Senin, 01 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Balasan: Pro. Harez, Ching Hai ?

Selamat siang Harez,
 

> DKN :
> Dalam pemahaman saya, anda tidak perlu tercerahkan dulu untuk didatangi oleh Yesus,karena kedatangan Yesus itu penentunya yaYesus sendiri bukan diri anda dan tidak ada metode-metode yang spesifik, all forms are the form if it leads us to God (if it develops the spirit)..
>


harez:
"Didatangi, bukan mendatangi" dalam kaitannya dengan "Dipilih, bukan memilih" itukah maksudnya?
 
DKN (new) :
Ya boleh juga kalau diganti dengan dipilih.
Cuma perlu dicermati lebih jauh bahwa jangan sampai didatangi atau dipilih ini jadi kesombongan spiritual, didatangi bukanlah tanda lebih diperhatikan dari yang tidak didatangi. 
 
Perihal pemilihan/dipilih... yang saya tahu, Yesus memilih semua manusia karena Dia mengasihi semua manusia. Kasihnya bukan karena si orang itu tapi karena memang Dianya mau mengasihi orang itu. "Bolanya" ada di orang yang
didatangi, yang dipilih mau membalasnya atau tidak.

DKN:
> Jadi menurut saya, kalau suatu saat didatangi Yesus, (atau utusan Yesus) ya tinggal tanya aja : "eh kamu beneran Yesus Kristus ya ?" :-). Se-simple itu. :-) dan Dia sendiri toh juga 'nyuruh untuk menguji tiap roh. Mengujinya gimana ? salah satunya bisa gunakan kriteria2 sebagaimana yang di list sama Paulus di Gal. 5 :22-23.
>

harez:
Setahu saya Gal 5:22-23 bukan menguji roh, melainkan buah-buah orang yang telah dipenuhi Roh Kudus. Pengujian roh bukan dengan melihat buah-buahnya. Seseorang yang belum memiliki buah-buah Roh mengindikasikan bahwa hidupnya belum dipimpin oleh Roh Kudus (tidak identik dengan adanya roh jahat).
 
 
DKN (new)  :
 
Yesus bilang : from their fruits you will recognize them (Mat 7:16).
 
Gal 5:22-23, the fruits : Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kesekelemahlembutan, penguasaan diri.
 
Allah adalah Roh (Yoh 4:24). Roh Kudus adalah Roh dari Allah.  Kalau ada roh yang mengaku dari Allah maka roh tsb memiliki tanda-tanda sebagaimana di list di Gal 5 tersebut.
 
Manusia adalah roh. Saya dan Harez adalah roh yang sedang berada dalam tubuh fisik. Kalau saya mo tahu/menguji/mengenali  harez saya lihat dari buah2nya, Gal 5 tsb.
 
 
Harez :
Dari berbagai sekte/aliran Kristen, aliran pentakosta/karismatik lah yang relatif paling banyak berkaitan dengan masalah roh-rohan begini. 

Pengujian roh antara lain dilakukan dalam kebaktian-kebaktian (khususnya ketika ada nubuatan  maupun penglihatan, baik yang bersifat prekognisi maupun  remote viewing), maupun dalam pelayanan pelepasan. Ketika kontak sudah terjadi, pengujian roh biasanya diawali pertanyaan  "Apakah ybs mempercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat manusia?" ybs dalam hal ini adalah roh atau apapun namanya, yang mempergunakan tubuh seseorang sebagai medium untuk berkomunikasi dengan manusia (dalam hal ini jemaat yang ikut kebaktian/pelepasan).

Kalau roh tersebut tidak mengakui (mengingkari) pertanyaan tersebut, sudah jelas bahwa roh tersebut diyakini oleh jemaat itu sebagai bukan roh yang dipimpin Roh Kudus (Roh Tuhan) - ada dasar Alkitabiahnya. Jangankan  roh yang mengingkari, roh yang mengaku percaya saja, dalam tahap-tahap pengujian selanjutnya bisa terdeteksi sebagai roh yang pura-pura "mengaku percaya".  Kalau sudah melalui proses pengujian, barulah dilakukan tahap selanjutnya (nubuatan, penglihatan, pelepasan, penyembuhan) dan sebagainya, yang dihayati sebagai pimpinan/karya dari Roh Kudus (Tuhan itu sendiri).

Deskripsi tentang hal tersebut, kiranya dapat memberikan gambaran singkat apa yang saya ketahui tentang pengujian roh di kalangan orang Kristen, khususnya pada praktek yang biasanya dilakukan  kalangan pentakosta-karismatik.
 
DKN (new) :
A holy spirit atau roh-roh yang bekerja pada Allah TIDAK akan masuk ke dalam tubuh fisik manusia tertentu (menyurup)/menggunakan tubuh fisik manusia.
 
Yang saya tahu dan alami (not much), kalaupun ada inspired interpretation, saya tetap berada pada keadaan full control of my consciousness, tidak seperti medium/tidak sadarkan diri.Pesan yang diterima masuk ke sub cons tanpa si manusia penerima menjadi tidak sadar diri.
 
Nubuatan atau pengajaran lebih lanjut ditest dengan melihat/membandingkan dengan ajaran Yesus yang tertulis di kitab Injil dan dilihat juga efeknya berdasarkan buah2 Roh (Gal 5). Would Jesus/God says such kind of words ?
 
Penglihatan (wahyu) kemungkinan besar akan berupa simbol-simbol yang perlu interpretasi lebih lanjut, contoh penglihatan yang diterima Yohanes di P. Patmos.
 
Harez :
Mudah-mudahan, dapat memperkaya pengetahuan Donny.

salam,
harez
 
DKN :
Mudah-mudahan ini bisa menjadi diskusi yang semakin menarik..
 
 
Salam,
Donny KN.


Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Endurance Zone

on Yahoo! Groups

Groups about

better endurance.

Yahoo! Groups

Your one stop

for beauty & fashion

tips and advice.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: