Kamis, 07 Februari 2008

[psikologi_transformatif] Re: Semoga Dyami Lekas Sembuh

wah, terimakasih atas penilaiannya bapak Rahmat Budi.
terlepas dari benar atau tidaknya penilaian2 tersebut, saya hanya
ingin berterimakasih atas perhatian bapak terhadap saya.

salam, saya.

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Rahmat Budi"
<rahmatbudi@...> wrote:
>
> Dear Dyami,
>
> Menurut saya, entah apa motifnya, anda terkesan sengaja cari-cari
masalah.
> Saya sependapat dengan Mbak Was_was. Pertanyaan-pertanyaan yang anda
> ajukan, sebetulnya tidak memerlukan jawaban dan terkesan iseng.
Mungkin juga
> sengaja memancing emosi agar dijawab. Mbak Ratih yang psikolog itupun
> berkomentar ada cuma cari perhatian. Saya perhatikan, hal yang sama juga
> anda lakukan di beberapa milis lain. Entah apa maksud dan niat anda
> sesungguhnya.
>
> Ada yang bilang pada saya, bahwa anda mungkin rada-rada frustrasi karena
> tidak berhasil menyelesaikan studi di ITS, padahal sudah sampai
semester 9.
> Apakah benar demikian? Kalau melihat nick yang anda pakai pada salah
satu
> email yang anda pergunakan (bosan_hiduo), tampaknya benar demikian.
>
> Kalau memang benar demikian, maka imbas yang mungkin terjadi adalah
> menghadapi kekecewaan keluarga terhadap anda. Karena itulah anda
mulai agak
> nyentrik, meniru-niru gaya seniman. Selain itu, anda juga mulai
mencari-cari
> jalan pintas untuk menyatakan eksistensi diri anda. Wujudnya antara
lain,
> mencoba melakukan komunikasi dengan orang-orang penting dan ternama
mulai
> Ketua MUI, Ketua PGI, dan sebagainya, sampai kepada orang-orang yang
aktif
> dan dihargai di milis-milis yang anda masuki.
>
> Hal itu agak mirip yang dilakukan oleh beberapa orang lain, hanya
anda lebih
> parah. Agar diakui eksistensinya, kebanyakan orang lain mencoba berusaha
> menuangkan gagasan/pemikirannya dengan membuat tulisan yang memadai.
Tulisan
> yang anda kirim, banyak yang oneliner dan kalaupun lebih dari satu
baris,
> sebenarnya cuma bunga-bunga dari yang oneliner itu.
>
> Kalau anda frustrasi dan kehilangan eksistensi diri, lebih baik
konsultasi
> ke psikolog/psikiater, bisa juga ke ulama, daripada anda
menghamburkan uang
> untuk ke warnet, sampai cari-cari warnet yang biayanya di bawah 4000
rupiah
> perjam. Sebagai psikolog, Mbak Was_was sudah menyatakan secara implisit.
> Ingatkah anda tentang si D yang lebih menarik perhatian Mbak Was_was di:
>
> http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/38723
>
> Semoga anda lekas sembuh.
>
>
>
>
>
>
>
> Rasa frustrasi ter
>
>
> tertentu
>
>
>
>
>
> . Hal itu juga terlihat
>
>
> katakan, anda sebetulnya sudah tahu jawa
>
>
>
> On 2/7/08, imeldyamike3ku <imeldyamike3ku@...> wrote:
> >
> > pada suatu hari, saya mengikuti sebuah mailing list. di mailing list
> > tersebut saya bertanya kepada salah seorang membernya, sebut saja A.
> > kemudian di topik saya tersebut ada berbagai macam tanggapan, tidak
> > hanya dari si A saja, ada juga B dan C dst.
> > si B selalu menertawai sekaligus berkata2 tentang sesuatu yang saya
> > sendiri kurang pahami dan tidak saya mengerti, sampai suatu saat
> > saya bertanya seperti ini kepada si B; "kalau boleh tau, pertanyaan
> > seperti apa yang kedepannya bapak jawab?"
> > permasalahannya, si B sampai sekarang belum menjawab pertanyaan saya
> > tersebut.
> > dalam dunia psikologi, disebut ke dalam idola/sindrom/penyakit apa
> > sikap dan tingkah laku seorang yang seperti itu?
> >
> > bagaimana cara menyembuhkannya jika memang benar ada yang perlu
> > disembuhkan?
> > atau
> > bagaimanakah saya sebaiknya bersikap kepada si B?
> >
> > mohon penjelasannya.
> >
> > Dyami.
> >
> > PS: Untuk para psikolog di mailing list ini, kalau kalian ada tau
> > mailing list lain yang bisa dijadikan tempat bertanya/konsultasi2
> > mengenai hal2 yang berhubungan dengan dunia psikologi, saya dikasih
> > tau ya!
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: