Minggu, 07 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Re: Blog PsiTransformatif

@ Jeni:

Hehehe.. makasih, Jen, atas penjelasannya :) Saya nggak yakin kalau moderatornya yang membuat, bahkan saya juga nggak yakin kalau moderatornya tahu :) Agak aneh kalau seorang moderator men-setup milisnya menjadi PRIVATE (hanya member yang bisa baca arsip & posting), tapi kemudian repot2 bikin blog yang  menayangkan seluruh isi milis tanpa saringan :)

Baguslah kalau moderator mau mengkonfirmasi :) Mungkin ada baiknya moderator mengkomunikasikan hal ini, sehingga jika ada member yang keberatan, member tersebut bisa mikir2 lagi mau ikutan posting atau jadi pembaca pasif saja :) Ya, saya setuju dengan Jeni bahwa blog seperti itu melanggar "kode etik" blog :). Untuk sementara blog yang dimaksud sudah saya "flag", mudah2an mendapat tanggapan dari blogspot.

Anyway..  merasa dirugikan sih enggak, karena selama ini rasanya saya tidak pernah menuliskan fitnah, cacimaki, atau apa pun yang bisa membuat saya ketakutan dipublikasikan. Hanya masalah etika aja.. hehehe.. :)

@ Lulu:

Bisa otomatis, Lu. Di blogspot itu user otomatis diberi fasilitas posting via email dengan rumus alamat: username dot secret word at blogspot dot com. Jadi.. kalau seseorang subscribe ke milis ini dengan alamat email: transformatif.xxxx@blogspot.com otomatis semua email yang masuk ke milis ini akan terpublikasikan ke blog-nya.

@ Mas Goen:

Hehehe.. Mas Goen pakai setting individual email ya, sehingga apa pun yang masuk ke milis ini otomatis terforward ke inbox Mas Goen. Tapi kalau sekali2 Mas Goen iseng mengunjungi http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif, bisa dibuktikan bahwa email di milis ini tidak bisa dibaca orang jika tidak log in dan terdaftar sebagai member :) Nggak semua milis adalah tempat umum yang arsipnya terbuka.. hehehe.. tergantung bagaimana moderator men-setting-nya ;)

Salam,

PS: Mas Goen, kalau soal Pabrik T, saya mahfum kok maksudnya adalah woro2 mau perang lagi ;) Dan saya yakin Pabrik T pasti bisa membaca yang tersirat dari klarifikasi saya yang tersurat itu ;)


--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Jeni Sudarwati" <sudarwati_jeni@...> wrote:
>
> Pak Goen dan mbak swas,
>
> Nimbrung perihal blog ya, waktu di search di google memang ada. Lalu
> coba tanya ke audifax. Ternyata bukan dia yang membuat, mungkin akan
> dikonfirmasi sendiri hari rabu sama moderator.
>
> Lalu siapa yang bikin dan untuk apa ya?
>
> Sebenarnya blog juga memiliki aturan layanan, bisa dibaca dilink ini:
> http://blog.indoupload.net/about/aturan-layanan/
>
> Apa perlu dikirim kan ke abuse [at] indoupload.net, untuk yang
> merasa dirugikan dengan kehadiran blog tersebut?
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
> goenardjoadi@ wrote:
> >
> > mbak swastinika,
> >
> > namanya milis ini ya tempat umum, seperti terminal, everybody can
> > read about it. search aja di google, tulisan kita muncul, kalau
> mau
> > ya ganti ID misalnya 1234 he he he he
> >
> > maksudnya pabrik tempe, dia lihat vincent kumat lagi, dia mau
> perang
> > lagi, dan meminta yang lain memaklumi, jadi semacam permisi mau
> > perang gitu, mungkin vincent belum kapok,
> >
> > kalau vincent mengumpat-umpat itu hobby.
> >
> > salam,
> > goen
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "swastinika"
> > <swastinika@> wrote:
> > >
> > > Beberapa waktu lalu saya sempat blogwalking, dan terkejut
> > menemukan blog
> > > ini: http://transformatif.blogspot.com
> > > <http://transformatif.blogspot.com>
> > >
> > > Isi blog itu adalah automatic forwarded mail dari milis ini.
> Jadi..
> > > semua email yang masuk pada milis ini (milis yang keanggotaannya
> > > tertutup dan message serta archieves hanya dapat dibaca oleh
> > member),
> > > SECARA OTOMATIS AKAN TERTAMPILKAN DI BLOG TERSEBUT. Memang
> sangat
> > mudah
> > > untuk men-setup demikian, karena blogspot adalah provider blog
> > dimana
> > > posting dapat dikirimkan via email.
> > >
> > > Saya tidak tahu siapa yang membuat blog tersebut, dan juga tidak
> > tahu
> > > apakah hal ini sepengetahuan moderator atau tidak. Namun, sebagai
> > > member, saya keberatan bila posting2 saya (yang saya tujukan
> untuk
> > milis
> > > TERTUTUP seperti ini) di-forwardkan ke area terbuka.
> > >
> > > Jadi.. tanpa dihimbau oleh siapa pun, saya juga sudah berniat
> untuk
> > > tidak sering2 lagi posting di sini :)

> > >
> > > Salam,
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Find Green Groups

Share with others

Help the Planet.

Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Yoga Groups

Exchange insights

with members of

the yoga community.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: