Jumat, 14 Desember 2007

[psikologi_transformatif] vatikan bela hak sebarkan misi pada non-katolik..

Vatikan Bela Hak Sebarkan Misi pada Selain Non-Katolik Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 15 Desember 2007
Kantor doktrin Vatikan hari Jumat mengeluarkan pedoman kebijakan misi nya, menyusul tuduhan Katolik sering membujuk penganut agama lain pindah agama  
ImageHidayatullah.com---Vatikan telah membela haknya menyebarkan misi kepada agama selain Katolik, hanya, misi itu, harus disampaikan tanpa paksaan. Kantor doktrin Vatikan hari Jum'at mengeluarkan pedoman 19 halaman tentang kebijakan misionaris nya, menyusul tuduhan bahwa Katolik membujuk penganut agama lain pindah agama masuk Katolik.
Pemuka Gereja Ortodoks Russia, Gereja Anglika bahkan sebagian pemuka agama Katolik mengatakan upaya Gereja Katolik untuk meyakinkan non-Katolik tentang keunggulan Katolikisme melanggar kebebasan mereka.
Pedoman itu menyebut bahwa evangelisasi atau pengabaran injil adalah hak yang tidak terpisahkan dan ekspresi kebebasan agama. Selama beberapa tahun belakangan sejumlah pengikut Gereja Anglika yang menentang pentahbisan perempuan dan lelaki gay menjadi pendeta telah pindah ke Katolik.
Para pemuka Gereja Ortodoks Rusia menuduh Katolik di luar kewajaran mengusahakan warga di bekas wilayah Uni Soviet untuk pindah memeluk agama Katolik. Gereja Ortodoks menganggap wilayah itu secara tradisional wilayah Ortodoks. Tetapi tuduhan itu ditampik oleh Vatikan.
Evangelisasi gigih oleh misionaris di negara-negara berkembang telah menyebabkan Muslim, Hindu dan golongan bukan Kristen menjadi marah. Di Indonesia, kasus-kasus seperti ini biasa dilakukan dalam bentuk bantuan-bantuan ekonomi.


Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

__._,_.___
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

Fitness Zone

on Yahoo! Groups

Find Groups all

about healthy living.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: