Selasa, 16 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] MAO CERE KOK KETAWA2

KITA INI SUDAH JADI MASYARAKAT PASKA MODERN

A = Andy
L = Leo

A = Siang Leo, apakabarmu ?

L = Good.

A = Leo, boleh aku minta tolong ?

L = Ya.

A = Bisa lihat poto yang ada di YM aku, itu adik aku.

L = Ya, kenapa ?

A = Bandel banget anaknya.

L = Ya, kelihatan.

A = Dia ikut aku di sini, aku sekolahkan di Semarang.
Yang jadi masalah, sekarang dia itu sering sms an gak
jelas ma cowok2, nah itu yang gak aku suka. Aku
sendiri aja gak pernah di sms ma dia, kok malah dia
sms an ma teman2 cowoknya. Aku kasi uang habis tuk
beli pulsa. Menurut km bgmn Leo ?

L = Umur berapa ?

A = 16 tahun. SMA kelas 1.

L = Masih di bawah umur. Ajak bicara saja, itu kan
anak puber, masih puber. Tom Boy. Lebih pas "dianggap"
anak laki2 saja. Anggap saja anak laki, itu bisa bikin
jadi legowo. Tapi harus diajak bicara TERUS TERANG.

A = Uda diajak terus terang tapi gak mau, takut aku
marahi.

L = Hidup itu ada RESIKO dan ada KONSEKWENSI. Kalau
mao ambil resiko, harus siap2 untuk tanggung
konsekwensi.

A = Kan aku gak suka tuh kalo dia deket2 ma cowok yang
gak jelas. Dan kalau sudah 17 tahun, sudah dianggap
dewasa, harus tanggung jawab untuk diri sendiri. 17
tahun kan tahun depan. Jadi tinggal 1 tahun lagi dia
dalam pengawasan dan tanggung jawab orang tua, tahun
depan, setelah ultah ke 17, dia tanggung jawab
sendiri.

A = Kayaknya gak tomboy deh Leo, dia seperti ce
lainnya.

L = Maksudnya, bebasnya itu seperti anak laki. Kalau
anak laki2 seumuran itu, kelakuannya seperti itu juga
dianggap lumrah. Nah, ini anak perempuan, kelakuannya
yang seperti itu dianggap GAK LUMRAH. Dia itu kan gak
liat perbedaan antara dia dan anak laki2. Itu problem
anak2 sekarang, dimana-mana seperti itu.

A = Apa karena dia takut ma aku ya jadi gak mo terus
terang ?

L = Semua anak seumuran dia GAK MAO TERUS TERANG.
Semua anak seumuran dia mau PUNYA RAHASIA. Aku juga
begitu dulu. Jaman berubah. Itu salah satunya.

A = Dia itu bohong atopun jujur sama aja, maksudnya
gak bisa kita bedakan. Jadi kalo dia bohongi
aku itu pinter banget sandiwaranya.

L = Lha, anak seumuran itu memang pintar bohong. Kalo
gak bohong, gak merasa OK. Itu kan masa PUBER. Ajak
bicara saja. Ajak bicara terus terang. Kalo diajak
bicara, dia akan diam saja mendengarkan. Itu masih
lebih OK. Anak Jakarta belum tentu mau duduk
mendengarkan. Banyak yang LARI GAK MAO DENGAR. Dia
akan duduk mendengarkan, so please TALK. Bicara saja
semuanya.

A = Diam mendengarkan tapi banyak yang gak dipake.

L = Dan bicara itu gak cukup sekali. HARUS SERING
DIULANGI. Harus sering diulangi.

A = Kadang sadar sebentar terus kembali lagi deh. Aku
pengen tu dia tau keadaanku dan keluarganya; jangan
terlalu manja mintanya diturutin aja, kalo gak
dituruti nangis. Nah itu senjatanya: NANGIS.

L = Kalo nangis, ditinggal aja. Harus diajar untuk
TIDAK EGOIS. Semua anak puber itu egois, masa
pertumbuhan, masa belajar. Harus diajar. Caranya TARIK
ULUR. Harus banyak sabar. Tapi aku sendiri gak
pengalalaman.

A = Kayaknya gak bisa deh kalo di tinggalin, nekatan
anaknya.

L = Tinggalin kalo lagi nangis. Kalo dia merasa punya
SENJATA, maka akan dipakai. Kalo dia tahu bahwa
senjatanya GAK MEMPAN LAGI baru dia akan berubah. Liat
dulu, pakai cara 1, cara 2,...sampai akhirnya kalau
gak bisa juga, mau gak mau pakai yang PALING KERAS.

A = Pernah waktu gak dikasih pulang ke rumah orang tua
di Blitar, lha kok dia malah nekat pulang sendirian,
sampe rumah dini hari jam 2, kan bikin orang
kepikiran, apalagi dia itu cewek.

L = Hmm, kan aku bilang ANGGEP AJA COWOK. Itu yang aku
bilang TOM BOY. Kayak anak laki. Kalo anak laki,
kelakuannya seperti itu dianggap LUMRAH. Anak
perempuan seperti itu dianggap BANDEL. Well, bisa
dimaklumi. Kita tahu wanita itu riskan, bisa H... Kalo
anak laki kan gak begitu.

A = Yup.

L = Ngomong aja. Ngomong segala resikonya. Aku sendiri
gak sabaran. I don't want such. Capek punya anak
perempuan. Kalo gak hati2 bisa kecolongan.

A = Nah itu, makanya aku bawa dia kesini.

L = Andy, anak perempuan di Jakarta lebih parah.
Bener2 capek liatnya. Makanya aku gak mao punya
anak. Kamu harus ngomong, sebentar lagi dia 17 tahun.
Itu BATAS USIA DEWASA.

A = Aku sekolahkan dia di sini. Kalo di rumah dia itu
merepotkan ibunya, masak main dari pagi sampe pulang
malam ?

L = Bilang saja terus terang bahwa kalau dia tidak
hati2, dan terjadi "kecelakaan", maka HARUS TANGGUNG
JAWAB SENDIRI. Harus bilang terus terang. Bilang terus
terang bahwa banyak anak pria itu cuma mau COBA2 SAJA.
So, yang perempuan gak boleh bodoh. Gak boleh
dibodohin sama anak laki2. Sama RAYUAN GOMBAL, segala
macam itu. Kasih tahu semuanya.

A = Uda aku bilang seperti itu dia tetep aja.

L = Masih puber. Kalo di Amerika, ditambahin satu
lagi. Ada satu lagi yang orang sini masih takut2 untuk
diterapkan. Disana, anak2 seumur itu dikasih SEX
EDUCATION. Termasuk disitu cara menggunakan
kontrasepsi. Well, capek juga yah.... Kalo punya anak,
aku gak mao punya anak perempuan. Enakan anak laki,
gak bisa hamil. Gak bisa kecolongan gawangnya.

A = Km punya sodara perempuan ato ponakan perempuan
gak ?

L = Aku punya adik kandung perempuan, pernah
kecolongan. Adik angkat aku yang perempuan juga
begitu.

A = Pernah didik anak gak ?

L = Gak pernah. Tapi aku dulu keras sekali sama adik,
tapi gak mempan juga. Akhirnya bablas juga, kecolongan
juga. Untungnya akhirnya sekarang adik
perempuan aku bisa berhasil. Dia di Australia
sekarang, jadi WN sana. Jadi professional. Tapi dulu
dia pernah hamil gak jelas WAKTU MASIH SMA. Aku kelas
dua SMA, dia kelas satu SMA. Parah sekali. Untungnya
segalanya berakhir baik. Tapi kan setelah tahun2 itu
dilewati. Nah, melewatinya itu memang sakit sekali.
Capek sekali. Mau marah, marah sama siapa. Mau bentak
siapa ? Mau pukul siapa ? Very difficult.

A = Nah itu Leo, makanya aku jengkel banget ma dia.
Dulu tuh aku seneng kalo dia gak pake hp, kalo pake hp
wah makan ati deh dia, hp nya di pake ma teman2nya
aja, ma sodaranya gak pernah.

L = Anak puber seperti itu, mau POPULER. Banyak temen,
populer. Nanti akan berubah. Semua orang berubah.
Biarin aja dia sampe SAKIT SENDIRI. Kalo gak sakit
sendiri, gak bakal belajar.

Anak2 perempuan itu belajarnya SETELAH DIKECEWAKAN
OLEH PRIA. Setelah dapat yang satu itu, baru MAO
MULAI BELAJAR. Biarin aja. Can you follow me ? Aku
lihat dimana-mana, yang namanya WANITA MATANG itu
semuanya SUDAH PERNAH KECEWA.

A = Yup.

L = Semua rata2 UDAH PERNAH KENA. Kena rayuan gombal,
kena dipake gratisan, kena ditipu pria, ... kena
segala macam. Setelah itu baru MAO MULAI BELAJAR.
Biasanya itu di usia SEKITAR 25 TAHUN. Wanita itu BARU
MAO MULAI MIKIR SETELAH MENCAPAI USIA SEKITAR 25
TAHUN. Biasanya, kalo belum menikah, itupun udah gak
virgin lagi. Udah pernah dipake en ditinggalin. Di
Jakarta seperti itu. Kalo di sana aku gak tahu. Di
Jakarta itu, mahasiswi yang kuliah itu banyak yang
udah well you know lah... walaupun belum pernah
married. It's hard to talk about it yah, tapi itu
REALITASNYA. Di Yogya kurang lebih sama. Di Surabaya
sama. Di Bandung sama. Di Semarang aku gak tahu. Yang
namanya "pacaran" itu banyak yang include sex. Kondom
kan gampang. Itu fakta.

A = Yup.

L = Makanya mending ngomong terus terang bahwa harus
HATI2. Kalo mao sex, kan gak bisa dilarang. Kalo suka
sama suka kan namanya HAM. Ngesex itu termasuk HAM.
Kalo anaknya sudah BUKAN anak di bawah umur lagi,
bahkan orang tua GAK BISA MELARANG.

Nah, paling cuma bisa KASIH SARAN untuk pakai
KONTRASEPSI yang benar. Jangan yang bocor, jangan pake
MEREK "SUTRA". Udah tebel suka bocor lagi.
hmmm hmmm hmmm... Aku gak pernah pake gituan, tapi
denger2 "Sutra" itu jelek. Pake merek laen aja.

A = Ha ha ha

L = I've never had sex with a woman, jadi gak tahu.
Dulu pernah, but I stopped it at the right moment.
Takuttt...

A = Denger dari sapa km ?

L = Denger dari orang yang suka make... --Dibicarakan
saja Andy. Kita ini sudah jadi masyarakat Paska
Modern, hampir gak ada bedanya dengan di Barat. Asal
kelakuan itu SOPAN dan BERTANGGUNG-JAWAB ya biarlah.
Asal jangan urakan. Asal jangan bikin "malu".

A = Ok Leo, thanks for all.......

L = Sure, bay bay !!

+++++++++++++

MAO CERE KOK KETAWA2

A = Anjani
L = Leo

A = Siang Mas Leo.....

L = Pagi, mbak !

A = Walah, masih pagi toh di jakarta ?

L = Eh, udah siang, emang dimana ?

A = Saya lg mudik ke malang. Masih inget gak beberapa
bulan lalu online ?

L = Hm. Ya.

A = Waktu itu kayanya bln juni, saya bingung cari
kerjaan baru gara2 kena fitnah di tempat lama.
Seminggu kemudian saya dapet yang baru di bogor.
Saya pake saran Mas Leo hub ma teman-teman.

L = Good.

A = Yang masih tbc (to be continued), saya mau dicerai
ma suami. Harus sedih apa seneng ya...?
eh, iya lupa, pa kabar Mas Leo ?

L = Good. Jawabnya MUSTI SENENG. Wis.

A = Kayanya tahun ini muram buat saya.

L = Jangan dibikin muram. Bikin TERANG juga bisa, KALO
MAO. Bikin orang heran, mao cere kok KETAWA2. Dan itu
BISA AJA. Harus begitulah. Itu kan SOLUSI JUGA.
Daripada gak jelas, mendingan jelas.

A = Iya-ya ya..... Mas Leo, thanx for our small talk
ya....

L = You're welcome, mbak, bay bay !!

+++++++++++++

NTAR JUGA KETEMU DI OUTER SPACE

A = Aryo
L = Leo

A = So weird, baru aja tadi malem kepikiran mau nanya
Pak Leo what's your opinion about sex, eeeh pagi ini
udah muncul postingan tentang sex.

L = Sex is sex, NEUTRAL. Kan nyambung, secara syeksual
emang nyambung, whatever that means.

A = Iya yang heran kok kayak nokia gitu, connecting
people. Asli bener td mlm mikir seru juga kalo nanya
Pak Leo apa opininya tentang sex.

L = SYNCHRONICITY. Sinkronisitas. Sambung menyambung
menjadi satu, itulah Indonesia.

A = Ha ha ha... emang bener tuh, semakin banyak
konek ke mata ketiga semakin horny. Tadinya aku mikir
kenapa begitu yah; secara ini bulan puasa kok malah
makin2.

L = Iya, aku juga kelabakan, tapi jangan bilang siapa2
yah. Kita jualan hormon aja yuk, jualan
hormon sex aja yuk !

A = Huahahaha.

L = Itu kan namanya ELIXIR. Itu OBAT AWET MUDA Mao
dipake atau nggak, itu yang bikin orang2 jaman dulu
bisa awet muda. Kayaknya begitu. Bisa di TRANSFER buat
PENYEMBUHAN dll.

A = Gitu ya? jadi bener dong kata orang2 ya ?

L = Pedahal asalnya kan Hormon Sex. Tapi orang GAK
BOLEH TAU. Kalo orang tau bahwa penyembuhannya berasal
dari HORMON SEX, ntar pada protes en complain. GAK
MAOOOO !!!! Jijayyyyy!!

A = Last week ketemu temen lama di senayan city,
besoknya dia sms nanya aku pake treatment apa karena
dia liat aku glowing. Aku bilang aja, do lots of sex.

L = That's it. ITULAH DIA. Susuk Mata Seribu.

A = Hihihihi, tapi ini serius ya?

L = Yeah, I'm serius. Tapi kan kita harus TREAT
CAREFULLY supaya orang gak salah mengerti.

A = Yang aku tau sih krn ML itu mengeluarkan hormon
endorphin yang bikin bahagia, bikin kulit dan rambut
glowing.

L = Ya itu. Tapi HORMON YANG DIKELUARKAN OLEH CAKRA
MATA KETIGA akan DIIMBANGIN SAMA HORMON SEX yang
dikeluarkan oleh Cakra Sex. Penyeimbang Cakra Mata
Ketiga itu Cakra Sex.

A = Pertanyaan bodoh: gimana sih sebenernya proses
penyeimbangan antara mata ke 3 dan cakra sex; i mean
what's the 'real' connection? kok bisa gitu?

L = Itulah yang aku lagi cari sekarang. Kalau harus
ketemu, ya ketemulah. Kayaknya gak lama lagi. Maybe
you want to share about it. Tulis aja di milis. Aku
ini kan GAK MARRIED jadi gimana harus FIND OUT THE
REAL CONNECTION gitu.

A = Aku juga ga married.

L = Apa musti sharing the way to release the hormones
using techniques which most people udah tau by the
way.

A = Gimana dong ?

L = Self service aja.

A = Ha ha ha...

L = Daripada blingsatan gak keruan, keluarin aja
sendiri. Abis itu dilap pake tissue, beres.

A = Hmmm this is very very personal dan uda masuk grey
area buat lots of indonesian yang masi tabu bicara
soal sex.

L = Sex is neutral. Daripada blingsatan gak keruan
mendingan dikeluarin aja kan? Eh, tapi ntar ada lagi
yah. Satu jam kemudian horny lagi OOOwww.... We'll
find out HOW TO MANAGE IT. Belum tau sekarang, but I
know I'll KNOW IT VERY SOON.

A = Ya udah, i tunggu deh penalarannya.

L = Hmmm hmmm hmmm,,,

A = One last question: what is your opinion on
homosexuality?

L = Homosexuality is VERY NORMAL. Most people are
BISEXUAL, including (ehem, possibly) me. Tapi itu kan
ORIENTATION saja, belum tentu dijalankan. We could
have sex with BOTH genders. We are attracted to BOTH
genders. Dan itu NORMAL2 saja. Psikologi modern bilang
itu NORMAL, dan BUKAN PENYIMPANGAN.

But I know that I need TACTFULLNESS untuk membawa ini
ke publik lebih luas. Perlu kehati-hatian agar orang
tidak salah duga. YOU CAN READ ME.

A = So skala Kinsey itu bener ya? that actually semua
orang lahir bisexual, cuma cenderungnya kemana yang
membawa mereka ke posisi sekarang?

L = Kinsey Scale itu benar. Jadi, yang total STRAIGHT
itu paling cuma 1/6 dari populasi. Yang total GAY itu
1/6 dari populasi. Nah, MOST PEOPLE itu kan adanya di
tengah2, including you and me. Dan yang
ditengah-tengah itu apa kalo bukan BISEXUAL ??? Ya gak
ya gak ??

A = Bener.

L = I could tell you here that I am attracted to BOTH
sexes. Itu kan normal aja ? And I know that BOTH
SEXES are attracted to me. Kita kan bisa tahu kalo
yang attracted ke kita itu _bukan_ cuma female aja.
Tapi kan seperti itu perlu WAKTU dan WISDOM untuk
dibuka. Perlahan-lahan. Hmmm hmmm hmmm... Pelan2
azzah, kalo cepet2 gak asik.

A = Dan itu cuma makin memperjelas kenapa laki masih
bisa menilai laki2 lain ganteng dan cewek vice versa,
gitu ya?

L = Lha iya, naturally we are bisexual. Nah, kalo
kita bisa menerima FAKTA itu, kan kita bisa LEBIH
SPIRITUAL. Lebih rohaniah. Bukan berarti harus jadi
liar dan gimana gituh, tapi LEBIH BISA MENERIMA DIRI
SENDIRI DAN ORANG LAIN. Nah, itu KONEKSINYA.

Koneksinya disana mas. PENERIMAAN DIRI SENDIRI DAN
ORANG LAIN. Kalo sekarang kan orang jadi MUNAFIK.
Banyak cowok yang get married pedahal tertariknya
LEBIH KE ARAH COWOK. Lebih banyak gay nya daripada
straight nya. Yang cewek juga begitu. A WHOLE LOT OF
STUFF ada disini. Pelan2 aja mas.

A = Cape ya ama orang2 munafik itu?

L = Hmmm, cama aja aku juga muna2 dikit. Gak apa2
lah muna dikit is OK AJAH.

A = Jengkang jengking sholat tapi korupsi jalan terus,
selingkuh jalan terus, gimana tuh?

L = Ya gak tau gimana. Aku bukannya gak selingkuh,
tapi GAK DAPET KESEMPATAN BUAT SELINGKUH. Too busy,
and TOO TIMID. Kalo ada kesempatan, I don't know,
mungkin diambil juga. Hmmm hmmm hmmm

A = No kita bukan muna, yang muna itu yang kayak aku
bilang tadi, pengen keliatan baik2 padahal liar
dibelakang. Kita cuma diam agar orang tidak kaget,
kalo kita open soalnya orang indo blm bisa terima, so
what can we do? Aku dari dulu gitu, kalo berani ya
tanya, nanti aku jawab. Kalo ga berani tanya trus
menduga2 sendiri ya silakan.

L = Well, gak tau ah, I simply don't know mas. I just
know that I can feel you since the first time I met
you.

A = Hehehe, kok jadi curhat?

L = Gak apa2. Dan, ada orang2 yang UDAH MARRIED, but
I CAN FEEL THEM. And they can feel me. Jadinya SALING
FEEL. Tapi mao diapain after that ? Masa mao ngajakin
cek in ?

A = Hehehehe ya itu lah.

L = Pedahal kalo diajakin mungkin juga aku mao, liat2
dulu. Hmmm hmmm hmmm

A = Hahahhahaha; anyway, thanks for being there
ya Pak Leo !

L = Sure, ntar juga ketemu di OUTER SPACE. Just hope
for it, bay bay !!

L = Bye !

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL.
Untuk membuat appointment, please call / sms him at
HP: 0818-183-615. Untuk bergabung dengan milis
SPIRITUAL-INDONESIA, please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>.
Note: Except my own name, all other names used in the
conversations are pseudonyms.].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Beauty Groups

on Yahoo! Groups

A great place to

connect and share.

Real Food Group

Share recipes,

restaurant ratings

and favorite meals.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: