Selasa, 11 Maret 2008

Re: [beasiswa] [Butuh INFO] Letter of reference Fulbright

Dear

menurut saya karena pengalaman kerja yang ingin ditonjolkan dalam melamar program ini, justru rekomendasi dari tempat kerja menjadi penting. jadi sebaiknya diusahakan untuk memperoleh minimal satu rekomendasi dari kantor.

dan tentu saja rekomendasi dosen juga penting.

surat rekomendasi sebenarnya jarang dibaca oleh panitia seleksi, apalagi jika yang melamar terlampau banyak. mungkin hanya rekomendasi dari tokoh-tokoh terkenal yang akan sempat dibaca oleh mereka, misalnya ingin melamar jurusan yang berkaitan dengan HAM dan memperoleh rekomendasi dari tokoh pembela HAM di Indonesia, atau ingin mempelajari ilmu politik memperoleh rekomendasi dari Pak Amien Rais, dsb.

jadi rekomendasi ini hanya bersifat administratif, kembali ke kemampuan kita sendiri untuk lolos seleksi program yang kita lamar.


salam

andri


>>
Halo teman-teman,

Mungkin teman-teman ada yang bisa membantu atau membagi pengalaman.

Saya sedang mempersiapkan aplikasi Fulbright saya tahun ini. Saya hanya
tinggal menunggu surat rekomendasi dari Dosen saya dulu. Background
saya adalah English dan saya bermaksud untuk mengambil program studi
Mass Communication, karena pengalaman-pengalam an kerja saya sangat
berhubungan. Nah, masalahnya Dosen yang memberikan rekomendasi tidak
mengajar bidang studi yang saya pilih. Apakah ini berpengaruh terhadap
peluang saya untuk menjadi salah seorang kandidat yang akan diwawancara
apabila saya melampirkan surat rekomendasi dari Dosen ini?

Saat ini saya sedang bekerja sebagai Volunteer di Communication and
Public Information Office sebuah Organisasi Internasional di Dili, East
Timor. Untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Kantor, saya belum
begitu yakin karena saya belum lama bekerja disini. Saya memang
berencana untuk mendapatkan surat rekomendasi dari supervisor-
supervisor saya dulu namun itu butuh waktu yang lumayan lama. Jadi saya
berniat mengirimkan aplikasi dengan surat rekomendasi yang bisa saya
dapatkan dengan cepat.

Jadi menurut teman-teman, apakah saya mempunyai peluang yang bagus
untuk diwawancara apabila saya melampirkan surat rekomendasi dari Dosen
yang tidak mengajar bidang studi yang saya pilih? Mohon sarannya.

Sebelumnya terima kasih untuk saran dan sharing pengalamannya.
Salam,
Al

---------------------------------
Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: