Minggu, 07 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Re: Komentar Buku JOURNEY TO THE SOUL > PERBAIKAN

ya ya ya mungkin komentar ini saya masukkan ke kata pengantar, yg
kemarin di cover buku, saya utang budi dg milis ini, hasil
perenungan saya bermula dari milis ini.

itu yang sering saya kemukakan, namun belum tersampaikan di buku Mas.

terimakasih,
goen

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "sinagahp"
<sinagahp@...> wrote:
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
> <goenardjoadi@> wrote:
> >
> > Buku praktikal yang menguraikan dasar-dasar pentingnya aspek
> > spiritual - batiniah, dan memberikan panduan praktis untuk
> > senantiasa mengembangkannya. Memakai filosofi hidup dari
berbagai
> > agama dan kepercayaan, sebagai dasar dan panduan pengembangan
aspek
> > spiritual - batiniah. Konsep dan istilah yang dipergunakan lebih
> > mengacu kepada tujuan agar pembaca mudah memahami dan
menerapkannya.
> >
> >
> >
> > Harez Posma Sinaga
> > Staf Pengajar Fakultas Psikologi
> > Universitas Atma Jaya
>
> Mas Goen,
>
> Usulan untuk perbaikan komentar saya:
> Saya mengenal Mas Goen di milis
psikologi_transformatif@yahoogroups.com
> Komentar-komentarnya yang singkat namun padat, dapat dikatakan
hampir
> selalu mengena dengan topik yang sedang didiskusikan. Perhatiannya
> terhadap aspek kejiwaan dan nurani manusia pun mewarnai berbagai
> pendapat dan pemikiran yang dituliskannya.
>
> Buku ini menguraikan dasar-dasar pentingnya aspek spiritual -
batiniah
> dalam kehidupan manusia, dan memberikan panduan praktis untuk
> senantiasa mengembangkannya. Dalam memaparkan gagasannya, Mas
Goen dan
> Mas Indrayana memakai filosofi hidup dari berbagai agama dan
> kepercayaan. Prinsip-prinsip dan fragmen-fragmen kehidupan dari
berbagai
> tokoh dunia pun dikemukakannya untuk memperkaya gagasannya. Ada
Mahatma
> Gandhi, Mother Theresa, Bill Gates dan sejumlah tokoh lainnya.
>
> Buku ini memakai gaya bahasa, konsep dan istilah praktis yang lebih
> ditujukan agar pembaca dapat dengan mudah memahami dan menerapkan
> gagasan-gagasan serta contoh-contoh yang dipaparkan dalam buku ini.
>
> Harez Posma Sinaga
> Psikolog, anggota milis psikologi_transformatif@yahoogroups.com
>
> Demikian usulannya Mas Goen, sekalian minta izin pada rekan-rekan
di
> milis ini, khususnya untuk owner dan moderator milis ini (Bung
Audifax
> kan ya .... :), untuk mengaku sebagai "anggota milis
> psikologi_transformatif@yahoogroups.com".
>
> Terima kasih sebelumnya.
>
> salam,
> harez
>
> NB:
> Utang terbayar ya Mas .... :)
>
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
> <goenardjoadi@> wrote:
> >
> > Dalam perjalanan karir saya, ada masa dimana saya pernah bekerja
> > seperti tanpa memiliki hati nurani. Bukan bukan, bukan berarti
saya
> > pernah berbuat jahat di pekerjaan saya. Jangan salah paham. Cuma
> > saja ada masa-masa dimana saya menjalankan bisnis saya dengan
tidak
> > memperhatikan hati nurani yang saya punya. Sebagai contoh,
karyawan
> > kadang saya perlakukan hanya seperti anak buah, klien hanya saya
> > lihat sebagai alat penghasil uang, atau kadang-kadang, pemain
lain
> > di industri yang sama saya perlakukan seperti layaknya seorang
> > kompetitor yang harus saya tundukkan, bagaimanapun caranya.
> >
> >
> > Lalu suatu hari, sebuah buku karangan Dr. Stephen Covey menarik
> > perhatian saya. Dalam salah satu bukunya, dia mengatakan bahwa
dalam
> > hidup ini, penting sekali bagi kita untuk tidak hanya sekedar
> > bekerja dan hidup di dunia ini, tapi yang jauh lebih penting
adalah
> > dengan menemukan makna tentang untuk apa kita hidup di dunia.
Dengan
> > menemukan makna hidup, maka kita akan bisa mendapatkan nilai-
nilai
> > apa yang penting bagi kita, untuk lalu kita bisa temukan misi
hidup
> > kita. Dari situ, barulah kita bisa hidup berdasarkan misi
tersebut.
> >
> >
> >
> > Selamat membaca.
> > Safir Senduk
> > (www.perencanakeuangan.com)
> >
> >
> >
> >
> > Buku-buku karangan Goenardjoadi dan Indrayana memang sangat luar
> > biasa, tidak saja memberikan dorongan semangat dan inspiratif
tetapi
> > juga menggugah kita agar selalu berbuat hal-hal yang bermanfaat
> > dalam mengisi kehidupan. Buku ke tujuh dengan judul Journey to
the
> > Soul memberikan pencerahan yang tiada bandingnya dan pantas untuk
> > dijadikan buku wajib bagi para pengusaha sukses maupun mereka
yang
> > memiliki semangat kuat untuk kembali bangkit membangun bisnis.
> >
> >
> >
> > Bagi dosen maupun mahasiswa bidang ilmu ekonomi bisnis, ini
adalah
> > saatnya membaca buku Journey to the soul yang akan membawa
perubahan
> > besar dalam pemahaman tentang berbisnis, bahkan secara khusus
akan
> > mampu membentuk pribadi cemerlang menjadi pebisnis handal di era
> > digital. Buku Journey to the soul adalah buku yang insyaAllah
> > memberikan "mutiara" bagi pembacanya untuk senantiasa meraih
> > kesuksesan. Selamat membaca.
> >
> >
> >
> > DR. Iman Murtono Soenhadji
> > Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi
> > Universitas Gunadarma
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > Buku praktikal yang menguraikan dasar-dasar pentingnya aspek
> > spiritual - batiniah, dan memberikan panduan praktis untuk
> > senantiasa mengembangkannya. Memakai filosofi hidup dari
berbagai
> > agama dan kepercayaan, sebagai dasar dan panduan pengembangan
aspek
> > spiritual - batiniah. Konsep dan istilah yang dipergunakan lebih
> > mengacu kepada tujuan agar pembaca mudah memahami dan
menerapkannya.
> >
> >
> >
> > Harez Posma Sinaga
> > Staf Pengajar Fakultas Psikologi
> > Universitas Atma Jaya
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

Real Food Group

on Yahoo! Groups

What does real food

mean to you?

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: