Senin, 01 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Re: Balasan: Pro. Harez, Ching Hai ?


--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, don kenow <donkenow@...> wrote:
>
>
> DKN:
> > Jadi menurut saya, kalau suatu saat didatangi Yesus, (atau utusan Yesus) ya tinggal tanya aja : "eh kamu beneran Yesus Kristus ya ?" :-). Se-simple itu. :-) dan Dia sendiri toh juga 'nyuruh untuk menguji tiap roh. Mengujinya gimana ? salah satunya bisa gunakan kriteria2 sebagaimana yang di list sama Paulus di Gal. 5 :22-23.
> >
>
> harez:
> Setahu saya Gal 5:22-23 bukan menguji roh, melainkan buah-buah orang yang telah dipenuhi Roh Kudus. Pengujian roh bukan dengan melihat buah-buahnya. Seseorang yang belum memiliki buah-buah Roh mengindikasikan bahwa hidupnya belum dipimpin oleh Roh Kudus (tidak identik dengan adanya roh jahat).
>
>
>
> DKN (new) :
>
> Yesus bilang : from their fruits you will recognize them (Mat 7:16).
>
> Gal 5:22-23, the fruits : Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kesekelemahlembutan, penguasaan diri.
>
> Allah adalah Roh (Yoh 4:24). Roh Kudus adalah Roh dari Allah. Kalau ada roh yang mengaku dari Allah maka roh tsb memiliki tanda-tanda sebagaimana di list di Gal 5 tersebut.
>
> Manusia adalah roh. Saya dan Harez adalah roh yang sedang berada dalam tubuh fisik. Kalau saya mo tahu/menguji/mengenali harez saya lihat dari buah2nya, Gal 5 tsb.
>


harez:
Ha....ha....ha...., tampaknya pemahaman terhadap pengujian roh yang kita maksud berbeda Don.

Matius 7:16 dikemukakan Yesus dalam konteks "pengajaran sesat dan mengenali nabi palsu", bukan dalam konteks "pengujian Roh". Dan itu bukan "menguji" (dokimazo) tapi "mengenal" (epiginosko) pengajar sesat (nabi palsu). Supaya lebih jelas, mungkin Donny bisa baca dalam bahasa aslinya.  :)

Pengujian (dokimazo) roh antara lain adanya di 1 Yohanes 4.

Segitu dulu ya Don ... moga-moga bermanfaat.


salam,
harez


__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Real Food Group

Share recipes,

restaurant ratings

and favorite meals.

Yoga Resources

on Yahoo! Groups

Take the stress

out of your life.

Fitness Challenge

on Yahoo! Groups

Get in shape w/the

Special K Challenge.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: