Kamis, 09 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] minggu depan kita ngobrol lagi

Salah satu reaksi yang paling sering kita lakukan kalau kita dalam keadaan putus asa, buntu arah atau dalam tekanan yang sangat berat namun tidak bisa melarikan diri adalah menangis. Menangis itu tidak hanya dilakukan oleh wanita, tapi pria pun melakukannya, hanya umumnya entah menangis itu di dalam hati atau di tempat tersembunyi yang tidak diketahui oleh orang banyak.
 
Menangis itu sebetulnya sebentuk pelepasan yang baik, dari segi emosional dan fisikal atau hormonal, menangis itu akan memberikan titik balik yang positif sebetulnya bagi yang melakukannya, hanya memang butuh alasan yang baik untuk menangis kalau tidak ingin dikatakan cengeng, dan tentu anda semua tahu itu.
 
Lalu masalahnya apa dong!!???
 
Ya, masalahnya, bagaimana kalau anda berada dalam posisi yang seharusnya membuat anda itu bisa dan wajar menangis tapi anda tidak bisa dan tidak mampu menangis, dan malah bersikap wajar dan tenang-tenang saja, hanya memang terasa agak sendu di dalam sana dan mungkin sedikit ada rasa nyeri yang sebetulnya membuat anda jadi terjaga, waspada dan lebih tenang......
 
Kondisi ini tidak sering terjadi dan saya tidak tahu apakah anda pernah mengalaminya, hanya kalaulah anda mengalaminya, itu merupakan tanda bahwa anda sudah lebih tegar menjalani hidup ini, punya simpanan kepekaan yang cukup dan kemampuan untuk meletakkan masalah itu lebih proporsional. Mudah mengatakannya, namun sangat tidak mudah untuk melaksanakannya.
 
Mungkin, kehidupan di jaman sekarang ini akan banyak membuat orang-orang yang mengalami kesedihan dan tekanan mendalam, namun tetap tidak bisa menangis karena apa yang kita hadapi adalah fakta yang toh dihadapi oleh banyak orang lainnya, jadi kita sama-sama menikmati kesedihan tanpa tangis.... ok lah hehehehe.
 
Selamat menikmati akhir pekan anda, minggu depan kita ngobrol lagi.
100807


Diskusi dan pertanyaan mohon di kirim ke japri;irwan.sutjipto@yahoo.com
http://www.friendster.com/isutjipto
http://groups.yahoo.com/group/irwan_sutjipto/
http://www.friendster.com/group/tabmain.php?statpos=gdis&fid=303848
Gallery:
http://www.flickr.com/photos/10455309@N05/


Be a better Heartthrob. Get better relationship answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style in

Messenger & more.

Yahoo! Mail

Drag & drop

With the all-new

Yahoo! Mail Beta

Yahoo! Groups HD

The official Samsung

Y! Group for HDTVs

and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: