Rabu, 08 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Jacky Chen dan Mata Ketiga (Part 10)

Dear Friends, Berikut percakapan di Yahoo Messenger
antara Jacky Chen (mahasiswa, 20 tahun) dan saya
tentang MATA KETIGA dan PRASYARAT KEMAMPUAN PSYCHIC.
Semoga bermanfaat bagi rekan2 lainnya. (Leo).

+++++++++++++

J = Jacky
L = Leo

J = Msh dist?

L = Gw baru bangon tidur.

J = Bsk ajarin gw semuanya...

L = Semuanya udah gw ajarin.

J = Tp gw lom bs.

L = Belom bisa?

J = Iya.

L = Suatu saat, loe bakal bisa.

J = Kapan?

L = Ketika loe perlu, loe bakal bisa.

J = Jd klo gw ga perlu ngga bs?

L = Ya, buat apa? Setahu gw prinsipnya gitu. Kita
bisa, kalau kita perlu.

J = Klo gw png setiap saat gmna?

L = Ya gak apa2, boleh aja. Gak ada yang larang.

J = Nah gmna caranya?

L = Caranya belajar dari yang ngajar. Yang ngajar itu
ada di dalam diri loe sendiri.

J = Siapa yg ngajar? Gmna cr gw komunikasi ma dia?

L = Tanya ke dalam diri loe sendiri. Jawabannya ada di
sana. Gw cuma nunjukkin jalannya. Tapi loe sendiri
yang musti jalanin.

J = Tp gw masih lom ngerti..

L = Kalo waktunya udah sampe, loe bakal ngerti.

J = Ya uda deh klo gt...

L = Kalo belom ngerti, berarti waktunya belom sampe.
Kenapa maksain? Kalo waktunya udah sampe, loe bakal
ngerti sendiri tanpa perlu maksain diri buat ngerti.
Langsung ngerti. --- Kalo waktunya belom sampe,
biarpun loe ngotot, loe gak bakal ngerti. Jadi, buat
apa dipaksain? Itu prinsip Ikhlas dan Pasrah juga.
Bagian dari apa yang gw ajarin juga.

Pasrah berarti gak ngotot. Berarti jalanin apa yang
ada. Kalo belom ngerti, ya udah, nanti juga bakal
ngerti. Nah, "nanti juga bakal ngerti" itu sebenarnya
juga Iman.

Iman berarti percaya dan tahu bahwa sesuatu itu mau
gak mau bakal datang, bakal sampe juga. Kalo waktunya
udah sampe, maka bakal dateng juga. Itu adalah Iman.
So, berarti udah ada tiga: Ikhlas, Pasrah, dan Iman.

Karena ada Ikhlas, Pasrah, dan Iman,... akhirnya apa?
Akhirnya ada Syukur. Syukur ini artinya mensyukuri apa
yang sudah ada. Apapun yang terjadi, itu disyukuri.
Bersyukur aja. Kenapa bersyukur? Ya mao bersyukur aja.
Emangnya gak boleh? Ikhlas, Pasrah, Iman, Syukur.
Empat ini.

Tapi, denger2 kan Empat masih kurang. Ada Empat Sehat
Lima Sempurna. Katanya begitu. Well, kurang lebih
gitu. Ada 5 Unsur dalam Filsafat Metafisika Cina.
Ada 5 Unsur dalam Filsafat Metafisika Nusantara (ini
dimuat di Pancasila dengan 5 "Sila" itu). Ada 5 Unsur
dalam Filsafat Metafisika Barat (Udara, Air, Api,
Tanah, dan Roh). Ada 5 Unsur dalam Filsafat Metafisika
Jawa (Disebut: Sadulur Papat Kalimo Pancer). Ada 5
indra manusia. Namanya Panca Indra.

Ada 5 prinsip "Jalan Spiritual". Tadi udah gw sebut 4
prinsip: Ikhlas, Pasrah, Iman, Syukur. Yang terakhir
adalah Takwa.

Takwa berarti setia menjalani segalanya. Bertakwa
adalah setia menjalani apa yang ada. Setia, mengabdi,
jujur, apa adanya... ini semua bagian dari Takwa.
Dan Takwa itu tulus,... tanpa pamrih. Takwa karena
ingin takwa, tanpa pamrih apapun.

Nah, berarti udah ada lima prinsip sekarang. Dan itu
cukup. Itu aja dijalanin, dan segala yang loe butuh
itu bakal dateng sendiri, ketika waktunya sampai, dan
kalau loe memang perlu itu. 5 prinsip "Jalan
Spiritual". Ikhlas, Pasrah, Iman, Syukur, Takwa.

Itu "ilmu" gw. Dan loe udah dapet itu. Dari situ, kalo
loe jalanin, loe bakal dapet pengembangan macem2. Ilmu
penyembuhan, ilmu pengertian, ilmu menjadi diri
sendiri. Segalanya. Dan segalanya itu akan muncul
sendiri, datang sendiri ketika saatnya memang sudah
sampai.

J = Jadi klo gw bs itu semua, gw akan dapetin apa yg
gw mau? Ky yg td gw sebutin ke loe? Liat apa yg ga bs
diliat org, en dngr apa yg ga bs didngr org laen?

L = Loe bakal tau sendiri. Ya, setahu gw memang
akhirnya akan bisa "liat apa yang orang laen gak bisa
liat". Dan "denger apa yang orang laen gak bisa
denger". Menurut pengalaman gw, dua hal itu otomatis.
Loe gak minta juga bakal bisa sendiri. Otomatis.

Gw bisa liat apa yang orang laen gak bisa liat. Gw
bisa denger apa yang orang laen gak bisa denger. So
what? Kalo ada hubungannya dengan gw, gw pasti akan
liat. Kalo ada hubungannya dengan gw, gw pasti denger.
So what?

Gw gak minta2 pengen liat apa yang orang laen gak bisa
liat. Itu dateng sendiri. Gw gak minta2 pengen denger
apa yang orang laen gak bisa denger. Itu dateng
sendiri. Itu otomatis. Dan itu BIASA2 aja, menurut gw.
Nothing special. Biasa, gak pake telor.

J = Loe blg ke gw klo gw bs dapetin apa yg gw mau yg
loe omongin itu berdasarkan penglihatan loe ato cm
berdasarkan pengalaman loe selama ini?

L = Berdasarkan PENGERTIAN gw. Bukan loe aja, tetapi
semua orang akan bisa dapat apa yang mereka butuhkan.
Apa yang dibutuhkan akan diperoleh kalau memang
dibutuhkan, dan kalau waktunya tepat untuk mereka
memperolehnya.

"Seek and you will find". Carilah, maka akan didapati.
Cari aja terus. Kalo waktunya ketemu, tentu bakal
ketemu.

"Ask, and it will be given unto you". Mintalah, maka
akan diberikan. Minta aja, ntar juga dikasih.

Dikasihnya bisa langsung, bisa pula ada waiting
period. Tapi semua bakal dikasih, ketika waktunya udah
sampe buat dikasih. Menurut gw, dikasihnya itu ketika
memang udah diperlukan. Kalo gak perlu, biarpun
minta2, biasanya belom dikasih. Bakal dikasih ketika
waktunya memang udah perlu buat dipake.

J = Knp semua org ga bs pny indera keenam? Klo loe blg
semua org, knp ga semua org bs pny indera keenam?

L = Indra ke-enam itu cuma istilah aja. Semua orang
punya itu. Tetapi, karena itu merupakan kemampuan
halus, orang2 yang masih muter2 di fisik dan materi
aja, memang susah untuk ngerasa itu. Cepat atau lambat
akan merasa juga, akan tahu juga,... akan belajar
juga. Akhirnya semua orang akan bisa juga. Tapi
waktunya memang berbeda, tergantung orangnya mau atau
tidak. Tergantung kesiapan orangnya.

Tergantung ke-Ikhlas-an orangnya. Tergantung ke-
Pasrah-an orangnya. Dan yang tiga lagi itu: Iman,
Syukur, Takwa. Lima prinsip itu kan gak semuanya
dijalanin oleh semua orang. So, kenapa musti yang
"halus" itu datang ke semua orang?

Jalanin dulu yang lima itu: Ikhlas, Pasrah, Iman,
Syukur, Takwa,... maka segalanya itu akan menyusul.
Otomatis. Langsung. Bahkan tanpa perlu diminta akan
bisa melihat yang orang laen gak lihat, akan bisa
denger yang orang laen gak denger. Langsung, otomatis,
tanpa perlu ngotot, tanpa perlu capek, bingung2,...
cari kesana kemari.

J = Jd skrg gw mesti gmna? Jalanin apa adanya? En ga
mikirin apa yg gw png?

L = Loe tanya loe musti gimana? Itu pertanyaan yang
bagus, tapi jangan tanya ke gw. Tanya kepada yang
"Ada" di dalam diri loe sendiri.

Gw udah kasih apa yang gw bisa kasih. Tetapi, untuk
jalannya, loe musti jalan sendiri. Semua orang harus
jalan sendiri. Jalan sendiri dunk! Jalan sendiri dunk!
Kan punya kaki, jalan sendiri dunk!

Gw kasih tunjuk jalan yang gw lewatin. Tapi, untuk
jalan, loe musti jalan sendiri. Lihat ke depan, lihat
ke atas. Lihat yang ada di depan loe itu SIAPA. Tanya
kepada DIA yang ada di depan loe itu. Yang ada di atas
loe itu SIAPA. Loe tanya kepada yang ada di atas loe
itu.

Dari gw cuma 5 prinsip itu aja: Ikhlas, Pasrah, Iman,
Syukur, Takwa. Dengan itu loe bisa jalan sendiri.
Dengan itu loe bisa tanya sendiri. Tanya kepada yang
ada di DEPAN loe itu. Tanya kepada yang ada di ATAS
loe itu. Tanya kepada yang ada di DALAM loe itu. Dan
itu bisa loe lakukan, even RIGHT NOW.

J = Loe ndiri dulu gmna ngejalaninnya? Apa loe dulu jg
prnh png pny keinginan yg sama ky gw skrg?

L = Ya, pernah. A long long time ago. Lalu jatuh
bangun. Lalu kejedat kejedut. Sakit. Capek. Hampir
mati. Lalu bangun lagi, jalan lagi. Gak ada yang kasih
tahu gw, gw jalan sendiri, belajar sendiri. Loe lebih
enak karena gw langsung kasih tahu gak bertele-tele.
Just do it ok?

Kalo mau, jalanin aja, buktiin aja. Cuma itu yang bisa
gw tulis saat ini. So, believe me, those are true. Gw
kasih tahu loe apa adanya. Gw gak dapet apa2 dari
ngasih tau loe itu, tapi gw tau bahwa gw musti kasih
tau. That's my duty. Kewajiban gw cuma kasih tau. Abis
itu. loe mao jalanin apa nggak bukan urusan gw.

J = Knp org2 suka semedi berhari2, puasa berhari2,
untuk mendapatkan apa yg mrk blg "ilmu kebatinan", knp
ga ikut sprt yg loe blg aja? Kan lebih simpel....?

L = You got the point. Kenapa gak langsung aja? Karena
orang gak percaya begitu simpel. Mereka pikir musti
bayar "mahal". Karena begitu berharganya, mereka pikir
musti kerja "capek". Musti lakon ini, lakon itu.

Pedahal, segala yang berharga itu prinsipnya sederhana
sekali. Simpel sekali. Apa adanya. Jujur apa adanya.
Just give it a try, ok?

Coba jalanin aja, and we can talk about that later.
Yes, you could still talk about it with me later.
Jalanin aja deh!

And now I have to go sleep again. Udah ngantuk. Bobo
dunk! Bobo dunk! Bobo cendiyi aja.

J = Ok then...

L = God loves you and so do I. Bye now~

J = Thanx a lot...


+++++++++++++

[Leo adalah alumnus UI dan PennState, seorang praktisi
PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. Untuk membuat appointment,
please contact him at HP number: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>.
Tentang REKON MATA KETIGA, please see these link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/1046>.
Tentang PROFILE LEO, please see this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/992>.
Untuk bergabung di MILIS SPIRITUAL-INDONESIA, please
click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style in

Messenger & more.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Yahoo! Mail

Next gen email?

Try the all-new

Yahoo! Mail Beta.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: