Kamis, 07 Februari 2008

[psikologi_transformatif] Re: Semoga Dyami Lekas Sembuh

dyamiku itu mutan, dia dari Mars.

salam,
goen

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Rahmat Budi"
<rahmatbudi@...> wrote:
>
> Dear Dyami,
>
> Menurut saya, entah apa motifnya, anda terkesan sengaja cari-cari
masalah.
> Saya sependapat dengan Mbak Was_was. Pertanyaan-pertanyaan yang
anda
> ajukan, sebetulnya tidak memerlukan jawaban dan terkesan iseng.
Mungkin juga
> sengaja memancing emosi agar dijawab. Mbak Ratih yang psikolog
itupun
> berkomentar ada cuma cari perhatian. Saya perhatikan, hal yang
sama juga
> anda lakukan di beberapa milis lain. Entah apa maksud dan niat anda
> sesungguhnya.
>
> Ada yang bilang pada saya, bahwa anda mungkin rada-rada frustrasi
karena
> tidak berhasil menyelesaikan studi di ITS, padahal sudah sampai
semester 9.
> Apakah benar demikian? Kalau melihat nick yang anda pakai pada
salah satu
> email yang anda pergunakan (bosan_hiduo), tampaknya benar demikian.
>
> Kalau memang benar demikian, maka imbas yang mungkin terjadi adalah
> menghadapi kekecewaan keluarga terhadap anda. Karena itulah anda
mulai agak
> nyentrik, meniru-niru gaya seniman. Selain itu, anda juga mulai
mencari-cari
> jalan pintas untuk menyatakan eksistensi diri anda. Wujudnya
antara lain,
> mencoba melakukan komunikasi dengan orang-orang penting dan
ternama mulai
> Ketua MUI, Ketua PGI, dan sebagainya, sampai kepada orang-orang
yang aktif
> dan dihargai di milis-milis yang anda masuki.
>
> Hal itu agak mirip yang dilakukan oleh beberapa orang lain, hanya
anda lebih
> parah. Agar diakui eksistensinya, kebanyakan orang lain mencoba
berusaha
> menuangkan gagasan/pemikirannya dengan membuat tulisan yang
memadai. Tulisan
> yang anda kirim, banyak yang oneliner dan kalaupun lebih dari satu
baris,
> sebenarnya cuma bunga-bunga dari yang oneliner itu.
>
> Kalau anda frustrasi dan kehilangan eksistensi diri, lebih baik
konsultasi
> ke psikolog/psikiater, bisa juga ke ulama, daripada anda
menghamburkan uang
> untuk ke warnet, sampai cari-cari warnet yang biayanya di bawah
4000 rupiah
> perjam. Sebagai psikolog, Mbak Was_was sudah menyatakan secara
implisit.
> Ingatkah anda tentang si D yang lebih menarik perhatian Mbak
Was_was di:
>
> http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/38723
>
> Semoga anda lekas sembuh.
>
>
>
>
>
>
>
> Rasa frustrasi ter
>
>
> tertentu
>
>
>
>
>
> . Hal itu juga terlihat
>
>
> katakan, anda sebetulnya sudah tahu jawa
>
>
>
> On 2/7/08, imeldyamike3ku <imeldyamike3ku@...> wrote:
> >
> > pada suatu hari, saya mengikuti sebuah mailing list. di
mailing list
> > tersebut saya bertanya kepada salah seorang membernya, sebut
saja A.
> > kemudian di topik saya tersebut ada berbagai macam tanggapan,
tidak
> > hanya dari si A saja, ada juga B dan C dst.
> > si B selalu menertawai sekaligus berkata2 tentang sesuatu yang
saya
> > sendiri kurang pahami dan tidak saya mengerti, sampai suatu saat
> > saya bertanya seperti ini kepada si B; "kalau boleh tau,
pertanyaan
> > seperti apa yang kedepannya bapak jawab?"
> > permasalahannya, si B sampai sekarang belum menjawab pertanyaan
saya
> > tersebut.
> > dalam dunia psikologi, disebut ke dalam idola/sindrom/penyakit
apa
> > sikap dan tingkah laku seorang yang seperti itu?
> >
> > bagaimana cara menyembuhkannya jika memang benar ada yang perlu
> > disembuhkan?
> > atau
> > bagaimanakah saya sebaiknya bersikap kepada si B?
> >
> > mohon penjelasannya.
> >
> > Dyami.
> >
> > PS: Untuk para psikolog di mailing list ini, kalau kalian ada tau
> > mailing list lain yang bisa dijadikan tempat bertanya/konsultasi2
> > mengenai hal2 yang berhubungan dengan dunia psikologi, saya
dikasih
> > tau ya!
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Yahoo! Groups

Dog Zone

Connect w/others

who love dogs.

Best of Y! Groups

Discover groups

that are the best

of their class.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: