Rabu, 22 Agustus 2007

Re: [beasiswa] [Butuh Info] Surat Rekomendasi Program ADS Australia

Dear Desy,
Setahu saya tidak, ADS tidak punya format surat
rekomendasi yang baku. Pemberi rekomendasi dapat
membuatnya sendiri. Saya tidak punya contoh. Namun
dari pengalaman saya memberikan rekomendasi biasanya
ada 4 hal yang saya jelaskan: (1) sejauh mana saya
kenal orang yang saya rekomendasikan, dalam kapasitas
apa (mahasiswa, kolega atau bawahan dstnya), (2)
Kapasitas intelektual (good..excellent atau
outstanding. melalui apa saya tahu kemampuan
ini..apakah saat ia mengambil mata kuliah saya, saat
supervisi thesis, saat dia bekerja dengan saya dalam
satu proyek atau kegiatan lain. (3) prestasi apa yang
menunjukkan kapasitas orang yang diberi rekomendasi(4)
kapasitas kepribadian (leadership, kemandirian..dan
kemampuan untuk berinteraksi dalam sebuah lingkungan
studi yang multikultural dan internasioanal. Ini
biasanya diperkuat oleh aktivitas ekstrakurikuler.

Semoga membantu1
--- desy maulida <my_sioux@yahoo.com> wrote:

> Terimakasih atas jawaban sebelumnya
> Saya sudah mencoba untuk minta rekomendasi dari
> pembimbing S1, tapi
> beliau minta format surat (umumnya masing2 program
> beasiswa ada
> format tersendiri),untuk ADS apa surat rekomendasi
> formatnya bebas
> tergantung yang menulis rekomendasi? Apakah ada
> rekan-rekan yang
> punya format surat rekomendasi yang lazim dipakai?
> Apakah satu surat
> rekomendasi dari satu orang pembimbing sudah
> mencukupi?
>
> Terimakasih
> Wassalam
>
>
> > Dear Desy,
> >
> > pengalaman saya sih iya, saya melampirkan
> rekomendasi
> > dari pembimbing S1 saya. Lebih baik semua
> > requirementnya dilengkapi. Semoga membantu.
> >
> > Wassalam
> > mila
> >
> > --- desy maulida <my_sioux@...> wrote:
> >
> > > Saya butuh informasi mengenai Recomendation
> Letter
> > > untuk program
> > > beasiswa ADS. Pada aplication formnya tertera
> > > recomendation letter
> > > oleh S2 supervisor diperlukan untuk applicant
> yang
> > > mengajukan program
> > > doktoral. Apakah applicant yang memohon program
> > > master juga memerlukan
> > > surat rekomendasi? Terimakasih
> > > Salam
>


Nikolaus Loy
Department of International Relations
Faculty of Social and Political Sciences
UPN "Veteran" Yogyakarta
Jl. Babarsari No. 2
Yogyakarta 55281
Phone: 0274 485268 (ofice hours)
Mobile 081328740274


____________________________________________________________________________________
Get the World's number 1 free email service.
http://mail.yahoo.com.au

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: