Minggu, 05 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Bila jatuh hati kepada sesama miliser

Bila jatuh hati kepada sesama miliser.

Pada dunia nyata, orang2 kadang2 menjadi jenuh dengan pekerjaan rutinnya. Pada keadaan seperti itu, juga pada waktu menunggu datangnya pekerjaan, orang2 kadang2 kemudian mencoba masuk ke dunia virtual.
Antara lain dunia virtual yang sering dimasuki dan yang menjadikan manusia seakan mencandu, ialah masuk ke milis2 yang sesuai dengan pilihan seleranya..
Di situ manusia dengan manusia berinteraksi dengan banyak ragamnya. Milis yang tidak dimoderasi atau yang moderasinya tidak ketat, sering menjadi pilihan. Dalam berinteraksi itulah, seseorang mungkin tertarik dengan lawan jenisnya. Apa yang menjadikan rasa tertarik ? Ada banyak hal. Mungkin karena saling empati satu dengan lainnya, mungkin tertarik atas postingan2 yang dikirim, mungkin karena cocok dengan pokok pembicaraannya dan lain sebagainya.
Interaksi akan makin berlanjut, dan yang berlawanan jenis mungkin akan berlanjut menjadi saling cinta. Yang menarik, banyaklah yang kemudian yang diteruskan menjadi suatu perkawinan yang bahagia.
Tetapi manusia banyak ragamnya. Karena alasan2  tertentu, mungkin seseorang akan menggunakan nama atau ID yang berbeda dengan namanya sendiri, dan kemudian bertemu dengan lawan jenis yang seperti itu juga keadaannya. Kasus seperti itu banyak terjadi pada manusia sibuk yang bila menggunakan nama identitas asli dan dengan nama perusahaannya, tidak dibenarkan oleh perusahaannya. Hal itu banyak terjadi pada perusahaan2 besar bertaraf internasional, yang mempunyai sistem IT yang ketat serta LAN atau WAN yang eksklusif. Sistem IT perusahaan hanya mengizinkan sistemnya untuk company business saja, dan langsung ditolak oleh sistem, bila digunakan untuk masuk ke milis2.Maka Yahoo adalah solusinya, dengan kemudahan sistem telekomunikasi yang mutakhir, dan tentu saja harus dengan biaya sendiri dan laptop pribadi.
Nah, manusia2 sibuk yang kesepian di dalam kesibukannya dengan ID yang bukan namanya inilah , bila saling jatuh cinta, akan mengalami sesuatu yang eksotis, meskipun. mereka kadang2 tidak pernah mengaku bekerja di mana dan berada di kota mana, tapi saling jatuh cinta.
Mereka bahkan tidak mau saling memberikan fotonya, oleh karena  khawatir bila terjadi hal2 tertentu yang dapat mempengaruhi kondisi perusahaannya.
Jadi mereka pada jatuh cinta dengan bayangan yang mereka ciptakan sendiri. Manusia sukses cenderung narcis. Mereka akan makin terjerat oleh cinta mereka oleh karena lawan jenisnya mempunyai wajah yang ia tentukan sendiri yang akan selalu dicintainya.
Si manusia sukses ini hanya sempat membuka milis saja, karena waktu terbatasnya, dan sangat jarang yang kemudian googling untuk mencari identitas lawan jenisnya, yang biasanya juga tidak ada atau sukar untuk memperolehnya, dan mungkin ada juga yang sengaja tidak mau googling.
Maka lawan jenisnya ini ditentukan sendiri olehnya, bagaimana wajahnya pada range usia berapa. Yang membuat mereka saling cinta adalah misalnya kesamaan selera, kesamaan cita2, cocok dalam berinteraksi, mungkin sama2 menyukai puisi, menyukai filsafat, music, menyukai rasa  romantis bersama, saling memberikan semangat  dll.
Mereka akan saling rindu satu sama lainnya, yang dapat berlanjut menjadi posesif, dan dari milis migrasi ke japri, dengan laptop dan pesawat telekomunikasi canggih menjadi malaikatnya.
Kondisi ini akan berlanjut dan banyak memberikan dorongan positif pada karier mereka.
Hal yang sebaliknya akan terjadi, bila seseorang keliru dalam berkata atau melangkah, yang kemudian mengakibatkan partner lawan jenisnya menjadi terluka hatinya.
Ini akan gawat, oleh karena sukar sekali obatnya. Bayangkan bila merasa dikhianati oleh orang yang dicintai sepenuh hatinya.
Jadi, hati2 dalam melangkah, kawan, jagalah atmosfir positif yang melingkupi cinta sesama miliser, yang bagi yang cukup cerdas akan membawa kepada kesuksesan bersama.
As as.


Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style &

mood in Messenger.

Yahoo! Groups

Beauty & Fashion

Connect & share

tips and advice.

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: