Rabu, 03 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Re: Balasan: GUGUR GUNUNG (REKAMAN PERCAKAPAN DENGAN AUDI)

dibilang CARA krn ada yg mau memberi tahukan kepada VCL.
dibilang NIAT dan KESEMPATAN baru tergantung VCL.

artinya dari CARA memberitahukan itu kita bisa nilai emang hanya
mampunya make CARA gitu....DOANG

ikut senyum deh hihihihihihihi
ruri

>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "ratih ibrahim"
> <personalgrowth@> wrote:
> >
> > Saya juga setuju dengan Mas Goen.
> > Analisisnya sangat terarah, teliti, sistematis, tajam dan jelas.
> > Dan saya yang membacanya percaya meski membuat kita jadi tersenyum
> miring
> > kek, menyeringai kek, meringis kek, tujuan tulisan mas Goen adalah
> bukan
> > untuk lucu2an...
> > meski, ada sebuah ironi yang "lucu" kesannya di situ...
> >
> > Kenapa Don Kenow meresponnya beda?
> > Mungkin karena ga nyambung aja sama Mas Goen...
> >
> > tentang cara.
> > cara apa yang paling efektif sih?
> > paling tepat?
> > paling baik?
> > paling bagus?
> > paling pas?
> > paling ideal?
> >
> > lalu menurut siapa itu?
> > apakah kita bisa egoless?
> > yakinkah bahwa ketika menilai kita betulan bisa obyektif?
> >
> > *senyum2*
> >
> > bude Tih
> >
> >
> >
> > On 10/3/07, swastinika <swastinika@> wrote:
> > >
> > > Mas Goen, yang betul apaan? Komentarnya untuk lucu2an aja?
> Hehehe..
> > >
> > > Tapi, lepas dari komentar ini lucu2an atau enggak, saya kok
> setuju dengan
> > > Mas Goen (dan ini bukan lucu2an ya.. HAHAHA.. ), bahwa "jadi
> kalap,
> > > histeris" itu adalah ciri2 "ego"-nya mulai runtuh :) Kalau
> diteruskan, bukan
> > > nggak mungkin jadi membumi :)
> > >
> > > Saya ingat ada periode dimana anak saya (waktu itu umur sekitar
> 2 thn)
> > > lagi seneng2nya tantrum. Di supermarket, kalau pingin sesuatu,
> bisa teriak2
> > > nangis. Ya sebagai ibu saya nggak mau kalah set dong.. hehehe..
> Jadi kalau
> > > dia nangis, saya tebal muka aja dilihat orang2 sebagai ibu yang
> jahat; saya
> > > tinggal ke lorong lain. Eeeh.. nangisnya makin kenceng lho!
> Histeris dan
> > > kalap ;) Tapi setelah 2-3x saya perlakukan begitu, dia sadar
> juga nggak bisa
> > > memaksakan kehendak pada ibunya :) Alhamdulillah, sampai
> sekarang anak saya
> > > *well-behaved*.. hehehe..
> > >
> > > Kalau kalapnya udah klimaks, nanti ada anti-klimaksnya kok ;)
> > >
> > > Jadi.. lepas dari fakta bahwa saya sendiri masih belum bisa
> membiarkan
> > > mulut (eh, tangan ya? Kan cuma nulis) ikutan mencacimaki seperti
> Pabrik_T
> > > dkk, dan saya memaklumi ketidaknyamanan banyak orang atas
> cacimaki ini, saya
> > > masih melihat upaya mereka yang paling efektif untuk kasus ini.
> Perkara si
> > > subyek berubah atau enggak.. well.. saya kok percaya bahwa
> berubah itu
> > > adalah masalah kemauan dari dalam. Mau diapain juga, kalau belum
> mau/belum
> > > siap berubah, ya nggak akan berubah.
> > >
> > > Masalahnya lebih kepada NIAT dan KESIAPAN, bukan kepada CARA :)
> > >
> > > Salam,
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
> > > <goenardjoadi@> wrote:
> > > >
> > > > ya betul Rio
> > > >
> > > > salam,
> > > > goen
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, don kenow
> > > > donkenow@ wrote:
> > > > >
> > > > > Selamat sore pak Goen,
> > > > >
> > > > > --------------------
> > > > > GG: Saya lihat hasilnya ada: 1). jadi kalap, ini gejala orang
> > > > yang
> > > > > mulai breakdown egonya. 2). histeris, mengemis cinta, ini
> juga
> > > > > bagus, kehilangan cantelan, egonya mulai mengawang-ngawang.
> 3).
> > > > > halusinasi, ini efek samping dari Jiwa yang hilang, sejak
> lama,
> > > > > ketika ego jatuh, maka kehilangan confident, dan Jiwa yang
> hilang
> > > > > sudah lama terusir menjadi bablas, terjun bebas, masih
> untung gak
> > > > > bunuh diri.
> > > > >
> > > > > efek positif: mulai self-talk mengapa semua orang mudah
> memaafkan
> > > > > dirinya, sering menyukai dirinya, ini gejala-gejala
> kesadaran,
> > > > eling.
> > > > > ------------------------------
> > > > > DKN :
> > > > > Orang menjadi kalap adalah justru karena egonya besar sekali.
> > > > > Contoh : dikatain "jelek luh".. terus kalap.
> > > > >
> > > > > Histeris = sama dengan kalap.
> > > > > Halusinasi = orang ngedrugs juga mengalami halusinasi. (??)
> > > > >
> > > > > Self talk bukannya sama dengan halusinasi ?
> > > > >
> > > > > Apa komen itu tujuannya untuk lucu-lucuan aja ?
> > > > > Kalau iya maka ijinkan saya untuk tertawa (OTFL)
> > > > >
> > > > > Salam,
> > > > > Donny KN
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > ---------------------------------
> > > > > Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang
> Anda di
> > > > Yahoo! Answers
> > > > >
> > > >
> > >
> > >
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Fitness Zone

on Yahoo! Groups

Find Groups all

about healthy living.

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: