Sabtu, 01 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Re: Pak Man lagi ;) Ooo, Swas lagi toh?--as as

Ha ha ha, as as, saya kuatir ini terlalu kompleks buat Swastinika untuk bisa
memahaminya. Forget it :)

manneke

Quoting Asas Asas <asas2004asas@yahoo.co.uk>:

>
>
> fatalism adalah :
> 1. The doctrine that all events are predetermined by fate and are therefore
>
> unalterable.
>
>
> 2. Acceptance of the belief that all events are predetermined and
> inevitable.
>
>
>
> pradita@telus.net wrote:
> Ooooooo......panteeeeeeeeeees. Padahal udah begitu gamblangnya, ya? Wah,
> kayanya juga bakal percuma diterangin: buang-buang waktu, dan hasilya bisa
> dipastikan bakal tetap nggak ngerti. Ini tak terkait dengan situ pinter atau
>
> bodoh, tapi lebih menyangkut situ punya empati atau enggak. Mungkin perlu
> di-
> dekon?
>
> manneke
>
> Quoting was_swas <was_swas@yahoo.com>:
>
> >
> > Artinya "fatalistis", Pak? Waaah.. saya nggak paham tuh ;) Kan saya
> > nggak sepintar itu ;)
> >
> > Uhm.. bagaimana kalau Bapak yang menerangkan saja artinya :)? Kalau
> > menerangkan arti suatu kata, kan nggak akan kena tuduhan apa2 toh, Pak
> > ;)? Jadi nggak ada dampak seriusnya ;)?
> >
> > Salam,
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@... wrote:
> > >
> > > Ya, selamat menikmati pujianku. Seneng saya bahwa itu menyenangkan
> > hatimu :)
> > >
> > > Eh, Swas, ngomong-ngomong Anda ngerti enggak sih arti kata
> > "fatalistis"? Kok
> > > sekarang malah saya yang dibilang menganggap "nasib adalah sesuatu
> > yang
> > > terberi"? Bukankah dalam reply saya terakhir saya katakan justru tidak
> > > demikian, dan statement Andalah yang menyiratkan hal itu? Bolak-balik
> > kata
> > > lagi, ya? Makin kehilangan fokus aja kau.
> > >
> > > Emang apa yang keliru dengan saran yang berpatokan pada psikologi dan
> > bukan
> > > agama? Atau kalo bukan psikolog nggak boleh ngomong psikologi sama
> > sekali? Kok
> > > makin nggak jelas aja posting-posting Anda?
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting was_swas was_swas@...:
> > >
> > > >
> > > > Hahaha.. wah, makasih, Pak, kalau sempat "dikira" pintar, apalagi
> > segitu
> > > > pintarnya sampai bisa menampilkan "kebijakan superfisial" ;) Itu
> > pujian
> > > > yang tinggi banget deh :)
> > > >
> > > > Pandangan saya fatalistis ya :)? Ya maaf deh, saya kurang menyadari
> > > > bahwa untuk Bapak "nasib" itu sesuatu yang terberi dan tidak dapat
> > > > diubah :). Mungkin saya terlalu terpaku pada ajaran agama saya bahwa
> > > > nasib itu dapat diubah, yang tidak dapat diubah hanya tiga hal yang
> > > > termasuk takdir mubrom: jodoh, lahir, dan mati :). Makanya saya
> > berani
> > > > menyarankan bahwa Bapak meniru Mas Agussyafii, walaupun nasib Bapak
> > > > mungkin tidak ubahnya seperti nasib saya dulu :)
> > > >
> > > > *eh, dan saran untuk mencoba memahami persepsi orang lain itu
> > dasarnya
> > > > psikologi lho, bukan agama ;)*
> > > >
> > > > Salam,
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> > > > >
> > > > > Ah, Swas, bolak-balik kata tak akan membawa kita ke mana-mana
> > kecuali
> > > > makin
> > > > > rapih membungkus keculasan dengan kebijakan artifisial. Anda
> > meminta
> > > > > saya "mencoba memahami" Anda? Ha ha ha, ini baru beneran lucu.
> > Asli.
> > > > Sesuatu
> > > > > yang sejak awal kami yang kristen ini dambakan dari teman-teman
> > Muslim
> > > > di milis
> > > > > ini, tapi yah...harapan tinggal harapan. Dan sekarang Swas minta
> > saya
> > > > memahami
> > > > > Anda? Oalah...
> > > > >
> > > > > Ini kutipan ucapanmu, Swas: "kalo menurut saya sih itu nasib jadi
> > > > minoritas di
> > > > > mana-mana". Pandangan yang amat fatalistis dan menyarankan
> > submission
> > > > ini apa
> > > > > persepsi saya sendiri? Tak ada yang namanya "nasib" dalam soal
> > zolim
> > > > menzolimi
> > > > > antar manusia, Swas. Kok nyalahin nasib? Bahwa Anda pernah
> > mengalami
> > > > > diskriminasi rangkap tiga, ini seharusnya tidak menjadi
> > justifikasi
> > > > bahwa
> > > > > lumrah buat orang lain untuk mengalami hal serupa dengan Anda.
> > > > Lagi-lagi cara
> > > > > berpikir superrasional yang sangat dingin dan tak berjiwa. Dan
> > Anda
> > > > suruh saya
> > > > > melihat dengan "hati"? Wuahahahahaha.....(sori, ketularan
> > hendrik).
> > > > >
> > > > > Dengan enteng menganjurkan saya melakukan hal sama seperti
> > dilakukan
> > > > Agus
> > > > > Syafii adalah ucapan asal njeplak seseorang yang berada dalam
> > posisi
> > > > mayoritas
> > > > > and has nothing to lose because her position is always-already
> > safe
> > > > and
> > > > > superior. Jika Agus Syafii atau Anda melakukan sosialisasi
> > > > ajaran-ajaran agama,
> > > > > dampaknya jelas jauh beda dengan saya sebagai bagian dari kelompok
> > > > minoritas
> > > > > jika melakukan hal serupa. Tapi, itulah. Yang absen pada diri Anda
> > > > adalah ke-
> > > > > sensitif-an, dan mungkin juga empati. Bikin saran tanpa mikir
> > sikon
> > > > orang yang
> > > > > dikasih saran, karena kau hanya mampu mencerna persoalan dari
> > posisimu
> > > > sendiri.
> > > > > Di Indonesia, jika seseorang dituduh melakukan "kristenisasi"
> > > > dampaknya sangat
> > > > > serius, dan ini yang tak Anda tangkap. Asbun. Saya kembalikan deh
> > > > saranmu:"coba
> > > > > dirasakan dengan hati."
> > > > >
> > > > > Saya terlalu banyak mikir? Alhamdullilah masih bisa mikir. Mungkin
> > > > Anda
> > > > > semestinya juga perlu lebih banyak mikir, sehingga tidak "malas"
> > > > seperti
> > > > > sekarang ini. Mikir dalama arti seluas-luasnya, Swas, bukan cuma
> > > > demonstrasi
> > > > > rasio yang dingin yang tampak impresif di permukaan tapi kosong
> > affect
> > > > di
> > > > > dalamnya.
> > > > >
> > > > > Oh ya,kamu boleh menggunakan kata-kata saya yang mana aja untuk
> > > > membalik meja,
> > > > > Swas. Silakan. Bebas aja mau diputar balik kaya apa, as if I care?
> > > > Ayo, balikin
> > > > > cepetan. Saya tantang. Pasti akan sangat menghibur :) Belakangan
> > saya
> > > > mulai
> > > > > menikmati menyaksikan keahlian dan bakatmu dalam hal yang satu
> > ini.
> > > > >
> > > > > Lho? Soal devil's advocate belum ngerti juga toh maksudnya sampe
> > masih
> > > > nanya
> > > > > lagi yang nggak kacangan itu kaya apa? Kirain pinter... Saya
> > ulangi
> > > > lagi ya:
> > > > > kalo betul mau jadi devil's advocate, jadilah devil's advocate
> > untuk
> > > > memberikan
> > > > > benefit of doubt pada keyakinanmu sendiri. kalau jadi devil's
> > advocate
> > > > buat
> > > > > keyakinan orang lain, itu namanya bukan "devil's advocate". Baca
> > dong
> > > > yang
> > > > > beneeeer....capek nih ngulang-ulang.
> > > > >
> > > > > manneke
>
>
>
>
>
>
>
> ---------------------------------
> Support the World Aids Awareness campaign this month with Yahoo! for Good

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Yahoo! Groups

Find Green Groups

Share with others

Help the Planet.

Special K Challenge

on Yahoo! Groups

Find shape-up

tips and tools.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: