Kamis, 13 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: TIPS & TRICKS SUKSES DALAM BEKERJA/BERBISNIS

Dear Mba Lusi,

Dalam hidup ini pengalaman hidup seseorang terkadang mirip ya, saya tidak menyangkal pendapat anda jika anda pernah mendengar cerita yang sama. Malah ironisnya pernah cerita tentang hidup saya pernah ditulis ulang oleh orang lain dan akhirnya masuk ke inbox saya dengan beberapa perubahan kecil tapi aku tahu persis itu pengalaman hidup saya sendiri. Tapi sejauh isinya tidak menyimpang saya tidak ingin meributkannya apalagi di milis terkadang kita bahkan sudah tidak tahu siapa sumber pertama sebuah berita.

Dengan usia  saya yang sudah menjelang 56 tahun kemungkinan saja pengalaman hidup saya ada yang mirip dengan orang lain jadi sorry kalau ada yang beranggapan cerita ini bukan pengalaman hidup saya sendiri. Sayangnya justru ini memang apa yang pernah terjadi pada diri saya sendiri yang mungkin saat terjadi anda sendiri belum lahir.

Namun sesungguhnya itu tidak penting karena yang terpenting justru saya ingin berbagi dengan rekan rekan sekalian bahwa dengan kita mencintai pekerjaan ataupun apa saja yang kita miliki maka hidup akan menjadi lebih ringan dan sebaliknya jika kita menekuni hobby atau bidang yang kita kuasai dan sukai maka apapun hasilnya kita tidak akan merasa sia sia karena setiap hobby kan memang butuh biaya?

Sorry ya kalau ada kesan "menjual" tapi sejujurnya saya hanya ingin berbagi karena kebetulan sebagai founder & moderator dari milis the Profec yang akan berulang tahun ke dua di bulan depan kami ingin berbagi dengan rekan rekan dari milis lain yang mungkin berminat ikut seminar Mr. James Gwee karena kebetulan Mr. James Gwee merupakan salah satu sahabat kami yang bersedia berkontribusi untuk memajukan milis the Profec oleh karena itu seminar ini bisa diselenggarakan dengan biaya terjangkau  tanpa sponsor dari pihak luar.

Salam EPOS,

Lies Sudianti

Founder & Moderator the Profec

0816995258

98095248

liessuwondo@yahoo.com

theprofec@yahoogroups.com

 


--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "lusimayangsari" <lusimayangsari@...> wrote:
>
> Cerita tentang typist yang baik ini sudah pernah saya baca bertahun2
> yll. Jadi, ini bukan pengalaman pribadi anda bukan? Atau suatu
> kebetulan?
> hihi.. pedagang emang macem2 jurusnya.
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, Lies Sudianti
> liessuwondo@ wrote:
> >
> > Dalam kehidupan ini seringkali kita merasa berada di tempat yang
> salah, sekolah yang salah, pekerjaan yang salah, lahir dari keluarga
> yang salah, berada dalam lingkungan yang salah bahkan terjebak
> dalam perkawinan yang salah. Pokoknya semuanya terasa salah.
> > Seringkali karena sudah tidak tahan kita memilih mundur atau
> pindah haluan namun herannya di tempat atau situasi yang baru pun
> kita seringkali masih mengalami hal yang sama. Berapa banyak orang
> yang pindah pindah rumah karena merasa tidak cocok dengan lingkungan,
> pindah pekerjaan sampai berkali kali terkadang dengan profesi yang
> sama atau pindah profesi, berkali kali kawin cerai namun apa yang
> diharapkan masih juga tidak di dapat.
> >
> > Aku jadi ingat saat aku tampat SMU, orang tua angkatku yang
> merasa tidak mampu membiayai sekolahku di perguruan tinggi tegas
> tegas menyatakan bahwa suka tidak suka aku harus bekerja karena
> selain mereka tidak sanggup lagi membiayai kuliahku aku juga harus
> membantu membiayai sekolah adik adikku, maklum aku anak tertua dari
> 10 bersaudara (8 adik kandung dan 1 adik angkat). Mereka memaksaku
> untuk mengambil kursus sekretaris selama 6 bulan dan langsung bekerja
> di salah satu kantor kenalan mamiku. Sebelum aku bisa menerima
> keputusan mereka ada pemberontakan dalam hatiku yang membuat aku
> marah kepada semuanya karena memaksaku mengerjakan sesuatu yang tidak
> aku inginkan. Terbayang di pelupuk mataku bagaimana teman teman
> sekolahku dengan antusias mencari universitas favorit sementara aku
> tidak akan pernah merasakan masa masa indah itu. Dalam kemarahan aku
> kabur ke Jogya, aku marah karena harus melakukan hal yang tidak ingin
> aku lakukan. Selama ini aku tidak pernah protes tapi
> > kali ini aku benar benar berontak karena merasa sangat tidak adil
> kenapa aku harus menanggung beban yang begitu berat, siapa yang ingin
> lahir jadi anak tertua ataupun dilahirkan di keluarga yang tidak
> mampu.
> > Kepergianku membuat orang tuaku sedih dan prihatin karena mereka
> sama sekali tidak ingin menyakitiku buktinya mereka menyekolahkanku
> di sekolah favorit ST Theresia dari TK sampai SMA yang biayanya bukan
> main tapi mereka bertekad untuk membekaliku dengan pendidikan
> terbaik. Rupanya dalam keputus asaan ibuku menemui guru Kempoku,
> Sensei Indra yang memang paling aku segani dan mengadukan
> pemberontakanku. Akhirnya setelah dibujuk aku mau pulang, dan saat
> aku kembali latihan Kempo, Sensei Indra memanggilku dan mengajakku
> bicara dari hati ke hati, dia bertanya apa sebenarnya yang paling aku
> inginkan, ketika aku jawab melanjutkan kuliah beliau menjawab dengan
> bijak bahwa dalam hidup ini tidak selamanya kita bisa mendapatkan apa
> yang kita inginkan seringkali justru sebaliknya lebih banyak kita
> menghadapi hal hal yang jauh dari bayangan. Dan suka tidak suka kita
> harus menerimanya. Nah supaya bisa tetap nyaman kita harus merubah
> posisi dari korban menjadi penentu dari hidup kita.
> > Daripada menyesali keadaan sebaiknya kita merubah mindset kita,
> kenapa tidak kita terima kenyataan untuk harus bekerja sebagai bagian
> dari rencana, setelah kita bekerja tentunya kita sudah punya uang
> untuk membiayai sekolah kita sendiri dan aku harus membuat target
> kapan aku bisa melanjutkan sekolah.
> > Aku coba membantah dengan mengatakan bekerja sebagai typist
> bagaimana bisa mengumpulkan uang untuk kuliah sementara setengah
> penghasilanku harus aku sisihkan untuk membiayai sekolah adik
> adikku. Pasti akan membutuhkan waktu bertahun tahun untuk bisa
> mendapatkan gaji yang memadai.
> > Dengan tegas beliau berkata, walau hanya seorang typist jadilah
> tukang ketik yang terbaik berikan added value dari pekerjaan yang aku
> lakukan dan lakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati maka hasilnya akan
> berbeda, dengan penuh keyakinan beliau mengatakan jika aku bisa benar
> benar menjalankan anjurannya ini aku pasti akan sukses dalam hal
> apapun yang aku kerjakan.
> >
> > Setengah tidak percaya akhirnya aku jalani kehidupan baru ku,
> kursus bahasa Inggris, mengetik, steno, pembukuan semuanya tingkat
> pemula yang penting aku harus menjadi yang terbaik dan ternyata
> benar. Aku menjadi typist yang nyaris berkualitas sekretaris karena
> bahasa Inggrisku jauh di atas rata rata teman kantorku, juga
> kemampuanku menangkap tugas tugas yang diberikan membuat aku menjadi
> tukang ketik favorit dan akhirnya membuat boss besarku seorang
> General Manager berkebangsaan German mengangkat aku jadi pembantu
> sekretaris beliau dan lambat laun aku menduduki jabatan sekretaris
> yunior hanya dalam waktu satu tahun dan penghasilanku juga lumayan
> karena aku rajin lembur dan tanpa sadar akhirnya aku sangat menyukai
> pekerjaanku. Saat aku menyukai pekerjaanku aku jadi sangat kreatif
> sehingga aku bisa menjalankan tugas tugasku dengan baik dan
> memuaskan. Hampir aku terlena kalau saja Sensei Indra tidak
> menyindirku.... lho katanya mau kuliah ini kan udah mulai pendaftaran
> > baru...he he he karena malu akhirnya akupun mendaftar kuliah jujur
> semangatku sudah tidak menggebu gebu seperti sebelumnya malah kalau
> boleh memilih rasanya engga ingin melanjutkan kuliah, aku pun kuliah
> di Sekolah Penterjemah dan Juru Bahasa lagi lagi bukan pilihanku yang
> ingin jadi Insinyur pertanian pada awalnya tapi aku cari yang praktis
> saja yaitu dekat tempatku bekerja. Jujur hidupku kalang kabut karena
> kedua aktifitas tersebut benar benar menyita waktu dan energiku,
> namun setiap aku hampir menyerah masih terngiang ngiang di telingaku
> bahwa hidup adalah pilihan apakah kita menjadi korban atau penentu
> jalan hidup semuanya terletak di tangan kita sendiri dan semua
> pilihan pasti mengandung risiko.setelah itu hidupku aku jalani dengan
> pedoman tsb. apapun yang aku jalani harus aku cintai dan sebaliknya
> saat aku akan menjalankan pekerjaan/bisnis maka aku akan
> mengintrospeksi diri benar benar apakah itu memang benar benar sesuai
> dengan keinginkan karena dalam pilihan
> > terakhir kita punya kekuatan untuk memilih.
> >
> > Sayangnya pada waktu itu aku belum mengenal Mr. JAMES GWEE,
> seorang trainer favorit yang salah satu materi trainingnya yaitu LOVE
> WHAT YOU DO DO WHAT YOU LOVE akan diadakan oleh milis the PROFEC pada
> tgl 2 Oktober 2007 di BPPT, Jl. MH Thamrin no. 8 Jakarta Pusat. Dari
> judulnya sudah jelas bahwa kita harus mencintai apa yang kita
> kerjakan dan sebaliknya pilihlah pekerjaan atau bisnis yang kita
> cintai seperti hobby. Dulu saya membutuhkan waktu bertahun tahun
> untuk berdamai dengan keadaan, nach anda apalagi yang saat ini merasa
> terjebak di situasi yang sama sebaiknya ikut seminar ini dan
> menemukan tips & tricks dari pakarnya, Mr. JAMES GWEE yang sudah
> tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam bidang training.
> >
> > Daftarkan nama anda ke liessuwondo@ atau sms ke 0816995258
> segera karena anda tidak akan bisa mendapatkan seminar berbobot
> seperti ini dengan harga yang benar benar terjangkau yaitu Rp. 60.000
> buat member milis the Profec; Rp. 75.000 buat member milis sahabat
> dan rp. 85.000 buat partner atau relasi anda karena sesungguhnya
> seminar ini bukan untuk umum. Buruan daftar karena setelah tanggal 17
> September biaya akan berubah: Rp. 75.000/member the Profec; Rp.
> 85.000/member milis sahabat dan rp. 100.000 buat partner atau relasi
> anda.
> > Untuk keterangan lebih lanjut silakan menghubungi 0816995258 atau
> liessuwondo@
> >
> > Salam EPOS,
> >
> > Lies Sudianti
> > Founder & Moderator the Profec
> > 0816995258
> > 98095248
> > liessuwondo@
> > theprofec@yahoogroups.com
> > Subscribe: theprofec-subscribe@yahoogroups.com
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Dog Fanatics

on Yahoo! Groups

Find people who are

crazy about dogs.

Endurance Zone

on Yahoo! Groups

Groups about

better endurance.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: