Minggu, 03 Februari 2008

[psikologi_transformatif] KRISHNAMURTI (08/02/03): Terserah pada Anda ...

Terserah pada Anda

It is up to you

Bila ada ruang di antara Anda dan obyek yang Anda amati, Anda akan tahu di situ tidak ada cinta; dan tanpa cinta, betapa pun keras Anda berupaya untuk memperbaiki dunia, atau menghadirkan tatanan sosial baru, atau betapa pun banyak Anda bicara tentang perbaikan, Anda hanya akan menciptakan kepedihan. Jadi terserah pada Anda. Tidak ada pemimpin, tidak ada guru, tidak ada siapa pun yang memberitahu Anda apa yang harus Anda lakukan. Anda berada sendirian di tengah dunia yang gila dan brutal ini.

Dari: Freedom from the Known - 94

==================
HUDOYO:

Cinta yang kita kenal adalah cinta dari subyek terhadap obyek: "Aku mencintai istri/suamiku, anak-anakku, bangsaku, negeriku, bumiku ... dsb". Menurut K, "cinta" seperti itu--cinta yang berangkat dari aku, dari subyek--bukanlah cinta yang sesungguhnya, karena cita seperti itu selamanya dualistik, parsial dan menimbulkan konflik. Cinta yang sejati hanya bisa muncul ketika si aku & pikiran yang menciptakan aku dan yang memilah-milah ini berakhir.

Di sini K mengingatkan teman-teman yang giat di bidang reformasi, perubahan sosial, lingkungan hidup dsb tanpa mengenal gerak-gerik si akunya sendiri.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Find helpful tips

for Moderators

on the Yahoo!

Groups team blog.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: