Minggu, 25 November 2007

[psikologi_transformatif] Re: Aku berlindung kepada.....?

Dari: mang dipo <dipo1601@yahoo.com>

Pak Hud,
Numpang lewat boleh, khan....

Tuhan menberikan karunia, karma dan hidayah kepada
manusia dengan berbagai tingkatan spiritualnya.

ada sebagaian diberi tingkatan hanya sebatas level
tertentu dan ada sebagian yang diberikan level yang
lebih biar tinggi dari yang lainnya.

ada yang deberikan "susu" dan ada sebagaian sudah
diberi makanan yang "keras" sesuai dengan tingkat
spiritualnya masing-masing.

Tuhan akan menberikan "upah yang sama" baik kepada
semua ciptaannya yang tingkat spiritual yang rendah
atowpun tingkat spiritualnya yang tinggi...

Nuwun, Dipo

========================
HUDOYO:

Mang Dipo yang baik,

Mohon maaf, saya tidak bisa mengomentari posting Anda karena saya tidak menganut kepercayaan kepada "Tuhan pencipta alam semesta". (Creator God) Saya tidak bisa membuat pernyataan apa-apa tentang "Tuhan".

Kalau posting Anda saya terjemahkan ke dalam iman yang saya yakini, memang manusia itu berbeda-beda tingkatan spiritualitasnya. Mungkin saja dengan spekulasi intelektual sedikit dapat disimpulkan bahwa pada akhirnya semua manusia akan mencapai "tingkatan yang sama".

Tapi masalah yang aktual ialah, bagi masing-masing individu, "kapan" itu akan tercapai? Saya rasa, ada yang cepat, ada yang lambat, ada yang sangat lambat sampai tidak tahu kapan berakhirnya karena memang minat yang bersangkutan tidak ke situ.

Salam,
Hudoyo

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Endurance Zone

on Yahoo! Groups

Groups about

better endurance.

Official Samsung

Yahoo! Group for

supporting your

HDTVs and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: