Kamis, 22 November 2007

[psikologi_transformatif] Eh, pagi ini aku ditelp dan di sms Vincent Liong lho.....asik!!!!!! Re: [psikolo

Dari awal konflik ini berlangsung saya nga ketemu bude Tih ini maunya
apa. Ada masalah pribadi dengan saya tidak, apalagi dengan orangtua
saya. Awalnya saya kira privat, tetapi bagi bude Tih ini iklan, jadi
mari kita bahas saja...

Sejak pagi ini saya tidak sekalipun mentelepon bude Tih, malah bude
Tih yang menulis per sms minta saya menelepon. Karena saya tidak ada
kepentingan ke bude Tih selain sekedar care karena kebingungan saya,
tujuan bude Tih apa sich? kurang kerjaan amat ?! Pada satu titik care
saya juga akan habis dan menjadi tidak care lagi, saya sebagai manusia
ada batas kesabaran.

Nah, tadi saya ada niat baik sms bude Tih dengan satu pertanyaan utama:
Mau apa sich bude Tih ini menyerang saya & keluarga. Kenal juga tidak.
Lalu kalau bude Tih menyerang saya, ya hanya saya rangkum untuk saya
posting ulang. Apakah bude Tih ada kerjaan kok ada tetapi tetap ada
waktu untuk ganggu pribadi saya dan keluarga. Saya sudah kasih waktu
bude Tih hingga batas kesabaran saya akhirnya saya membeberkan secara
detail masalah bude Tih ke publik setelah beberapa bulan berjalan...
Dalam sms saya selalu saya berputar-putar di point ini.

Beberapa SMS bude Tih, mari kita bahas bersama ada masalah psikologis
apa sich? kalau ada pun harap jangan bawa-bawa saya karena bukan
urusan saya. Kalau mau minta bantuan saya latihan bertutur kata yang
sopan, jangan kebiasaan melecehkan pribadi orang lain. Saya bukan
pasien bude Tih. Kalau mau minta dibantu harap bayar saya
Rp.500.000,-/jam untuk ngobrol / konseling.

Ada beberapa point yang bude Tih bahas per sms:
* Pertama-tama cuma kata-kata singkat misalnya "oya", "Masa?"
* Bahwa menurut bude Tih saya tidak ada uang untuk SMS.
* Lalu sms berikutnya ketika saya mengulang-ulang tema yang sama tsb
di atas; "Wah sudah punya pulsa ya? Sering2 sms jg boleh kok."
* Lalu tiba-tiba sms;"Jelas Percuma. Kamu = Nothing"
* Lalu ketika saya balas lagi membahas mengapa menyerang saya tanpa
saya ada urusan sebelumnya dengan bude Tih dijawab; "Coba rangkum yang
kamu lakukan sendiri deh lalu post ulang. Yg lengkap ya? Bisa?"
* Lalu sms saya yang berbunyi:"Bude Tih khan sudah eksis. Saya
nothing. Lalu apa lagi yang mau dikejar dengan menyerang pribadi saya.
Saya nga kenal bude Tih, bude Tih nga kenal pribadi saya." dibalas
oleh bude Tih; "Helooo.. Tidak terbalik? Wah wah wah..."
* Lalu tiba-tiba ngomong; "Telp dong. Masa sms terus. Takut ya? Ke
sini jg boleh. Berani?"
* Lalu tiba-tiba ngomong; "Lagi play victim ya?"
* Lalu tiba-tiba ngomong; "Mengingatkan beda dengan menyerang lho."
* Lalu tiba-tiba ngomong; "Btw. nak. Hati2 ya.."

Dari email ini tampak sekali ada suatu masalah standart yang dihadapi
entah psikolog yang memberikan konseling atau peramal yang jaga image
yaitu: Sulit sekali untuk merendahkan diri meminta bantuan pihak lain
entah itu Vincent Liong atau orang lain untuk membantu memberikan
konseling bagi permasalahan pribadi si psikolog atau peramal. Jadi
caranya adalah dengan ngomel-ngomel sambil memberikan pernyataan yang
sifatnya kode-kode yang secara abstrak menceritakan masalah psikologos
yang dialami. Penyelesaian dari penyakit kejiwaan semacam ini hanya
satu cara yaitu dengan bersedia melepas gengsi, tidak jaga image untuk
secara tulus ikhlas merendahkan diri meminta bantuan dengan sopan
tanpa melakukan private abuse ke orang lain. bila masalah terus
ditumpuk maka akan timbul ledakan-ledakan emosional yang makin hari
makin lepas kontrol. Saran saya bude Tih sementara waktu jangan
memberikan konseling psikologs dulu ke orang lain, bereskan dulu
masalah psikologis yang ada di diri sendiri.

Semoga lekas sembuh... kalau mau minta bantuan pada siapapun orangnya
belajarlah untuk berbicara sopan dan tidak merendahkan pihak yang
diharapkan akan membantu.


Ttd,
Vincent Liong
Jakarta, Kamis, 22 November 2007

Email sebelumnya...
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/35519
--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "ratih ibrahim"
<personalgrowth@...> wrote:

iya nih....
semakin ditulis yang aneh gitu makin asik....
membuat banyak orang malahan jadi terhibur....

he really makes my day!!!!!!!!!!!!!!!!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Free airline tickets

Win a free trip

home for the

holidays from Yahoo!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: