Selasa, 20 November 2007

[psikologi_transformatif] Re: [Spiritual-Indonesia] salam kenal

Salam kenal lagi untuk Mas Dwi dan other friends,

Hmmm hmmm hmmm... oops, baru aja aku nulis dengan
subject POST INDIGO SYNDROME tadi pagi, eh... ternyata
ada yang merasa tersinggung which is exactly the
person yang mengalami hal itu. Siapa lagi seh yang
jelas2 tertimpa gejala paska indigo itu kalau bukan
Vincent Liong, mantan anak indigo itu.

Aku sebut MANTAN karena memang sudah jadi mantan, dan
sudah terkena gejala2 PASKA INDIGO seperti yang aku
sebutkan di posting pagi ini: mencak2 ke semua orang,
menyalahkan semua orang, memfitnah banyak orang (dalam
hal ini orang2 top, ehem), mengatakan dirinya
didzolimi or whatever, blah blah blah, blah blah
blah...

Well, kasihan sih kasihan tapi mau diapakan lagi? Aku
kenal VL sejak dia masih kelas 2 SMU. Waktu itu dia
nyaris gak naik kelas. Sebenarnya, harusnya tidak naik
kelas. Tetapi bokapnya itu selalu bawa postingan koran
yang mengekspos kelakuan VL yang aneh2 itu sebagai
alesan bahwa anaknya itu "selebriti". So, jadinya
selalu naik kelas, dengan alasan mengharumkan nama
sekolah. Hmmm hmmm hmmm... tapi untungnya Fakultas
Psikologi Universitas Atmajaya gak bisa dikadalin
dengan akal2 seperti itu. So, beginilah jadinya
sekarang VL itu. Sekolah gak mau (maybe gak mampu
otaknya), tapi maunya mengajarkan ilmu "Pembuka
Rahasia Alam Semesta" yang disebutnya "Kompatiologi"
itu. Aku menyebutnya itu ilmu jadi2an karena aku tahu
bahwa itu akal2an VL aja. Benernya gak ada efeknya, I
know that for sure.

So..., terus kenapa VL jadi begini sama aku pedahal
kan dulu baik2 saja. Memang baik2 saja dari dulu
karena aku kan sabar sekali. Vincent masuk di acara
Kick Andy Show itu juga atas rekomendasi dari aku.
Mbak Rani, asistennya Andy Noya itu malam2 telpon aku,
dan aku rekomendasikan Vincent Liong untuk masuk acara
itu. Dan melejitlah si "indigo". Tapi disana ternyata
yang keluar itu NALURI THOK. Dia ngerjain si Andy Noya
itu. Asli dikerjain oleh Vincent.

So, ternyata aku SALAH. Ya, aku akui, aku salah.
Ternyata bukan anak indigo yang aku rekomendasikan,
melainkan anak naluriah. Kalau benar indigo yang serba
spiritual itu, kelakuannya gak bakal begitu. Kalau
benar indigo, maka postingannya itu akan ada
energinya. Cha Cha atau Anissa itu (masih 7 tahun
mungkin sekarang umurnya), transkrip omongan dia itu
aku bisa rasakan energinya. Memang ada. Tapi, tulisan
Vincent Liong itu isinya energi negatif. Kalo baca
postingan dia rasanya jadi kesel2 n gatel2. Dan itu
aku sudah tahu dari dulu.

Tapi aku mau bantu dia, dan masuklah dia di Kick Andy
Show itu. Tapi ternyata kelakuan dia itu bukannya
berubah semakin baik, malahan semakin AMBURADUL. Terus
aku rekomendasikan juga untuk masuk TV Trans7 dimana
dia campur2 minuman untuk demo ilmu gondal gandilnya
itu. Whatever... Hmmm hmmm hmmm... So, gimana gak
kurang baik aku sebagai kakak angkat Vincent Liong
itu?

But, memang aku sudah bilang terus terang kepada VL
kalau dia itu terlalu NALURIAH. Masih seperti hewan2
yang menggunakan naluri saja. Aku bicara dengan
halus,... dan aku dorong dia untuk berubah. Ternyata
gak bisa berubah. Kemana-mana dia itu ribut dengan
semua orang. Semua orang diajakin ribut. Sudah itu dia
fitnah, dan fitnahnya itu dia sebar kemana-mana
melalui internet. Nah, sebagai seorang kakak angkat
apakah aku diam saja?

Well, aku salah juga disini. Aku terlalu lemah
terhadap Vincent waktu itu. Ya, aku kebanyakan diam
saja. Paling aku menegur secara halus. Tetapi...
semuanya itu berubah ketika TIBA2 Vincent ban aku dari
milisnya setelah aku muncul di TV TRANS7 dalam acara
ASAL USUL. Yang bikin dia itu sewot karena aku muncul
disana bersama Prof Dr Sarlito Wirawan Sarwono, nah
itu kan sesepuh psikologi Indonesia. Dan itu bikin
Vincent naik pitam karena menurut analisa ilmunya yang
canggih itu, seharusnya dia itu yang bersanding dengan
manis bersama dengan Prof Sarlito.

Astagfirullahalazzim... Hmmm hmmm hmmm... itulah
ceritanya. Even sampai saat ini aku masih mengharapkan
Vincent untuk berubah. Dan I know it takes time.
Mungkin perlu waktu puluhan tahun lagi sampai dia bisa
berubah menjadi manusia yang sewajarnya, yang seimbang
antara naluri dan spiritualitasnya.

Wis, gitu aja. Sekarang gantian yang lain sharingnya.

Yours,
Leo

--- Dwi Ardana <dmr_bali@yahoo.com> wrote:

> Dear Mas Leo,
>
> Rameee...
>
> Salam kenal, saya Dwi. Lumayan lama jg saya ngikutin
> milis ini tp baru kali ini bener2 tergerak u/ tulis
> email.
>
> Tdnya saya agak miris jg dg tulisan or koment mas
> leo ttg "anak post indigo" itu. Tp skrg baru saya
> tau kalo yg Mas lakukan itu masih "wajar" aja. Saya
> jd tau n tambah salut bahwa Mas Leo emang mo jd diri
> sendiri apa adanya, sbg manusia "normal" yg memang
> masih hrs trus belajar. Mas emang bukan tipikal nabi
> or guru spiritual yg seolah selalu terlihat baik n
> mempersonafikasikan diri spt Tuhan sendiri yg
> menjelma jd manusia.
>
> Saya diKTP tercatat beragama hindu yg percaya akan
> adanya awatara tp ntah knapa saya tdk begitu yakin
> akan adanya seseorang atau apapun bentuknya yg
> merupakan titisan dewa dgn segala kesempurnaannya.
> Bagi saya semua orang adalah awatara/avatar-jelmaan
> dr Tuhan sendiri yg hrs bs menjd or mencari jati
> dirinya sendiri yg tdk lain adalah bersumber pd
> Tuhan jg (Brahman).
>
> Saya lega Mas Leo tetep menjd diri sendiri n mo trus
> belajar dr diri sendiri mopun trus dahaga akan
> experience orang laen. Saya mrasa milis ini sangat
> brmanfaat dlm penemuan jati diri saya, even melalui
> pengalaman orang lain selain jg experience yg saya
> alami sendiri.
>
> Mas Leo n semua anggota milis ini plz share all ur
> experience whatever its shapes bahkan yg rada
> nyeleneh skalipun saya yakin akan sangat bermangfaat
> bagi banyak orang trutama saya yg, sorry ngrasa jg
> sbg orang curang yg cuman diem2 but nyolong
> experience org laen he, he...Abis saya emang g bs
> apa2 cuman mo mencari kesujatian dg banyak2 melihat
> kedalam n compare it with others.
>
> Sorry kalo saya udah ikut2an nimbrung bukan
> bermaksud untuk menilai orang cuman ngikutin kata
> hati aza melalui tulisan ini.
>
> Damai di dunia n di hati
> Dwi
>
>
>
>
>
> Send instant messages to your online friends
> http://uk.messenger.yahoo.com

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

HDTV Support

on Yahoo! Groups

Help with Samsung

HDTVs and devices

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: