Selasa, 05 Februari 2008

[psikologi_transformatif] Mari..mari....

Wadoo...sorry lama disambi nyuci n jemur dulu :D
mumpung libur jadi bersih bersih kekekeke :P

Semua tergantung pribadi sendiri kekekeke... mungkin om goen ini
orangnya lemah lembut jadi takut liat kata kata itu kekekeke
Kalau cinta tanpa kesedihan n dll ya oke bgt dunk om goen, aku juga
mau agh...cinta forever no sakit hati no sedih...happy forever dah
pokoke...peace terus...(enak kali yak ?)

Masa sih om masih jauh ? :( jadi sedih agh...hiks
eh tapi masih jauhan mana sama jakarta ke kutub om ? :D
kekekeke...

Salam Kasih
Selly

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
<goenardjoadi@...> wrote:
>
> lho.... coba aja lihat...
>
> Tuhan tidaklah pemarah dan pencemburu
> Hukuman bukan lah emosi dari Tuhan
> membandel dan menentang Nya.
> cinta itu sendiri terdiri dari Sayang, Suka, Manja, Sakit Hati,
> Cemburu, Marah, Sedih, Bahagia, Dendam.
>
>
> lihat bedanya? cinta kok dendam? marah? sakit hati? sadis
> banget...... hehhehehhe
>
> "syukurlah gw sudah sampai pada tahap pengendalian ego dan pikiran.
> Sampai hari ini gw bersyukur mampu menanggalkan emosi dalam diri,"
>
>
> masih jauh mbak......
>
> salam,
> goen
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Selly"
> <nira.selly@> wrote:
> >
> > Aku yakin tidak ada emosi dalam Keagungan Sang Pencipta.
> > Tuhan tidaklah pemarah dan pencemburu, Tuhan Maha Pengasih dan Maha
> > Pemaaf. Hukuman bukan lah emosi dari Tuhan, tetapi buah perbuatan
> dari
> > manusia itu sendiri. Ujian juga bukan hukuman dari Tuhan karena
> emosi,
> > tetapi jalan agar manusia tersebut lebih kuat dan sabar menjalani
> > hidup di dunia.
> > Bukankah Tuhan telah begitu baik dan bijaksana, dengan
> memberitahukan
> > apa saja yang jangan dilakukan supaya terhindar dari hukuman itu ?
> > Dan bukankah telah banyak juga kita dengar bahwa Tuhan masih
> menjaga
> > kita dan membimbing manusia walau sudah membandel dan menentang
> Nya.
> >
> > Btw kalau "Berpaling dariNya" ini apakah maksud nya pindah Agama ?
> > Atau kah tidak mendengar ajaran Tuhan ? :D kalau ga denger ajaran
> > Tuhan gw da jawab diatas kekekeke....
> > Kalau masalah pindah agama agak sensitif untuk dijawab yah, karena
> > bisa2 ntar topiknya jadi SARA deh :D.
> >
> > Tapi kalau untuk gw pribadi semua agama itu baik. Tidak ada satu
> agama
> > pun yang mengajarkan manusia untuk menjadi jahat.
> >
> > Salam Kasih
> > Selly
> >
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "bally_s9"
> > <bally_s9@> wrote:
> > >
> > > Benarkah tidak ada emosi dalam cinta Sang Khalik?
> > >
> > > Setauku, Tuhan itu pemarah dan pencemburu. Bahkan tak segan-
> segan Ia
> > > menghukum manusia yang berpaling dariNya. Bukankah itu juga
> emosi?
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Nira.Selly"
> > > <nira.selly@> wrote:
> > > >
> > > > Ga salah juga sih, memang cinta itu ada yang berasal dari
> emosi juga
> > > > tapi yang gw pertanyakan adalah cinta seperti apakah yang
> berasal
> > > dari
> > > > emosi ? dan cinta seperti apakah yang gw maksud ? Mungkin lo
> bisa
> > > > sedikit menelaah what kind of love yg gw maksud. Apakah cinta
> Sang
> > > > Pencipta pada Kita juga terbuat dari emosi ? Gw yakin tidak
> ada
> > > emosi
> > > > didalam cinta Sang Khalik kepada Umatnya.
> > > > Dan gw juga setuju bahwa emosi itu manusiawi, dan selama tidak
> > > > berlebihan itu ga masalah. Tetapi permasalahan yang dibahas
> adalah
> > > > bagaimana seorang manusia mencapai tahap MULIA...
> > > > Banyak cara yang ditempuh seorang manusia utk mencapai MULIA,
> contoh
> > > > secara religi...dalam agama khatolik ada yg menjadi pastur atau
> > > > suster, mereka menjauhi kehidupan duniawi utk mengendalikan
> emosi
> > > dan
> > > > ego...hanya cinta dan pengabdian kepada sesama dan TUHAN,
> begitu
> > > juga
> > > > dengan Bikhu dari agama Budha...
> > > > Mungkin lo bisa dapat sedikit bayangan what kind of love yg gw
> > > maksud.
> > > >
> > > > Salam Kasih
> > > > Selly
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "bally_s9"
> > > > <bally_s9@> wrote:
> > > > >
> > > > > Lho??? gue koq engga mudeng...
> > > > >
> > > > > Dirimu bilang, "Dalam hidup ini kita dikendalikan oleh
> Cinta. Dan
> > > > > cinta itu sendiri terdiri dari Sayang, Suka, Manja, Sakit
> Hati,
> > > > > Cemburu, Marah, Sedih, Bahagia, Dendam."
> > > > >
> > > > > Sederetan kata yang dirimu sebut sebagai bagian dari cinta
> itu
> > > kan
> > > > > berasal dari emosi???
> > > > >
> > > > > Pokoke buat gue, emosi itu bersifat manusiawi...
> > > > > selama ia tidak berlebihan.
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Nira.Selly"
> > > > > <nira.selly@> wrote:
> > > > > >
> > > > > > Dear all of u,
> > > > > >
> > > > > > Gw baru join di milist ini but anyway kompatiologi bukan
> hal
> > > baru
> > > > > bagi
> > > > > > gw.
> > > > > > Gw udah belajar ilmu ini sekitar 2 tahun yang lalu,
> mungkin
> > > saat itu
> > > > > > milist ini belum ada atau bahkan mungkin vincent pun belum
> > > selesai
> > > > > > mengkaji ilmu kompatiologi ini.
> > > > > >
> > > > > > Setelah gw baca sekian kasus, sifat kompatilogi yang
> katanya
> > > > > subjective
> > > > > > tidak tercermin di milist ini.
> > > > > > Seperti opini dibawah gw ini semuanya bersifat monolog,
> satu
> > > arah.
> > > > > > Yang gw pelajari dulu segala hal itu tidak bisa bila
> didasari
> > > > > kebohongan
> > > > > > (bukan berarti gw menuduh salah satu diantara kalian ada
> yg
> > > > > berbohong,
> > > > > > tidak lho). Kejujuran bisa mendasari kebersihan hati
> seseorang
> > > yang
> > > > > mana
> > > > > > hati itu akan menjadi cermin dan jendela untuk kita bisa
> > > menentukan
> > > > > > sikap dari suatu kejadian.
> > > > > >
> > > > > > Setiap kejadian atau pun musibah yg dialami memiliki link
> dengan
> > > > > > kejadian sebelum atau bahkan sesudah kejadian.
> > > > > > Guru gw selalu menekankan kejujuran dalam setiap
> komunikasi,
> > > > > sehingga
> > > > > > akhirnya bisa timbul yang disebut kepercayaan.
> > > > > > Disini vincent menurut gw masih sangat jauh mencapai taraf
> > > mulia,
> > > > > kenapa
> > > > > > ? Karena setelah gw banyak membaca sekian mail yg ada,
> vincent
> > > masih
> > > > > > dipengaruhi oleh emosi dan sikap kekanak2an.
> > > > > >
> > > > > > Emosi hanya akan menhancurkan jiwa yang baik, emosi hanya
> > > meracuni
> > > > > jalan
> > > > > > hidup kita.
> > > > > > Secara teori mungkin vincent sudah paham benar tentang
> ilmu
> > > ini,
> > > > > tetapi
> > > > > > belum matang pada penerapannya.
> > > > > > Diatas emosi masih ada ego dan pikiran yang harus kita
> > > kendalikan,
> > > > > yang
> > > > > > mana ego dan pikiran akan mengacu kepada hal yang disebut
> > > > > penghargaan.
> > > > > > Dan akhirnya akan berujung pada ambisi.
> > > > > > Dan vincent menurut saya masih sangat tinggi egonya dan
> pikiran
> > > > > ingin
> > > > > > dihargai juga masih sangat tinggi.
> > > > > >
> > > > > > Kalau kita masih berkutat dengan diri sendiri bagaimana
> kita
> > > bisa
> > > > > > menyatu dengan orang di sekitar ?
> > > > > > Kalau kita masih berkutat dengan manusia bagaimana kita
> bisa
> > > menyatu
> > > > > > dengan alam ?
> > > > > > Pernahkan semua yg membaca milist ini memahami arti
> kata "MAAF"
> > > yang
> > > > > > sesungguhnya ?
> > > > > > Setelah kita mampu memahami alam dan dunia, barulah tahap
> mulia
> > > itu
> > > > > akan
> > > > > > didapat. Dimana tidak lagi ada emosi bermain, tidak ada
> ego yang
> > > > > > berpihak maka pengharapan atas penghargaan pun akan
> berubah
> > > menjadi
> > > > > > sikap yang tulus.
> > > > > >
> > > > > > Vincent, gw ga bermaksud untuk menghakimi siapa pun dan
> tidak
> > > juga
> > > > > lo
> > > > > > vincent.
> > > > > > Gw pun hingga hari ini masih belajar sama guru gw. Dan
> > > > > sepenglihatan gw,
> > > > > > syukurlah gw sudah sampai pada tahap pengendalian ego dan
> > > pikiran.
> > > > > > Sampai hari ini gw bersyukur mampu menanggalkan emosi
> dalam
> > > diri,
> > > > > > berusaha bijaksana pada siapa pun disekitar gw.
> > > > > >
> > > > > > Dalam hidup ini kita dikendalikan oleh Cinta. Dan cinta
> itu
> > > sendiri
> > > > > > terdiri dari Sayang, Suka, Manja, Sakit Hati, Cemburu,
> Marah,
> > > Sedih,
> > > > > > Bahagia, Dendam.
> > > > > > Yang mungkin perlu kita renungkan bersama, bagaimana kita
> mampu
> > > > > > menjalani hidup ini dengan semua bagian dari cinta dengan
> tetap
> > > > > > mengartikannya sebagai cinta ?
> > > > > >
> > > > > > Kawan kawan pernahkan terlintas dalam benak kalian, bahwa
> > > seseorang
> > > > > yg
> > > > > > mampu membaca "sesuatu" harus lah didasari dengan jiwa dan
> hati
> > > yang
> > > > > > bersih ?
> > > > > > Dan kalau kita membahas TUHAN, pernahkah kalian mendengar
> TUHAN
> > > > > > menhakimi umatnya ?
> > > > > > pernahkah TUHAN menyudutkan umatnya ?
> > > > > > dan pernahkah TUHAN mengedepankan KEINGINAN NYA daripada
> > > keperluan
> > > > > kita
> > > > > > ?
> > > > > > pernahkah TUHAN memaki umatnya ?
> > > > > >
> > > > > > Gw rasa ga perlu jawaban dr pertanyaan gw ttg TUHAN, kita
> pasti
> > > bisa
> > > > > > menjawabnya dalam nurani kita sendiri.
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Salam kasih
> > > > > > Semoga semua mahluk dibumi dapat hidup saling mengasihi.
> > > > > > Selly.
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "gotholoco"
> > > > > > <gotholoco@> wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > Dari membaca tulisan dibalik tulisan, gaya bahasa serta
> isi,
> > > para
> > > > > > > kompatiolog umumnya menjadi orang-orang monolog, dialog
> hanya
> > > > > searah,
> > > > > > > dari dirinya saja yang inginnya didengar. Entah mengapa
> jadi
> > > > > begini.
> > > > > > >
> > > > > > > Baik dari pendiri maupun pengikut-pengikutnya.
> > > > > > >
> > > > > > > Menurut hemat saya, dekontolog itu salah sasaran(dalam
> > > > > ajarannya), ia
> > > > > > > mencari api (panasnya) bukan mencari cahayanya atau
> terangnya.
> > > > > > >
> > > > > > > Boleh jadi lama-lama kalau tidak tertolong bisa
> > > menjadi "killed by
> > > > > > > myself" atau "suicide" bukan "to killed or to be
> killed".
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > > luluk megister (1/18/2008 12:28:19 PM): Tuhan g mau
> > > dengerin
> > > > > apa2
> > > > > > > > vcl (1/18/2008 12:29:28 PM): kalau nga ada input
> audifax
> > > maka
> > > > > nga
> > > > > > ada
> > > > > > > > perang ini
> > > > > > > > luluk megister (1/18/2008 12:29:35 PM): Tuhan bkn
> jongos
> > > siapa2
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Cat Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about cats.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: