Senin, 22 Oktober 2007

Re: [beasiswa] [butuh info] Dosen Untuk Buat Rekomendasi? Re: beasiswa s2/s3 dari Univ. Tokyo

Dear friends,

Salam kenal, tetapi menurut beberapa pengalaman kegagalanku. Mereka tidak mempersoalkan apakah recommender harus berasal dari salah satu universitas di tokyo. Yang paling penting, beliau mengetahui dan mengerti kemampuan kamu.
Selain itu kalau dosen yang pernah menjalani studi di tokyo tersebut dapat diajak diskusi. ya kamu harus jujur dan mengatakan bahwa kamu rela apabila beliau tidak memberikan rekomendasinya. Atau kamu bisa tawarkan beberapa tantangan yang beliau berikan untuk kamu atasi dengan kemampuan kamu. Pasti dia percaya deh. Kalo killers lecture wah jangan dekat tuh!!!!

Yours sincerely,

muhammad aulia
nanggroe aceh darussalam
08126993109

Melur Pinilih <melur.pinilih@gmail.com> wrote:
dear rekan2 milis beasiswa,

saya sangat tertarik untuk mendaftar ke beasiswa s2/s3 ke univ.tokyo
yang diinformasikan beberapa waktu lalu, karena cukup sesuai dengan
minat dan pendidikan S1 saya. Yang ingin saya tanyakan di sini adalah
mengenai surat rekomendasi yang dibutuhkan sebagai dokumen pendaftaran
beasiswa trsebut.
Pasalnya, saya memiliki dosen yang dulu pernah mengenyam pendidikan S2
di Universitas Tokyo, tadinya saya mau meminta rekomendasi kepada
beliau. Namun, masalahnya saya tidak pernah dibimbing secara intensif
oleh beliau, jadi saya takut bahwa beliau belum/kurang tahu banyak
tentang potensi2 yang saya miliki dalam diri saya sebagai student.
Di sisi lain, tentu saya punya dosen pembimbing, yang insyaAllah tahu
dan mengamati perkembangan saya selama menjadi mahasiswa bimbingannya
(tepatnya selama mengerjakan SKRIPSI/tugas akhir), namun beliau tidak
pernah mengenyam pendidikan di Jepang / univ.tokyo sebelumnya.
pertanyaannya: Rekomender mana yang sebaiknya saya pilih?? terimakasih
atas jawabannya.

Saya mohon agar moderator meloloskan email ini karena saya sudah sejak
lama ingin menanyakan hal ini kepada rekan2 beasiswa.

Salam,
Melur Pinilih
Arsitektur ITB

2007/10/11, Ignatius Sapto Condro <saptocondro@googlemail.com>:
>
>
>
>
>
>
> ---------- Forwarded message ----------
> From: Rino R Mukti <rhinovinda@yahoo.com>
> Date: Oct 8, 2007 4:55 PM
>
> Info beasiswa dari Department of Urban Engineering,
> The University of Tokyo.
>
> Deadline: 31.10.2007
>
> http://www.due.t.u-tokyo.ac.jp/english/admission/
>
> good luck,
> Rino


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: