Minggu, 03 Februari 2008

[beasiswa] [Testimoni-ADS] Berjuang dan Jangan Berhenti

Dear milister,


Puji Tuhan, pagi ini aku buka website ADS dan ada pengumuman beasiswa ADS tahun 2008 dan Syukur buat Tuhan Yesus....

AKU DAPAT BEASISWA ADS...dengan kursus EAP 8 minggu

tak terhitung uang yang keluar untuk berjuang membeli buku ielts&toefl
tak terhitung tenaga yang keluar untuk berjerih lelah
tak terhitung doa yang selalu terucap
tak terhitung dukungan keluarga dan orang terdekat
tak terhitung ....tetapi tahukah friends dibalik semua itu

aku hanya baru memulai langkahku...

aku memulai perjalanan pencarian beasiswa dengan kegagalan saat aku tidak
mendapatkan UMPTN di tahun 1998 dan akhirnya dengan kondisi ekonomi
keluarga aku berhasil masuk ke akademi kesehatan lingkungan program D3
dengan biaya yang sesuai kondisi keuangan. Aku lulus tahu 2001 dan ikut
tes CPNS di depkes dan kebaikan Tuhan terus berlanjut dengan diterimanya
aku sebagai PNS di Badan Litbangkes sebagai staf peneliti. di tahun 2004
aku melamar untuk training di INDIA dibawah program ITEC/Colombo Plan
selama 2 bulan dan berhasil diterima, sepulang dari sana aku membulatkan
tekad untuk kuliah lagi dan di tahun 2005 aku lulus tes program sarjana
ekstensi di FKM UI dan lulus tepat waktu di tahun 2007 dengan IPK yang
sesuai harapanku 3,35.

Aku pernah gagal untuk beasiswa ADB, tapi gak nyerah...akhirnya aku coba
ADS, ini pengalaman pertama kali melamar ADS dan Puji Tuhan AKU DITERIMA,
dikarenakan

1. aku banyak baca archive mail di milis ini
2. aku banyak bertanya dengan para alumni dan teman (thanks Sri Irianti,
bang IVAN....Prof. Manihar Situmorang, Lusky, Puti Sari, MScPH, Tin
Afifah, SKM)
3. aku banyak tanya dengan moderator (thanks bang Dhany, Togap)
4. aku search mengenai universitas disana (Aussie)
5. aku banyak bertanya dan berkirim email dengan Prof disana
6. aku banyak berdoa dan beribadah

Ini hanya langkah awal, tapi aku gak akan pernah berhenti karena
kesuksesan bukan tujuan akhir tapi proses yang dijalani dengan tekad dan
semangat yang tidak mudah menyerah dan slalu bangkit saat menemui
kegagalan.

Teman-teman...aku juga masih terus belajar dan belajar terus seumur hidupku.


DON'T STOP NOW...WALK AND RUN..

GOD BLESS YOU ALL

Jerico Franciscus Pardosi,SKM
Research Assistant
Ecology and Health Status Research and Development Center
Ministry of Indonesia
Jl. Percetakan Negara No.29
Jakarta 10560
Indonesia


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: