Kamis, 13 September 2007

[psikologi_transformatif] Apa Pendapat Mas ttg Gempa Kuat

APA PENDAPAT MAS TTG GEMPA KUAT

A = Adi
L = Leo

A = Halo Mas, apa pendapat Mas ttg gempa kuat yang
trjd di wilayah sumatera kemarin sd pagi hari tadi?

L = Wake Up Call, mas. Di awal Bulan Ramadhan dikasih
TEGURAN LANGSUNG. Sadar!!! Sadar!!! Itu belum apa2.
Kalo pada nyadar, yang gede gak dateng. Kalo gak
nyadar juga, yang lebih gede bakal dateng. And very
soon at that.

A = Yup, bener... bener... kasihan sich, tapi ndak
sadar2, ribut melulu maunya rebutin ini dan itu.

L = Aku udah lihat di mimpi lho mas. Benar2 akan
datang bencana yang menimpa banyak orang itu.

A = Lebih hebat dr tsunami aceh khan?

L = Aku gak tau. Yg aku lihat itu SIMBOL belaka.
Bentuknya seperti satu KAPAL BESAR SEKALI. Ada
banyak orang di kapal itu sedang berpesta. Aku juga
ada di kapal itu yang berlabuh di dekat daratan.

Tiba2, waktu masih di atas kapal itu, aku melihat ke
arah langit di kiri aku. Di atas langit itu ternyata
sudah ada AWAN BERGULUNG GULUNG. Itu awan yang akan
membawa bencana, dan tidak ada cara lain untuk
menyelamatkan diri selain turun ke darat.

Tetapi kapal itu tidak merapat di pantai, hanya
berlabuh di dekat pantai. Dan orang2 itu nampaknya
tidak tahu bahwa BADAI itu sedang mendatangi dengan
cepat. Akhirnya aku LOMPAT KE AIR dan berenang ke
pantai. Di pantai ternyata sudah banyak orang
yang mengungsi.

Tetapi, untuk langsung menuju ke tempat pengungsian
hanya ada SATU PINTU. Dan pintu itu sempit sekali.
Setelah lewat pintu itu, ternyata orang2 bilang bahwa
TEMPAT PENGUNGSIAN SUDAH PENUH SESAK, gak bisa
menampung orang lagi.

A = Iya mas, iya ini tinggal masalah waktu, dan hanya
"the chosen" will be passed through that door.

L = But, you know what? Ada seseorang yang aku tidak
merasa kenal, tetapi dia bilang dia kenal aku, dan dia
sudah punya TEMPAT yang sempit di pengungsian itu.
Tempat tidur dan buntalan2 bertumpuk-tumpuk disana.
Semua bersempit-sempitan.

Aku sebenarnya sudah tidak bisa masuk lagi karena
tempat itu sudah penuh. Tetapi, orang ini bilang bahwa
dia sudah datang duluan untuk menyiapkan
tempat untuk aku. Jadi, tempat yang dia miliki itu
untuk aku juga.

Lalu, dia mempersilahkan aku untuk istirahat di tempat
dia. Sempit sekali. Penuh dengan buntalan2. Dia
bilang: Mas Leo istirahat dulu saja, karena lagi capek
habis berenang dari tengah ke pantai. Itu katanya.
Lalu aku tersadar sedikit demi sedikit. I knew what it
meant.

A = Iya, siapa saja yang sudah "bayar" akan dapat
tempat.

L = Tapi satu kapal itu, orang2 di kapal itu tidak
percaya bahwa bencana itu datang. Dari langit. Di
sebelah kiri. Awan bergulung-gulung. Banyak yang sudah
bersiap, sudah sampai di pantai. Tetapi, yang di kapal
itu pada gak nyadar. They don't care. It's their
CHOICE. Tuhan aja gak maksa... Kita ikutin aturan
alam saja. Alam punya mekanisme sendiri.

A = Memang untuk kejadian esok, bukan lagi seperti
perang dunia namun, Tuhan sudah ikut campur dalam
perubahan peradaban.

L = Mas Adi, aku harus sign out sekarang. Talk to you
later yah. Bye!

A = Ok bye...

+++++++++++++

DAN ITU, SEKARANG2 INI MAS, SEYAM YAH...

E = Eko
L = Leo

E = Hallu, g mornin' !

L = Morning, mas!

E = Hv a great monday, GBU, wah pasang pic niy.

L = Have a great monday for you too. Hmm...

E = Busy?

L = Lumayan, why?

E = Dr kemaren, 9/9/2007, badanku lemes bgt, energi
kesedot abis gitu, alam lg ngapain yah? Ada yg pake
energi besar2an dey, berasa gak? Aku kok berasa di
nusantara ini sedang berlangsung sesuatu. Rasanya, ada
kegiatan 'spiritual' yg sedang berlangsung, besar2an,
mo launch sesuatu gitu. Apa jaman baru/era baru itu ?

L = Hmmm, something like that. Biarin aja, gak apa2.
Lagi gonjang-ganjing memang. Lapindo itu bom waktu
lho. Bisa di trigger dari sana.

E = Iyah. Madiun, Ponorogo, Surabaya pusaran nya besar
sekali, orang tua lg punya gawe yah? Aku kok berasa
'dikontak' yah ? Eh iya, waktu itu aku nonton mama
lauren di tivi, kok aku 'liat' dia itu kakek2 chinese!
hihihi.. aneh bgt!

L = Hmmm.

E = And now, when i c ur pic, i saw an old man, very2
old, pake baju panjang (kaya' baju mandi) dan
bertongkat, tua bgt!. Wah, aku lg berhayal yah?

L = Not really, you might be seeing something, though.

E = Yg kaya' gini ini suka membingungkan, gmn caranya
untuk tau yg sebenarnya ?

L = Kakek tua? Hmmm, simbol dari Semar?

E = Kakek2 tua, putih; yah, begitu...

L = Semar itu Mata Ketiga. Tempatnya di antara kedua
alis mata. I saw it di Kompleks Keraton Solo. Ada
sesepuh Kejawen yang bikin diagram tubuh, dan ternyata
di Mata Ketiga ditempatkan Semar.

E = Eyang semar kan selalu berubah2.

L = Mata Ketiga, mas.

E = ooo...

E = Selalu muncul yah ?

L = Berubah-ubah seh iya, kan yang sekarang kayak
kakek2 Chinese.

E = Hihihih, iyah.

L = Semar is also Chinese, he is of all races; dari
semua ras dan etnik yang hidup di Jawa.

E = Yup, all over d world, gak cuman jawa mas. P jawa
itu, sebenarnya, p nyawa, nyowo, pusat/asal kehidupan,
starting point. --Back 2 d energy, kok aku sering
bulak balik gitu yah? kadang kesedot, kadang
kelebihan. Gmn caranya spy stabil dan bermanfaat
positively ?

L = Memang begitu mas, dinamis, aku juga begitu.
Caranya stabil is dijalanin aja, en gak usah merasa
down. Always RIDE THE ENERGY. Biar lagi UP atawa lagi
DOWN, kita tetap aja di ATAS, because we Ride the
Energy.

E = Loh, kalo lg down, kan lemes bgt tuh, cape. I need
sleep yg lamaaa bgt, bisa belasan jam gitu, kaya'
pingsan, apa karena kebawa aja yah ? blom
kontrol ?

L = Hm, gak apa2, aku juga gitu kadang2. Enjoy aja,
ntar bangon tidur jadi fresh lagi.

E = Iya, kadang dalam tidur, malah 'diajak' kemana2,
rasanya kaya hidup dalam periode yg lain, dalam peran
yg lain lg. Itu hayalan sajakah, ato mungkin ehmm...
parallel life karena setting nya bener2 beda ?

L = Parallel lives. You have parallel lives. I have;
all people have although not many realize it.

E = Wadoh! Aku pernah jadi raja, jadi satria, jadi
dukun, jadi preman; jadi perempuan jg, ibu2, heheheh,
gimana siy ? bingung aku ! tapi yg 'nemenin' aku ya
dia2 jg, si Eyang.

L = Gak usah bingung, emang begitu kok. Parallel lives
kan perannya macem2, seksnya juga macem2; bisa jadi
laki, bisa jadi perempuan, bisa jadi lesbong,
hombreng, janda, duda, anak keciy, peyawan tuwa, any
role. And they are all US. Diri kita sendiri yang
menjalani berbagai peran itu dalam saat yang sama NOW.
In the ETERNAL NOW.

E = Dunianya jg beda2; dari jadul bgt sampe
yg ultra modern bgt yg teknologinya campur aduk gitu.
Udh ga ada mesin lg, semua cmn pake kekuatan pikiran
gitu. Apa emg ada jaman yg kaya' gitu ? bisa pindah
kmn aja, gak pake alat lg, cmn dibayangin, wusss,,,
pindah ? ngomongpun ngga!. Gak kdengeran suaranya,
tapi berkomunikasi, aneh bgt yah ? Semua patuh sama
aturan. tugas dan fungsi masing2, kebutuhan fisik,
minimal, sepi dey. Kadang2 asyik jg siy, urusan
masing2...

L = Hmmm, kayaknya yang itu di Atlantis, mas. Di bumi
masa lalu, masa Peradaban Atlantis yang udah punah, en
penduduknya bablas ke konstelasi bintang lain,
somewhere in the universe.

E = Aku sering dikasih 'sesuatu' dan aku collect aja,
kutaruh aja di'badanku', kayanya udh penuh niy seluruh
badan.

L = We have been Atlanteans, we have been Lemurians,
so what? You were one, I was one, many other friends
were ones. So what? Biaca2 aja ah. And these
experiences are STILL happening in the ETERNAL NOW.

E = Heheheh, takut dibilang ga waaraas aja bro.

L = Biarin aja dibilang gak waras, cemuanya juga gak
waras. Yang waras adanya di RSJ.

E = Hihihih, tapi sekarang ini bermunculan semua yah ?
anak2 yg lahir belakangan, kaya pengungsi yg ber
bondong2 apa ada exodus dari 'luar'? Aku sangat bisa
merasakan kesamaan dg mereka ini. apa salah alamat ?
Kadang2 pola pikirnya terbalik dg pola pikir umum, knp
yah? selalu melihat sisi yg lain dari satu keja- dian,
dan itu malah sinkron dg 'org2 aneh' lainnya.
Apa artinya 'kita' ini komunitas lain ?

L = Ya, aku juga merasakan. Mereka yang sekarang
umurnya 22 tahun ke bawah. Batasnya itu mereka yang
sekarang umur 22 tahun. 22 tahun ke bawah adalah
mereka yang memang basic-nya itu spiritual.

E = Yup! seperti ada 'tugas' khusus gitu.

L = Kalo yang 22 itu di perbatasan. 22 ke atas, ada
yang spiritual, ada yang naluriah.

E = Tp ada jg loh yg seumuranku seperti ini.

L = Kalo yang kayak kita kan EXCEPTION. We are
EXCEPTIONS. Pengecualian doank, always ada di tiap
generasi... --Aku cuma berharap supaya mereka yang
berumur 22 tahun ke atas dan masih terbelenggu oleh
penjara insting itu bisa ber-EVOLUSI di kehidupan
sekarang sehingga bisa menggunakan INTUISI yang
asalnya dari Mata Ketiga itu.

E = Kemarin, Eyang tanya itu, soal learning. Aku
bilang aja 'SUDAH!'. Heheheh, dia mangut2 aja, tapi ga
komentar apa2...

"Aku udh ke istana di china, piramid, yerusalem,
ka'bah, inca, indian kuno, laut selatan, palung
pasifik; semuanya ada komunitas, kerajaan, penguasa,
dan aku duduk disinggasananya! huh! Sekarang ini, di
indonesia harus jadi pusat dunia! Nusantara jaya,
pusat kebudayaan baru, kita yg ngatur!" Aneh bgt yah
'penglihatan' seperti itu, harus mewujudkan itu, laah,
mulainya dr mana? ... --Mas, tx bgt udh dengerin
cerita 'ngawur'ku, bahaya gak yah buka cerita spt ini
?

L = Gak, you are PROCESSING DATA even now. You are a
processing machine, datanya banyak banget. Later
you'll understand what's going on actually.

E = Skrg ini, 'kontak' fisik ku malah sama org2 'tua'.
Kbanyakan org2 yg biasa2 bgt, kaya pertapa gitu dey,
hidupnya ga ada yg posisi penting.
tapi mrk petugas2 smua.

L = Hmmm.

E = Mulai pada 'ngumpul' mas, mulai pada membuka
'diri'nya, seperti menunggu 'saat'nya

L = Good, that's also one of the SIGNS.

E = Dan itu, sekarang2 ini mas, seyem yah... Just
dunno what will happen actually, tapi bener2 perubahan
drastis dan besar2an, the whole universe. Apa mungkin
yah? percepatannya luar biasa, seluruh tatanan budaya
dan geografis, geser abis!

L = Kelihatannya begitu. Rasanya begitu. Makanya aku
udah langsung jebretin aja supaya orang2 pada IKHLAS
dan PASRAH. Mao apa lagi? Kita ini kan very fragile.
VERY FRAGILE. Kalo mao ngandelin yang fisik2 aja,
bukankah itu hanya menjadi kemunduran,.. walaupun
istilah kemunduran dan kemajuan juga relatif. Well,
kita MOVING, bergerak. Itu lebih NETRAL istilahnya.

E = Siap!. Talk 2 u later yah, tx bgt udh dengerin.

L = You're welcome. I enjoyed talking with you. Bye!

+++++++++++++

JIN YANG NGIKUT KM SUKA MARAH JUGA GK ?

A = Andy
L = Leo

A = Sore, Leo!

L = Sore, Andy!

A = Uda mandi blm ?

L = Belom. Buka puasa jam berapa, bentar lagi kan?

A = Aku pernah dgr suatu ilmu melihat manusia tp
dibalik wujudnya spt seekor hewan.

L = Banyak lageeh manusia yang kayak gitu, yang
dibalik wujudnya seperti seekor hewan, tapi demi sopan
santun kan kita musti "pura2" gak tahu. Aku biasanya
pura2 gak melihat. Pura2 gak tahu, pedahal tahu.

A - Aku pernah kenal orang yg mengerti itu. Dia dari
sufy naqshabandiyah.

L = Itu impressi2 aja, Andy, bukan bener2 keliatan
seperti hewan. Roso itu bener, tapi bukan dengan mata
fisik. Biasanya di terasa di dada, seperti ada yang
nyesek gitu. Nyesek di dada. Seperti ketekan. Seperti
mao muntah rasanya.

A = Km uda buka puasa apa belum, Leo ?

L = Udah,... aku kan gak puasa. Gak pernah puasa.

A = Hehehe.

L = Kalo puasa juga, tetap minum aer dan ngerokok.
Jadi puasanya, puasa makan doang. Minum tetap jalan,
ngerokok tetap jalan. Suka2 sendiri.

A = Gak pernah ke gereja km ?

L = Gak pernah lagi.

A = Ntar doca lho. Dimayahin Tuhan lho. Hehehe.

L = Tiap hari dimarahin cama Tuhan. Anak nakay, anak
nakay, katanya,... kenapa gak mao kawin. Mubazir, kata
tuhan. Egois, gak mao membahagiakan manucia
laen, kata tuhan. Itunya gak dipake, sayang, kata
tuhan. Hemmm... Dimarahin terus tiap hari. Tapi aku
kan anak bandel, cuek azzah.

A = Jin yang ngikut km suka marah juga gk ?

L = Marah2 juga, benernya. Tapi itu kan Jin Islam,
ngomongnya bahasa arab, aku gak ngerti. Jadi all the
same, cuek azzah.

A = Km tinggal ma sapa aja dirumah slain ma jin2 itu ?

L = Sama nyokap. Bedua doang yang manusia. Di luar itu
semuanya makhluk2 halus. Haaalluuussssss sekaleeeee...
Verrry fragiiileeeee. Rapuuuhhhh.
haaaaluhhsssss... Hmmmm??? Udah ah.

A = Ok Leo, c u, aq mo buka puasa nih !

L = Selamat buka puasa. Take care. Bay bay!! You are
in me, and I'm in you. And we are in GGGoodddd.. gitu
critanya. ala sufi. Hm? Bay bay now.

A = Hehehe... Ok Leo... Assalamualaikum...

L = Waalaikumsalam. God be with you, brother. God
loves you, and so do I.

+++++++++++++

KENOPO AKU KOK TIBA2 KANGEN SAMPEYAN YAH

K = Karyono
L = Leo

K = BUZZ!!! Siang Mas Leo, kenopo aku kok tiba2
kangen sampeyan yah, hik..

L = Hmmm, siang mas. Gak apa2, there is NO SEPARATION
in TIME and PLACE. Dimensi Ruang dan Waktu hanya
ILLUSI, so there's no need to miss anything or
anybody. We are part of ALL. And ALL are part of us.

K = Lha iya, tiba2 saja mak sliwer ketok Mas
"nyengenges" langsung wae aku NGEBLENG kosong
mlompong ndak ada apa2 sama sekali. Dikatakan Hening
tapi suasana kantor lagi RAMAI, dikatakan Bahagia,
wong gak ada yang kasih DUIT, dikatakan DAMAI juga
gak ada rasanya. Hik.. KOSONG MLOMPONG tuh Mas...

L = Well, podo ae mas. Aku juga gitu. Wis, kerja lagi.

K = Nggih matur nuwun SOWAN PANJENENGAN dateng Bontang
- Kalimantan Timur.. hik NUMPAK apa Sampeyan Mas.

+++++++++++++

EMAIL 1 DARI MAS DITO: OLAH RASA

Salam kenal Mas Leonardo Rimba, nama saya Dito. Seneng
membaca obrolan mas dengan temen2 yang lain soal
sedulur pancer, aura, tarot, ato banyak hal lain yang
wah.. jujur saya juga pengen bisa melatih RASA yang
diberikan Tuhan pada saya agar nggak bebal-bebal
banget dalam memaknai segala hal yang terjadi di
sekitar saya. Tapi ya itu tadi, saya sampai saat ini
masih juga belum bisa nemu gimana cara saya melatih
RASA itu mas.

Mungkin membingungkan ya mas baca omongan saya di
atas; hee.. maaf.. tapi yang jelas saya itu sampai
sekarang masih percaya bahwa Tuhan itu memberikan
pesannya (menuntun kita) kepada kita dengan cara yang
misterius. Contohnya kaya gini.. setahun yang lalu Hp
pemberian kakak saya rusak ketika KKN dan saya ga
punya duit untuk beli gantinya.. eh pas ketika Hp saya
bener2 mati pet.. ada senior yang mbawain saya Hp dan
bilang kalo Hp itu untuk saya.. kebetulan sekali
bukan? naaah.. sekitar awal agustus kemaren, Hp saya
ga bisa buat sms lagi dan kemudian ada temen yang baru
pulang dari luar jawa trus ngasih saya hadiah Hp
second. Padahal dia ga tau kalo beberapa hari ini saya
kebingungan untuk cari cara biar bisa mbenerin Hp.
kebetulan yang terlalu kebetulan bwt saya..

Yang saya bingungkan apa maksudnya saya dihadapkan
dengan kejadian seperti itu oleh Tuhan. Saya yakin
sebenarnya ada maksudnya semua yang terjadi di sekitar
saya. Oh iya mas bisa nggak sih kita berlatih untuk
merasakan perasaan orang lain tanpa harus punya bakat
istimewa seperti saya. Kalo bisa, seperti apa
latihannya?

Terima kasih
Lain waktu saya boleh nanya lagi kan?

+++++++++++++

EMAIL 2 DARI MAS DITO: KEBETULAN YANG LAIN

Pas tadi saya kirim email yang pertama, ada pertanyaan
yang gak jadi saya katakan karena saya takut nanti
kelihatan konyol hee..
Eh ternyata "kebetulan" saya nemu obrolan Mas Leo sama
mbak Vany soal komunikasi batin..
Terima kasih telah mau share tentang banyak hal dengan
yang lain termasuk saya.. sekali lagi terima kasih..
Subhanallah...

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: OLAH RASA IS TO BE YOURSELF LIKE YOU ARE
RIGHT NOW. AND, GAK ADA YANG KEBETULAN, SEMUANYA
SINKRON LAGEEEH !

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Dog Groups

on Yahoo! Groups

Share pictures &

stories about dogs.

Yahoo! Groups

Find Green Groups

Share with others

Help the Planet.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: