Jumat, 14 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Berhasil Jual 2 novel di Lampung!!!


Pada awalnya saya pesimis bahwa dengan menerbitkan novel sendiri.. maka jangkauannya tidak akan luas. saya tidak mungkin menjual novel saya keluar kota karena.. mau laku sepuluh pun belum tentu balik modal.

lalu ada dua kawan lama dari kampus dan dua kawan baru dari kampus.. yang
mengajak saya untuk mengikuti FESTIVAL FILM PELAJAR LAMPUNG.

hari pertama saya menonton sekian film dan promosi Tv Lampung yang bernama
Siger Tv. Mereka yang tergabung dari Siger Tv memiliki pengaruh luar biasa
di daerah lampung.. mereka mendapat perlakuan khusus dari tempat-tempat
penginapan yang tak kalah jauh dengan Anyer dan Ancol.. namun suasananya
pegunungann.. dan dengan adanya shooting di-sana..

"Dimana tempat penginanpan itu bisa di promosi oleh Tv Lokal yang hanya ada dua di lampung.."

Dua kawan baru dari kampus itu.. adalah orang penting di Siger Tv.. dan dia adalah salah satu penyelenggara Festival Film Pelajar Lampung dan sekaligus Pembeli Novel saya.. selain anak SMA yang saya ceramahin tentang Film.. (tentu saja dengan bahasa yang sederhana)

tidak yang sok Terstruktur seperti ini...

S
eperti yang saya bilang tadi.. saya hanya datang sebagai tim sorak atau tim hore kawan-kawan.. tapi rencana berubah ketika di hari kedua setealh 10-an film hasil anak SMA di putar.. aku disuruh bicara.. dan menyampaikan pendapatku tentang film itu... (bahasa resmi dan birokratisnya : Tolong jadi moderator yaa)

walau pun pada kenyataannya saya tidak menjadi Moderator.. tapi lebih kepada Motivator dengan gaya slengean dan ngeselin...

dimana saya tahu bahwa saya adalah Motivator Slengean..

ketika aku bertanya pada sekitar 50 sampai 60an anak dari berbagai SMA itu

"MASIHhhhh mau dengar gw ngomong... enggak???"
pertama masih diam.
"Massssiihhhh mau dengar gw ngomong... enggak???"
Dan dahsyatnya mereka kompaknya jawab, "Tidakkkkkkkkkkk..."
lalu mike nya pun aku berikan kepada pembicara selanjutnya yang
berbicara tentang tekhins kamera.. dan teman lama kampus yang
sudah sering menjadi pembicara, pembuat film, dan....

(yang katanya.. kalau tulis nama dia di Google.. akan keluar sederet
artikel tentang dirinya)

tapi sayangnya saya tidak hapal nama teman lama kampus saya itu
mungkin kapan-kapan saya cek... tapi pada dasarnya... aku lebih
suka karya temanku itu daripada lihat National Geographics atau
segala macam dokumenter yang barat-barat itu..

dan sewaktu di perjalanan mobil dia bilang...
"Lo tahu enggak kursi yang lo dudukin ini.. pernah didudukin sama Garin Nugroho sama Riri Riza..."

lalu aku nyeletukin : "Kalau sama Bung Ucok??"

BERSAMBUNG

ikuti lanjutannya di email selanjutnya...


Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

__._,_.___
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Yahoo! Groups

Be a Better Planet

Share with others

Help the Planet.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: