Senin, 24 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Indahnya Qurban, Damainya Natal

Setiap peringatan Hari Besar Agama apapun, selalu terbersit sebuah asa akan kehidupan yang lebih baik karena saya dan Anda juga mungkin meyakini bahwa agama di turunkan ke bumi untuk mengemban misi mulia: menjadi petunjuk umat manusia ke jalan kebenaran dan kebahagiaan.

 

Namun sampai hari ini asa itu baru sebatas angan karena ternyata tidak semua insan mengetahui secara benar ajaran agamanya. Menjelang Hari Idul Adha kemarin contohnya, sekelompok orang merusak dan mengusir kaum Ahmadiyah yang dianggap sesat karena tidak sejalan dengan pakem yang sudah menjadi main stream. Jika Anda ketemu dengan mereka yang kemarin dengan semangat merusak tempat ibadah kaum Ahmadiyah, tolong tanyakan apa ada ajaran agama mereka yang membolehkan mereka melakukan hal tersebut. Dan jika mereka adalah orang yang bergama Islam, tolong juga tanyakan apa nabi Muhammad pernah melakukan hal yang sama seperti yang mereka lakukan. Kalau ternyata bukan, siapa yang mereka jadikan panutan?

 

Namun harapan akan kehidupan yang lebih baik harus tetap ada dan diperjuangkan seperti kata Sam, teman setia Frodo dalam LOTR. Dan semoga kedamaian Natal masih mampu memberikan kesejukan meski hanya sedikit mengingat masih banyak ketimpangan yang terjadi di dunia ini secara berulang dan berulang lagi.

 

Saya hanya bisa berharap, belum terciptanya kedamian di Bumi sampai hari ini tidak akan mengurangi iman saya akan misi agama yang di turunkan untuk membawa kedamaian.

 

Selamat Idul Adha, Natal dan tahun Baru

 

salam damai di bumi,

 

Zainal M. Afandi

 

      




Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Dog Groups

on Yahoo! Groups

Share pictures &

stories about dogs.

Yahoo! Groups

Get info and support

on Samsung HDTVs

and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: