Sabtu, 18 Agustus 2007

Balasan: [psikologi_transformatif] catatan kemerdekaan

Dear Mas Edy...
 
sebuah catatan  kemerdekaan yang bagus ...
sebagai satu nilai tambah bagi yang mengerti apa itu ` merdeka`..
hanya untuk mengcopy paste yang mas edy bilang dulu...
liat di ktp kita..
warga indonesia
atau perusahaan indonesia ...???
 
Oh... mas Edy ikutan upacara gak kemarin ???
lu2 mah ikut tuh...
tapi upacara di dalam ruangan konjen RI ...
habis kalo upacaranya di luar , melepuh mas...
 
 
salam hangat penuh semangat kemerdekaan ..
/Lu2


Edy Susanto <aldo_richard@yahoo.com> wrote:
aku ingin menulis sebuah puisi untuk mengenang
perayaan kemerdekaan tahun 2007 ini .

----- MERDEKA ! betul kah ? ----

aku ragu pada cita cita bangsa ini
sebuah negara untuk rakyatnya

tahun 2007
pemerintah mencari untung dari rakyatnya
kemakmuran rakyat dihitung laba ruginya
penguasa seakan akan pemegang saham tunggal

aku mau bertanya
kita ini masih republik indonesia atau bukan ?

ini negara atau perusahaan ?
milik rakyat dari sabang sampai merauke
atau orang pemegang kekuasaan dan uang ?

bacalah wahai pemuda indonesia
baca pancasila,
baca pembukaan uud 1945,

para pejabat negara, politisi, penegak hukum,
pemegang senjata dan yang mengaku digaji negara ini
sudahkah itu kau baca ?

aku menyaksikan
kekayaan alam dikuasai swasta
untuk kemakmuran segelintir manusia

kelompok fakir miskin dan anak anak terlantar
di abaikan negara

para penjahat dipelihara oleh negara

pendidikan bukan untuk mencerdaskan bangsa
tapi untuk melayani pengusaha

aku menjerit di dalam
aku berharap generasi tua mati semua
kemunafikan dihancurkan
tujuan bangsa ini di luruskan

17 agustus 2007
kita ini perlu proklamasi lagi
mari kita susun negara lagi

kalo mungkin aku mau membangkitkan
soekarno - hatta
aku mau menuturkan kisah ini
lalu bertanya:

bung , kita ini masih negara republik indonesia
atau perusahaan dagang bernama indonesia ?

dibuat :18 agustus 2007

salam
edy
pekalongan



Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your face in

Messenger & more.

Yahoo! Mail

Drag & drop

With the all-new

Yahoo! Mail Beta

Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: