Kamis, 13 Maret 2008

[psikologi_transformatif] Re: dari diskusi TUK semalam (awas, akmal ngamuk!)

hehehe..., serius ni yee? sastra internet yg tadinya dilecehkan abi2an oleh segerombolan "sastrawan orba" gaptek bin norak kucluk, sekarang dijadikan alat untuk merekurt pengikut?

sastra internet adalah jawaban telak buat para redaktur koran (budaya). ini akibat dari kecanggihan teknologi, karya sastra internet bisa tersebar secara cepat, sehingga kerjaan para redaktur budaya/ahli sastra jadi berkurang? kenapa gitu?

gampang jawabnya, yg bisa akses ke internet adalah para pembaca potensial (dari klas menengah), sejak awal tahun 2000 sampai saat ini tentu jumlahnya semakin banyak, merekalah yg menyebarkan karya2 dari dunia maya (yg mereka sukai) hingga ke pelosok dunia, merekalah yg mem-forward-qen ke koneksinya, ke pacaranya, bahkan ke musuhnya...

akmal punya analisa ok punya, cuma kurang pedes, musti ada AANALISA KLAS dan juga pertanyaan untuk kepentingan siapa sih sastra internet diributkan?

lagian mosok kita gak tau bahwa dunia internet itu sebagai alat untuk perang ideologi, perang antar ego, dan juga tempat majang puisi2 anti penindasan. nah, akhirnya ketemu juga persoalan dasar, berpihak pada siapa karya2 sastra internet itu?

hehehe..., serius ni yee? gua gak sangka neh, setelah 8 taon maen internet, eh sekarang rupanya ada upaya untuk menguasai dunia sastra internet, yg ternyata pedas dibaca oleh penguasa dan konco2ne.

heri latief
amsterdam

--- In sastra-pembebasan@yahoogroups.com, "KIDYOTI" <kidyoti@...> wrote:

Makalah sastra:

----- Original Message -----
From: akmal n. basral
To: apresiasi-sastra@yahoogroups.com
Sent: 13 Maret 2008 6:52
Subject: [Penyair] dari diskusi TUK semalam


apsasian,
terlampir adalah makalah sederhana yang saya tulis untuk diskusi semalam, mendampingi paparan tesis kang cunong tentang puisi digital, dan presentasi mikael johani tentang beberapa karya sastra elektroniknya.

salam,

~a~

* * *

PUTRI DUYUNG YANG MERONTA:
TINJAUAN AWAL TERHADAP SASTRA ELEKTRONIK INDONESIA[1]
v1.0

Akmal Nasery Basral*


Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Join others who

are losing pounds.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: