Rabu, 20 Februari 2008

Re: [beasiswa] [butuh info] ini itu surat rekomendasi

dear tika,

pengalaman saya meminta surat rekomendasi (baru sekali minta rekomendasi)
begini :

1. ya bisa, bikin sendiri suratnya, nanti dibaca ama dosen/boss yang mau
ngasih rekomendasi, klo ok, mereka biasanya langsung ttd. untuk kasus saya,
boss saya mau langsung tanda tangan. tapi dosen saya gak mau... beliau bikin
sendiri, ngetik sendiri didepan saya pas saya minta. Saya sih ok ok saja,
selama dikasih rekomendasi bagus. untuk contohnya bisa ditemukan banyak di
internet. pakai google search "recommendation letter for graduate programs".
saya nemu dengan cara seperti itu.

2. lagi-lagi hanya pengalaman saya, dosen saya bilang surat rekomendasi itu
harus yang asli, bukan fotokopi (dibenarkan oleh teman saya yang sudah
menjalani masternya juga). dosen saya memberikan 7 lembar rekomendasi untuk
saya pakai, dan masing-masing dimasukkan ke amplop tertutup dan di lipatan
tutup amplop itu di tandatangani lagi oleh beliau. saya kaget, sampai
sebegitunya? tapi saya percaya dengan dosen saya, karena beliau sudah sering
memberi rekomendasi pada mahasiswanya

3. saya tidak pakai stempel kampus, tapi rekomendasinya ditulis di kertas
dengan kop surat kampus dan di masukkan ke amplop universitas

4. setau saya, yang memberikan rekomendasi terkait kinerja kita sebagai
mahasiswa, harus dosen almamater kita. jika diluar itu, biasanya adalah
atasan dimana kita bekerja.

demikian pengalaman saya. mungkin valid, mungkin juga tidak. Mohon koreksi
dari rekan-rekan lain :)


2008/2/21 tika maliyana <adetika@yahoo.com>:

> assalammu'amaikum wr wb
> saya baru selesai s1 di jogja dan rencananya akan kembali ke daerah asal
> di sumatera. dekan saya bersedia memberikan surat rekomendasi untuk
> melanjutkan kuliah.pertanyaannya:
> 1. saya diminta untuk membuat sendiri danbeliay tinggal tanda
> tangan.adakah bpk/ibu/tmn yang mempunyai contoh surat rekomendasi untuk
> apply ke s2 dlm/luar negeri?
> 2. beliau hanya bersedia menandatangani 5 surat rekomendasi. apakah surat
> rekomendasi yang difotocopy bisa digunakan untuk mendaftar s2?
> 3. perlu menggunakan stempel kampus tidk?
> 4. bisakah kita menggunakan surat rekomendasi dosen dari kampus lain?
> terima kasih banyak atas bantuannya.
>
> ---------------------------------
> Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it
> now.
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>

--
Regards,
-Velly-


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: