Kamis, 13 Maret 2008

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Ada yang ber-IPK kecil dapat beasiswa?

Dear Dila,

Terus terang IP saya juga gak bagus, di bawah 3.00, tapi alhamdulillah bisa studi di US, Japan dan Thai dengan biaya institusi lain. Setelah saya cermati ada beberapa rahasia. Yang pertama dan utama jelas rezeki dan nikmat dari Yang Di Atas, kedua karena rekomendasi yang kuat dari pemberi rekomendasi, ketiga karena kekuatan track record, proposal, CV, dan pengalaman kita. keempat, karena TOEFL score dan penguasaan bahasa asing tertentu, kelima,karena keluasan network kita. So, IP alone bukan suatu penghalang dapat beasiswa, walaupun dalam kasus lain seringkali jadi batu sandungan.
Selamat berjuang !

salam,
Heru Susetyo

lusia gayatri yosef <lusia_yosef@yahoo.com> wrote: dear dila,

saya pernah mendapatkan beasiswa dari UQ untuk master of counselling. dan ipk saya di bawah 3. waktu itu saya bisa diterima karena pengalaman riset di bidang psikologi anak dan volunteer. tetapi saya tidak bisa berangkat karena saya tidak bisa mendapatkan sponsor untuk keperluan living cost.

kalo menurut saran saya sih, sebaiknya dila nyoba ini dan itu aja. yang penting apply-apply scholarship. masalah entar ketrima atau ngga itu urusan belakangan. persyaratan dari beasiswa coba dipenuhi.

seandainya ipk di bawah standar, coba menonjolkan kemampuan bahasa inggris dan lainnya (yang bisa ditonjolkan).

terus coba menghubungi professor yang rajin research dan sering memenangkan grant. kalau bisa sih disesuaikan dengan jurusan yang dila tuju. karena ada teman saya yang mencoba keep in touch dengan professor di sana, dan professor tersebut mau membiayai kuliah, serta tiket PP. siapa tahu dila termasuk lucky person seperti teman saya tersebut!

who knows, kan?

tonjolkanlah potensi hal-hal dalam diri kita yang SANGAT MEMUNGKINKAN untuk ditonjolkan...

yang penting TETAP MENCOBA!

cheers!
lusia

dila <sukasukadila@yahoo.com> wrote:
Teman-teman, boleh minta sharingnya dong, buat siapa ajah yang ber-IPK
kecil (atau temannya) yang pernah mendapatkan beasiswa. Saya sekarang
ini sudah mendapatkan jawaban dari uni yang saya tuju, padahal
sepertinya tdk mungkin, tapi ternyata aplikasi saya diterima. Tanpa
proses yang ribet. Senang sekali, tapi sekarang bingung nyari
beasiswanya. tanya2 ke Neso Indonesia, sepertinya tidak mungkin ikutan
Stuned. Mungkin ada yang tau kemana cari sponsor. Thx
sekedar informasi ajah, saat ini saya sudah diterima di ISS, Belanda,
bidang ilmu Human Resources and Employment. IPK saya sebelumnya hanya
2,3 dari jurusan yang beda banget(tehnik komputer), tapi kebetulan
kerja di bidang pendidikan dan kaum muda dah lama.

Terima kasih sebelumnya yah,

---------------------------------
Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

[Non-text portions of this message have been removed]




---------------------------------------------
Heru Susetyo
PhD Student in Human Rights and Peace Studies
Mahidol University
Office of Human Rights Studies and Social Development
Faculty of Graduate Studies Mahidol University
Salaya, Nakorn Pathom THAILAND 73170
Mobile : +66(0)814397059
e-mail : heru-s@heru-susetyo.com
blog :

www.heru-susetyo.com


Department of Law Society and Development
Faculty of Law University of Indonesia
DEPOK 16424 INDONESIA
Phone : (+62) 21 7863442 ext 30
Mobile : (+62) 8159200011 (+62) 81399630591
Fax. : (+62) 21 7985502
E-mail : hsusetyo@ui.ac.id
Blog : http://herususetyo.multiply.com


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: