Jumat, 28 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: Surat Keberatan Media Watch > Kesannya terlalu "sensi" nih ... :)

Mm.. kalau dasar pemikirannya begini, gimana:

  • Perempuan = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams come true (laki2 pingin dengan dia, perempuan ingin seperti dia).
  • Pulsa Rp 1/dtk = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams come true juga (karena nggak harus bayar terlalu mahal lagi)

Bukankah kesimpulannya jadi bagus? Hehehe.. Bahwa pulsa Rp 1/dtk = seindah perempuan di iklan itu ;) Not the other way around bahwa perempuan di iklan itu adalah dihargai "semurah" pulsa :)

Just a thought from me :) Kebetulan the last time I check, saya masih perempuan.. HAHAHAHA..

Salam,


--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@... wrote:
>
> Lho? Komentar saya itu juga ditujukan untuk mengetahui reaksi Anda.
> Kesimpulannya sama: Ternyata begitu ya reaksinya ... :) [;)]
>
> Wah, Ratna berutang budi kepada Anda dong. Eh, yang bikin saya makin gak abis
> pikir, ngakunya "tergolong penghormat perempuan" tapi kok bisa punya pikiran
> seperti yang tertuang dalam isu Pro XL ini ya?
>
> Ah, mestinya saya tak usah bingung. Kan cuma mau mancing reaksi orang. Bisa
> berguna ya buat riset psikologi? Semoga.
>
> manneke
>
> Quoting sinagahp sinagahp@...:
>
> > Ha...ha...ha.... :)
> >
> > Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
> >
> > Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
> >
> > Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui bagaimana reaksi
> > anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :) [;)]
> >
> > Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan. Boleh
> > ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung Ratna jadi
> > ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De Tih tuh ...
> > :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
> >
> > Jangan jadi berang begitu ah ... :)
> >
> > salam,
> > harez
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> > >
> > > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang bikin iklan itu
> > di
> > > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa murahan, kenapa
> > pakai figue
> > > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak pake kucing
> > aja? Atau
> > > bunga mawar?
> > >
> > > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang tubuh manusia
> > bisa
> > > dihargai dengan Rupiah?
> > >
> > > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang ngerasa
> > laki-laki yang
> > > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah. Tapi kalo
> > ada
> > > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang perempuan, ya
> > kau tak
> > > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> > >
> > > manneke
> > >
> > >
> > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > >
> > > >
> > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan tubuh
> > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik. Bahwa
> > iklan
> > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau ide dari
> > > > > bisnis hotline.
> > > >
> > > > harez:
> > > >
> > > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh ribu, sejuta ?
> > > > Kesannya siapa ? :)
> > > >
> > > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq kesannya "sensitif"
> > banget
> > > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama pulsa
> > murahan?
> > > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak kecil. Yang
> > betul
> > > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > > >
> > > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa tuh (LMen
> > ...?)
> > > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu nunjukin "udel"nya
> > > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha... :)
> > > >
> > > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu malah
> > > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas menjual
> > wanita,
> > > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he... ada-ada aja :)
> > > >
> > > >
> > > > salam,
> > > > harez
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "adindatitiana"
> > > > adindatitiana@ wrote:
> > > > >
> > > > > MEDIA WATCH
> > > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > > Email: pemantau_media@
> > > > >
> > > > > No : 001/E/MW/SK/IX/07
> > > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > > Hal : Surat Keberatan
> > > > >
> > > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > > >
> > > > > Kepada Yth.
> > > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > > Kartu Seluler XL
> > > > > di tempat
> > > > >
> > > > > Dengan hormat,
> > > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas iklan XL
> > versi
> > > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp 1/detik
> > > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan citra yang
> > > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > > >
> > > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa berdiri dan
> > > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp 1 / per
> > detik.
> > > > >
> > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan tubuh
> > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik. Bahwa
> > iklan
> > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau ide dari
> > > > > bisnis hotline.
> > > > >
> > > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut terus
> > menerus
> > > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai sekarang yang
> > dapat
> > > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain sebelumnya
> > yang
> > > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan seperti itu.
> > > > >
> > > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan semua bentuk
> > > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun tidak
> > langsung
> > > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa (termasuk
> > iklan)
> > > > >
> > > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi perusahaan
> > Anda.
> > > > >
> > > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL mengenai
> > keberatan
> > > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk selanjutnya
> > > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email kami di
> > > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan pertemuan.
> > > > >
> > > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang memiliki
> > > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi negatif. Tujuannya
> > > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi memberi 'masukan
> > lebih'
> > > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi manusia. Di
> > > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di Filipina.
> > > > >
> > > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
> > > > > Hormat kami,
> > > > >
> > > > > Mariana Amiruddin
> > > > > Koordinator Umum
> > > > >
> > > > > CC:
> > > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

Cat Zone

on Yahoo! Groups

Join a Group

all about cats.

Yahoo! Groups

Endurance Zone

A Yahoo! Group

for better endurance.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: