. It's ok to admit that we are human. To be
> human itu mengakui bahwa kemampuan kita itu terbatas.
> Akui saja. (Leo)
>
>
> +++++++++++++
>
> BEDA ANTARA MIMPI BUNGA TIDUR DAN MIMPI PETUNJUK
>
>
> Salam kenal, saya Astrid. Saya perhatikan, banyak
> obrolan tentang mimpi di milis Spiritual-Indonesia
> <http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia>,
> jadi pengen ikutan nanya tentang mimpi2 saya. Mimpi2
> ini terjadi udah agak lama, tapi saya masih penasaran.
> Beberapa kali, saya bermimpi yang ada hubungannya
> dengan kehidupan nyata. Pernah bermimpi, teman pria di
> masa lalu saya datang dan mengatakan bahwa dia
> menyesal, sambil menangis. Sekitar 2 hari kemudian,
> saya mengalami kejadian serupa di kehidupan nyata.
> Pernah juga, saya dekat dengan teman pria yg lain dan
> merasa tidak sreg untuk menjalin hubungan khusus. Tak
> berapa lama kemudian saya bermimpi dan melihat sifat2
> buruknya dlm mimpi itu. Pada kehidupan nyata, beberapa
> hari kemudian dia mengakui sifat2 buruk tsb pada saya.
> Lain waktu, saya bermimpi kalau seorang teman yang
> bekerja di pulau terpencil datang. Dan nyatanya, dia
> memang datang. Ada juga mimpi-mimpi yang lain. Saya
> sempat terheran2 memikirkan mimpi2 tersebut. Saya
> menyadari mimpi2 tersebut sebagai petunjuk setelah ada
> kejadian di kehidupan nyata. Tapi tetap saja saya
> tidak bisa membedakan antara mimpi yang sekadar bunga
> tidur dan mimpi petunjuk. Belakangan saya justru tidak
> pernah mengalami mimpi petunjuk itu lagi. Kenapa ya?
> Bisakah dijelaskan? Adakah pengaruh kondisi psikis
> saya (waktu itu) dengan mimpi2 petunjuk itu ? (Astrid)
>
>
> +++++++++++++
>
> JAWABAN SAYA: PENGALAMAN NORMAL BAGI BANYAK DARI KITA
>
>
> Dear Mbak Astrid, Apa yang anda alami merupakan
> pengalaman normal, dalam arti banyak orang yang
> mengalami hal2 seperti itu. Saya sendiri juga
> mengalami, dan itu berjalan terus-menerus bahkan
> sampai saat ini. Kalau saya akan bertemu dengan
> seseorang hari ini, malam sebelumnya saya merasa telah
> ada sesuatu yang dipertukarkan dengan orang tertentu.
> Yang muncul bisa LITERAL (apa adanya), bisa pula
> SIMBOLIK (berbentuk simbol2 yang harus diartikan
> kembali). Nah, hal2 seperti itu kan wajar2 saja, dan
> saya sendiri tidak terheran-heran ketika bertemu
> dengan orang pertama kali dan serasa SUDAH pernah
> bertemu sebelumnya. Atau, ketika apa yang saya sudah
> merasa sebagai FIRASAT akhirnya menjadi kenyataan di
> realitas fisik. Nah, istilahnya itu kan "firasat".
> Tetapi kata "firasat" itu sendiri agak gimana gituh.
> Saya sendiri menggunakan kata INTUISI, artinya kita
> bisa tahu sesuatu tanpa melalui panca indra, tanpa
> menyelidiki, tapi langsung tahu begitu saja. Tahunya
> itu bisa melalui mimpi, bisa juga muncul begitu saja
> ketika kita dalam keadaan tidak tidur... Lalu, untuk
> mempertahankan sikap ELING LAN WASPODO sehingga bisa
> terus menerus menerima INTUISI yang datangnya dari
> Mata Batin atau Mata Ketiga itu bagaimana ? Begitu kan
> pertanyaan anda yang terakhir itu ? --- Jawab saya
> adalah, ya melalui doa. Jalankan saja doa yang rutin,
> apabila anda berdoa secara rutin. Doa, wirid,
> meditasi, all these work. Semuanya ini membantu kita
> agar Eling lan Waspodo (Leo).
>
>
> +++++++++++++
>
> [Leo seorang praktisi Psikologi Transpersonal dan bisa
> dihubungi di no HP: 0818-183-615. Untuk bergabung
> dengan Milis Spiritual-Indonesia, please click:
> <http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/join>.
> NOTE: Except mine, all names used in the YM / email
> conversations are PSEUDONYMS.]
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Send instant messages to your online friends
http://uk.messenger.yahoo.com
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

Curves on Yahoo!

Share & discuss

Curves, fitness

and weight loss.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: