Selasa, 22 Januari 2008

[beasiswa] [Sharing] Beasiswa Sekolah Mode/design (Sekadar Berbagi)

Hi Semua!

Email ini cuma sekadar berbagi aja.
Keberhasilannya belum pernah saya tahu atau saya uji he..he... Saya
gemar MemBatik dalam arti membuat Batik tulis dg canting dan buat
kain Tapis (kain khas Lampung). Tapi bukan kolektor batik... karena
emang duitnya cekak he..he... Walau saya sendiri mahasiswa PhD bidang
ekologi di salah satu Univ di France.


Sering sih ngajari orang membuat batik
termasuk orang asing. Pernah suatu kali ngajar teman dari USA yang
bentar lagi masuk ke Yale Univ. Dia bilang kalau saya ke US, saya
bisa aja masuk ke sekolah design yang termasuk paling TOP di US di
sekitar New York... ngak tahu nama sekolahnya apa. Cuma saya ngak
nanggapi serius karena

Waktu itu saya tinggal berangkat
ke France utk ngambil PhD bidang Ekologi

Saya ngak bisa ngegambar, jadi
yang ibarat nya WELCOME TO THE JUGLE kalo nekat ngambil tawaran ini?

Kawan saya itu ngak nginformasikan
secara tepat, bisa masuk dengan beasiswa atau suruh bayar sendiri?
Cuma kawan saya ini tahu kalo saya ini PEMBURU BEASISWA alias
SCHOLARSHIP HUNTER he..he... jadi kalo ngak ada beasiswa, ngak usah
masuk ke sana dah he..he... JAdi kemungkinan masuknya dengan beasiswa.


Sekolah DESIGN??? juga masih
meragukan karena, itu sekolah design, apa seperti sekolah seni rupa
atau sekolah mode.

Mungkin teman2 yang pingin nyari
beasiswa ke sekolah mode bisa mencoba menekuni sedikit tekstil
tradisional Indonesia... ngak musti batik. Bisa tenun, kain ulos dll.
Sehingga mungkin bisa saling berbagi dengan sekolah mode di negara
yang emang jadi pusat mode dunia.


Seingat saya, mahasiswa ESMOD Jakarta
juga ada praktek membatik. Mereka ngelakukaannya di Museum Tekstil
Jakarta, daerah Tanah Abang... soalnya saya beberapa kali bantu
teman2 yang ada di museum tekstil itu he..he...


Saya sendiri mungkin bakal ngajari buat
batik tulis di sekolah DESIGN... ngak tahu apa ini sekolah MODE ya di
kota saya di France, tapi bukan Paris he..he.... Cuma saling berbagi
aja... Dan beberapa waktu lalu udah diminta sama KBRI Paris untuk
demo batik tulis atau membimbing membuat batik tulis di universitas
atau sekolah di Paris sekitar Maret 2008 ini.... Namanya juga
memperkenalkan budaya bangsa sendiri.... kali aja nanti ditawari
masuk sekolah sekolah mode di Paris he..he... tapi tentu saya
tolak... orang ngak bisa ngegambar kok dan buat batik cuma iseng2 :)


Jadi ya untuk teman2 yang mungkin minat
dapat beasiswa ke Sekolah Mode... coba aja tekuni salah satu tekstil
tradisional Indonesia. Mungkin aja itu jalan anda meendapat beasiswa
ke sekolah mode di kota2 mode dunia he..he...

Salam

Luth

Penggemar MEMbatik


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: