Rabu, 12 Maret 2008

[psikologi_transformatif] Memperkenalkan: KASKUS - The Largest Indonesian Community - http://www.kaskus.us/

Teman-teman sekalian,

Buat yang belum tahu, saya ingin memperkenalkan sebuah situs tempat diskusi yang sangat besar:

KASKUS - The Largest Indonesian Community
http://www.kaskus.us/

Di situ ada puluhan forum & sub-forum, mendiskusikan berbagai topik, mulai hal-hal yang berbau seks, politik, dukun sampai spiritualitas. Ada ribuan thread yang terus berkembang setiap hari. Katanya, jumlah posting di semua thread sudah mencapai 29 jutaan.

Saya mulai mengunjungi situs itu pada awal Februari 2008. Terutama saya suka mengunjungi Forum Supranatural - Sub-forum Spiritual. Di situ ada ratusan thread, kebanyakan dari Islam atau Kejawen atau campuran. Sedikit thread Kristen, Hindu, dan Buddha.

Pada tgl 18 Februari 2008 saya mulai membuka thread "MMD (Meditasi Mengenal Diri)" sebagai TS (thread starter)-nya, dengan nickname: Semar00. Dalam waktu singkat telah ada 269 "replies" (posting) dan 3706 "views" (sekian kali dibuka orang). Karena semua orang bebas menulis di thread mana pun hampir tanpa moderasi, maka yang masuk ke thread saya pun bermacam-macam, mulai dari yang serius sampai dagelan.

Pada tgl 12 Maret 2008 saya mulai membuka thread "J. Krishnamurti". Sampai sekarang, dalam waktu 1 hari, telah ada 32 "replies" dan 229 "views".

Ada sebuah thread yang menarik, bernama "Life-tuality", dimulai oleh Andicahya (nickname) pada 18 November 2007. Dengan gaya anak muda ia menuliskan pengalaman & pemikirannya tentang berbagai hal, yang saya lihat sudah relatif sangat bebas dari konsep, dogma, iman/kepercayaan, atau tradisi apa pun. Saya melihat ia mempunyai bakat untuk memahami Krishnamurti secara tuntas, dan dengan kemampuan menulisnya, tentu akan menjadi penganjur Krishnamurti yang piawai, dan sangat membantu pencerahan banyak orang di Indonesia kelak. Dia cuma masih butuh jam terbang yang lebih banyak dalam meditasi untuk bisa melihat liku-liku pikirannya dengan lebih tajam lagi. Saya yakin dalam waktu beberapa tahun ia akan menjadi pembimbing meditasi yang handal. Dia dan saya menjadi sangat akrab, baik di thread-nya maupun di thread saya, sekalipun belum pernah bertemu muka. Ia telah mendaftar untuk mengikuti retret MMD 3 hr di Cipanas, 11- 13 April yad. Nama aslinya: Andi Cahya Wijaya, seorang anak muda, 25 tahun, dari Bandung, belum bekerja. Ia bisa dihubungi di <andicahya@yahoo.com>.

Bila teman-teman ada waktu senggang, silakan berkunjung ke KASKUS, terutama ke thread MMD, J. Krishnamurti, dan Life-tuality.

Salam,
Hudoyo

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Cat Zone

on Yahoo! Groups

Join a Group

all about cats.

Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: