Rabu, 12 Maret 2008

Re: [beasiswa] [Butuh INFO] Letter of reference Fulbright

Halo Al

saya firman, semoga masih inget, kita pernah ketemu di ruang band KBRI di
DILI saat puasa tahun lalu

utk mail anda, sekedar saran yah :

- pada umumnya dosen pemberi referensi yang menggaransi anda memang
sebaiknya yang linear bidangnya dengan anda. dengan harapan, interviewer
akan melihat bahwa si pemberi referensi mengetahui persis kemampuan akademis
anak didiknya


- utk kasus anda, selain memegang surat rekomendasi dari dosen tsb,
sebaiknya anda juga miliki rekomendasi/referensi dari tokoh akademik yang
bidangnya di komunikasi massa. itu bisa dari dosen, praktisi, atau bahkan
unsur pemerintah. coba deh dekati bos atau temen-temennya bos anda yang
bekerja di UN itu ... saya yakin network mereka luas banget, minta dikit
ajah

membantu nggak sih? hehehe ... nggak yah
salam sukses selalu.-
rfirmans
http://www.niafirman.com


2008/3/11 alka_badilla <alka_badilla@yahoo.com>:

> Halo teman-teman,
>
> Mungkin teman-teman ada yang bisa membantu atau membagi pengalaman.
>
> Saya sedang mempersiapkan aplikasi Fulbright saya tahun ini. Saya hanya
> tinggal menunggu surat rekomendasi dari Dosen saya dulu. Background
> saya adalah English dan saya bermaksud untuk mengambil program studi
> Mass Communication, karena pengalaman-pengalaman kerja saya sangat
> berhubungan. Nah, masalahnya Dosen yang memberikan rekomendasi tidak
> mengajar bidang studi yang saya pilih. Apakah ini berpengaruh terhadap
> peluang saya untuk menjadi salah seorang kandidat yang akan diwawancara
> apabila saya melampirkan surat rekomendasi dari Dosen ini?
>
> Saat ini saya sedang bekerja sebagai Volunteer di Communication and
> Public Information Office sebuah Organisasi Internasional di Dili, East
> Timor. Untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Kantor, saya belum
> begitu yakin karena saya belum lama bekerja disini. Saya memang
> berencana untuk mendapatkan surat rekomendasi dari supervisor-
> supervisor saya dulu namun itu butuh waktu yang lumayan lama. Jadi saya
> berniat mengirimkan aplikasi dengan surat rekomendasi yang bisa saya
> dapatkan dengan cepat.
>
> Jadi menurut teman-teman, apakah saya mempunyai peluang yang bagus
> untuk diwawancara apabila saya melampirkan surat rekomendasi dari Dosen
> yang tidak mengajar bidang studi yang saya pilih? Mohon sarannya.
>
> Sebelumnya terima kasih untuk saran dan sharing pengalamannya.
> Salam,
> Al
>
>
>

--
best regard, (salam hormat)
r firman s

http://www.niafirman.com


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: