Sabtu, 18 Agustus 2007

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] Beasiswa Spesialis Kedokteran di Jepang

halo mba needa dan juga rekan2.

ingin sharing aja, karena kakak kandung saya (laki2) pernah mendapatkan
beasiswa monbukagakusho as well. dan pernah menuntut ilmu serta bekerja di
Jepang selama 7 tahun (walaupun bukan di jurusan kedokteran).
Dia pernah bercerita kalau dunia kedokteran di Jepang sangat maju, bahkan
mungkin melebihi Amerika. Karena setiap tahun dokter2 di Jepang mengadakan
tes ulang untuk menguji apakah kemampuan dan ingatan mereka masih tajam di
bidang yang ditekuninya juga untuk menjaga stabilitas dan "keep up" dengan
perkembangan IPTEK yang demikian pesat.
Jika ingin melanjutkan ke bidang neurosurgery, saya rasa di mana saja itu
bagus ya. hanya membutuhkn waktu lebih lama untuk dokter bedah.
saya belum pernah dengar ada mahasiswa indonesia yg melanjutkan spesialis
kedokteran di Jepang. Jika ada, mungkin ada tes khususnya. Tapi tidak ada
salahnya mencoba, karena kita tidak akan pernah tahu kalau tidak mencoba.
segitu saja, semoga sukses selalu.

Salam,
Melur.


Pada tanggal 18/08/07, needa_efka <needa_efka@yahoo.com> menulis:
>
> ass..
>
> saya tertarik dgn jawaban email kk eh dokter thdp email nadia. Salah
> satunya pada bagian
>
> "Saran saya, kalau anda mau sekolah dokter di jepang saran saya setelah
> anda lulus di Indonesia anda bisa ambil spesialis di jepang, ini lebih
> baik dan lebih visible. Kenapa?
> Karena lulusan dokter Indoneisia di hargai kok di jepang, dan kalau
> anda masuk program spesialis disini anda bisa lebih maju sedikit, karena
> anda lebih trampil dalam kemampuan klinis di banding residen baru di
> sini. Anda bisa ajari mereka jahit, melakukan pembedahan, bahkan anda
> bisa ajari mereka cara melahirkan bayi. Sebuah pengalaman yang asing
> bagi dokter lulusan jepang."
>
> Kalimat itu cukup memberi semangat, krn selama ini saya dengar untuk
> ngelanjutin spesialis di jepang itu susah. Saya sangat ingin
> melanjutkan spesialis ke jepang.
>
> Oya, Sebelumnya perkenalkan nama saya nida, lengkapnya nurfanida
> librianty. Di tengah kebingungan saya memberanikan diri untuk
> mengirimkan email kepada dokter. Saya sekarang sedang co-assistant di
> RSMH palembang, mahasiswa FK Universitas Sriwijaya, palembang. Seorang
> koas yang berminat untuk melanjutkan kuliahnya setelah menyelesaikan
> pendidikan dokternya ke Jepang. Insya Allah 1 tahun lagi saya akan
> menyelesaikan studi dokter. itu bukan waktu yg panjang juga bukan
> waktu yg pendek. Krn saya merasa perlu dr sekarang utk mencari tau
> cara utk mmelanjutkan studi spesialis ke jepang.
>
> Bisakah anda menolong saya memberikan info yang saya butuhkan, tentang
> tata cara melanjutkan spesialis di jepang? Saya akan sangat berterima
> kasih atas bantuannya.
>
> Ada beberapa pertanyaan yang terlintas di benak saya, diantaranya:
> - Apakah di jepang mahasiswa asing bisa melanjutkan ke pendidikan
> dokter spesialis? klo bisa, kita bisa memilih spesialisasinya ga?
> - Universitas apa yang ada pendidikan dokter spesialisnya?
> - Kalau mau melanjutkan kuliah bidang klinik apa yg paling bagus/maju
> di jepang? Saya dengar bedah syaraf/neurosurgery di jepang salah satu
> yg terbaik, apakah itu benar?
> - Gimana cara melanjutkan kuliah di jepang? dulu ayah saya mengikuti
> research program dr monbukagakusho selama 6 bulan baru kemudian
> melanjutkan S2nya. Apakah di bidang kedokteran seperti itu juga.
>
> sementara itu dulu pertanyaannya. Saya tunggu email balasan dari anda.
> Terima kasih sebelumnya.
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

1 komentar:

Ykartika mengatakan...

Kakak saya seorang Dokter umum yang sangat ingin melanjutkan studi spesialis syaraf. Saat ini beliau berada di Papua, tepatnya kab Asmat untuk bekerja pada suatu perusahaan asing yang bertujuan mulia yaitu membantu penduduk Asmat yang tidak mampu supaya mendapat pelayanan kesehatan yang cukup baik, memberikan training-training pada petugas posyandu disana, juga membenahi fasilitas kesehatan yang dirasa amat memprihatinkan.
Akhir tahun ini, kakak saya juga berrencana akan mengikuti PTT sebagai syarat untuk mengambil spesialis. Mohon informasi lebih lanjut mengenai program beasiswa ini, dan apa saja persyaratan yang harus kami siapkan.
Terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu, Tuhan memberkati