Senin, 03 Desember 2007

Re: [psikologi_transformatif] Fwd: Kebahagiaan dan Manusia Indonesia

hahahahaha....hahahahahahah.......hahahahahahah..... kalau saya pribadi ditanya menyangkut anand krisna.. maka saya akan menjawab dia adalah org aneh yg mau berbicara kebijaksanaan... saya tanggapi ya....!!

Angga Wijaya <anggaji@yahoo.com> wrote:



Note: forwarded message attached.

Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.
To: mayapadaprana@yahoogroups.com
From: "si Brewok [0_-]" <red_conjurer@yahoo.com>
Date: Tue, 27 Nov 2007 08:45:51 -0000
Subject: [Mayapada Prana] Kebahagiaan dan Manusia Indonesia

Kebahagiaan dan Manusia Indonesia
Anand Krishna*
(Radar Bali, Senin 26 November 2007)
 
Terlambat setahun penuh sejak BBC dan NEWSWEEK mengangkat isu Kebahagiaan manusia barat – akhirnya salah satu media lokal menurunkan berita tentang apa saja yang membuat manusia Indonesia bahagia.
Bukan Relasi atau Hubungan Keluarga, bukan pula Kesehatan dan Kepuasan Bathin – tetapi Tuhan dan Uang. Wow, hebat! Dan, koran itu pun menyamakan Tuhan dengan Agama. Jadi, Berdoa dan Mencari uang – itulah Kebahagiaan Manusia Indonesia!
------------------------------------------------------------
gue : hahahaha...hahahahah.....hahahah... emang buku yg ditulis oleh anand krisna di toko buku gramedia udah gratis...???? hahahaa....hahahaha.... hahahahah....
-------------------------------------------------------------
Tuhan dan Uang, Berdoa dan Mencari Uang, Ruh dan Kebendaan. Bila menggunakan bahasa Einstein, Energi dan Materi. Memang sih, alam semesta ini memang permainan Energi dan Materi yang sesungguhnya pun bukanlah dua hal yang beda tapi satu dan sama. Setidaknya demikianlah pendapat para saintis, para ilmuwan modern yang masih belum dapat memperbaiki Hukum Relativitas sebagaimana dijabarkan oleh Einstein.
---------------------------------------------------------------
gue : hahahaha...hahahahah.....hahahahaha......
----------------------------------------------------------------
Pertanyaannya – apakah para responden yang menyebut Tuhan dan Uang itu semuanya memahami teori Eisntein? Apakah mereka memahami Tuhan sebagai Energi dan Uang sebagai materi? Atau, sebagaimana diterjemahkan oleh media yang menerbitkan hasil penelitian itu, mereka pun belum dapat membedakan dogma dan doktrin agama dari Tuhan? Padahal, dogma dan doktrin itu sepenuhnya masuk ke dalam wilayah materi.
----------------------------------------------------------
gue : hhahahahaha....hahahahahh......hahahahah..... itu kahn menurut seorang anand krisna juga... kali aja anand krisna kagak tau, kurang tau atau sok tau.... betul kagak...???
------------------------------------------------------
Tuhan dan Uang – keduanya itulah yang membahagiakan Manusia Indonesia. Coba kita telusuri lebih lanjut dengan menggunakan sedikit rasio, sedikit intelejensia: Apa urusan kita dengan Tuhan, sehingga Ia dapat membahagiakan kita?
----------------------------------------------------------
gue : hahahahah.....hahahahah..... apa urusan anand krisna dengan tuhan sehingga harus membuat buku untuk dijual.. lintas agama lagi...
--------------------------------------------------------
Ya, pertanyaan ini sungguh penting, sangat penting – supaya menjadi jelas "apanya" Tuhan yang membahagiakan kita? Saya berusaha untuk mencari jawaban dari orang-orang yang sebelumnya saya tidak kenal, supaya lebih objektif. Ternyata dugaan saya betul – umumnya kita berurusan dengan Tuhan karena Ia adalah Yang Maha Memberi.
-----------------------------------------------------------
gue : hahahah..hahahahahh.....hahahahah..... kayaknya..
--------------------------------
Urusan kita dengan Tuhan pun bukanlah urusan cinta, bukanlah urusan kasih – tetapi perkara materi murni. Kita berdoa, kita menjalankan ritus-ritus keagamaan, bahkan kita beragama – hanya karena Tuhan adalah Hyang Maha Memberi segala apa yang kita butuhkan, Hyang Maha Mendengar segala macam keluhan kita, Hyang Maha Memenuhi segala macam keinginan kita, Hyang Maha Menyelesaikan segala macam perkara kita.
---------------------------------------------------------
gue : hhahahaha.....hahahahahha.....hahahahah.... wajar, khan dia adalah hamba dan tuhan adalah tuhan... asalkan jangan duit diminta pada dua tuhan yg berbeda2.... apalagi bermusuhan....
--------------------------------------------------------
Barangkali kita tidak akan berurusan dengan Tuhan bila Ia adalah Hyang Maha Menegur dan Maha Menjewer kuping ketika kita berbuat salah. Kita lebih suka dengan atribut-atribut Tuhan seperti Hyang Maha Mengasihi dan Maha Menyayangi. Jelas, kita tidak mau ditegur dan dijewer kuping kita.
---------------------------------------------------------
gue: hahahahahahha.......hahahahhaahh........hahahahahah..... kayaknya sang anand krisna menyinggung tuhannya rumi dan saya.. maklum tuhan saya khan maha pengasih dan maha penyayang... tapi kok anehnya, anand krisna berani berbicara tentang karya "rumi" dan islam... ngomng2 tuhan di kristen kagak maha pengasih dan maha penyayang..???... ternyata anand krisna "kurang ajar" juga..
-----------------------------------------------------
Berarti, Tuhan yang Membahagiakan kita adalah Tuhan yang Memenuhi segala macam kebutuhan, bahkan keinginan materi kita. Dan, tidak pernah menegur, apalagi menghakimi dan menghukum kita. Keberagamaan kita sepenuhnya, 100 persen adalah urusan materi murni!
---------------------------------------------------------
gue : hahahahaha......hahahahahah......hahahah..... loh khan ada doa yg diajarkan oleh yg maha pengasih dan maha penyanyang "kebahagiaan dunia dan akhirat"... ngomong pak anand kagak dapat uang untuk beli yg bersifat materi dari bukunya yg dijual digremedia..???
-----------------------------------------------------------
Tuhan dan Uang Membahagiakan kita.....
--------------------------------------------------
gue : hahahahah......hahahahhah....... hidup anand krisna.. gratiskan bukunya dong... dan perjuangkan baju yg gratis...
-------------------------------------------------------------
Sesungguhnya, yang kita maksud adalah: Tuhan yang menyediakan Uang dan Uang itu sendiri yang membahagiakan kita. Berarti, kebahagiaan manusia Indonesia sepenuhnya datang dari Uang, dari Materi.
--------------------------------------------------
gue : hahahaha.....hahahahahah...... tergantung....
----------------------------------------------
Tidak heran, bila politisi senior kita menganggap perolehan suara di pemilu sebagai rejeki. Tidak heran pula bila kita tidak pernah lupa mengucapkan syukur kepada Hyang Maha Kuasa ketika meraih kekuasaan. Dari olahragawan hingga rohaniwan – semuanya mengharapkan materi dari Tuhan.
------------------------------------------------------
gue : haahahahaha....hahahahahah...... kalau rekening listrik dirumah pak anand dan makannya itu dari siapa...????
---------------------------------
Nabi Isa pernah mengingatkan kita: "Carilah Dia, maka segala sesuatu yang lain akan ditambahkan kepadamu."
---------------------------------------------------
gue : hahahaha.....hahahahhah.....hahahahah..... mencari harus berfikir dan punyaa pengetahuan.... mungkin sebaiknya anand krisna harus berdagang mobil juga.... sehingga ajaran spritual bukan lahan hidup aja...
----------------------------------------
Kita mencari Dia, supaya memperoleh segala sesuatu.
--------------------------------------------
gue : hahahaha....hahahaha.... anand krisna tulis buku untuk dijual....
---------------------------------------------
Sama-sama mencari, tetapi lain pencaharian Sang Nabi dan lain pencaharian kita. Sang Nabi tidak mencari untuk memperoleh sesuatu. Kita mencari dengan tujuan jelas untuk memperoleh sesuatu.
------------------------------------------------------
gue : hahahahah.....hahahaha.... siapa bilang para nabi  tidak mencari...??? mereka mencari untuk memperolah ridha ALLAH SWT loh...  mereka jadi pengembala dan pedagang.. dan bukan hanya menjual kata2 spritual.... hahahaha....hahahah..... apalagi mengatasnakan para tuhan2 yg banyak....
---------------------------------
Baginda Rasul, panutan kita, sedang berdagang, berusaha, berkarya.... Sepanjang hayatnya berapa kali ia melakukan perjalanan ke tanah suci untuk menunaikan Ibadah haji? Berapa kali pula ia menjalankan ritual Umrah? Mari, bersama-sama kita mencari datanya dari risalah beliau, supaya mata bathin kita terbuka lebar. Kemudian, bandingkan dengan diri kita sendiri, dengan para rohaniwan dan para politisi dan para pengusaha modern. Berapa banyak uang yang mereka hamburkan untuk perjalanan yang sesungguhnya hanya wajib sekali saja?
------------------------------------------
gue : hahahahahah.....hahahahahah......hahahah.... selama itu uang halal sehingga tidak merugikan org banyak maka itu urusan dia.. bisa aja dia mau begitu sebab bukan lagi materi yg dicarinya.. khan mendingan dalam spirtual jika pergi kesitu daripada dia berlibur di kuta untuk tidur dengan pelacur yg mahal... wajib adalah "hak ALLAH SWT" sedangkan sunnah adalah "hak manusia kepada ALLAH SWT" untuk mendapatkan pemberian yg lebih dari yg lain... hak untuk menyembah dan bertauhid (menjadi islam) adalah Hak ALLAH SWT kepada manusia.. "tiada kuciptakan jin dan manusia selain hanya untuk beribadah kepada KU" dan "sesunguhnya aku adalah ALLAH SWT, tidak ada tuhan selain aku maka sembahlah AKU"..... agama dan memilih agama bukanlah hal yg main2 dalam islam.. untuk itu islam adalah agama fitrah untuk manusia, "penuhi janjimu kepadakU dan akan KUpenuhi janjiKu kepadamu".
---------------------------------------------------------
Tuhan dan Uang..... Tuhan yang Menyediakan Uang dan uang itu sendiri – keduanya inilah yang membahagiakan diri kita. Maka, tidak heran bila di tanah suci pun, entah di Mecca, di Haridwar, di Yerusalem, di Roma, atau dimana pun jua – telepon genggam tidak pernah lepas dari tangan kita.
-----------------------------------------------------------
gue : hahahahahhahah......hahahahahahhaha...... khan bisa dengan telpon gengam anak bisa memberikan semangat untuk beribadah dan uang untuk kehidupan sehari2 masih jalan... semua tergantung dari niatnya... islam adalah kebahagiaan dunia dan akhirat.. dan islam tidak menginkan kerugiaan keluarga dari praktek spritual kita...
------------------------------------------
Sungguh, dalam kemunafikan kita – kita telah menjadikan Tuhan dan agama sebagai kedok. Kedok untuk menutupi wajah kita yang penuh noda. Para responden yang menyebut Tuhan dan Uang sebagai dua hal yang paling membahagiakan pun sesungguhnya hanya ingin menyebut Uang saja. Tetapi, tidak berani. Malu. Maka, kita menggunakan Tuhan sebagai pembungkus. Dengan pembungkus itulah kita menutupi keserakahan dan kerakusan kita pada materi.
------------------------------------------------------
gue : ahaahahahhaha......hahahahahaha.....hahahahahah.... makanya jangan tulis buku lalu untuk dijual.... betul kagak...??? jangan2 itu tindakan munafik juga..... hahahaha...ahahahah...
--------------------------------------------
Selama bertahun-tahun kita mencaci-maki komunis dan ajaran komunisme. Tetapi, melihat pembangunan fisik Cina, mata kita menjadi silau. Tiba-tiba, kita memuji habis pembangunan fisik yang sesungguhnya atas penderitaan rakyat itu. Ini gejala apa?
--------------------------------------------------------
gue : hahahahha.....hahahahahahah.......hahahahahah..... ternyata pak anand krisna materilistik juga...?? sebab suruh kita lihat pembagunan fisik... mungkin gejala..?? kita tidak bisa lepas dari uang...
------------------------------------
Mereka yang sebelumnya sibuk membakar buku-buku komunis, sekarang bolak-balik mengunjungi negeri tirai bambu yang lebih kuat dari besi itu. Dari urusan impor gunting hingga cangkok ginjal – Cina telah menjadi kiblat kita. Pernahkah kita bertanya ginjal yang kita peroleh itu milik siapa? Hati yang kita peroleh itu milik siapa? Jantung yang kita peroleh itu milik siapa?
---------------------------------------------------
gue : hahahahah....hahahahahha......hahahahahah..... mungkin milik org cina yg membutuhkan uang demi anak2 mereka... demi sekolah dan perut mereka.... uang lagi....
----------------------------------------
Kita mengangung-agungkan keberhasilan materi yang telah menyebabkan penderitaan bagi sekian banyak orang. Apa salah para biarawan Tibet, sehingga mereka dikurung hanya karena Dalai Lama yang tinggal dalam pengasingan itu diberi penghargaan oleh Bush?
-------------------------------------------------
gue : hahahahahha.....hahahahahahah.......hahahahah.... mungkin karena dalai lama tidak di tau apa maunya...!!! dan mungkin keenakan di luar negeri.. sebab selama ini, dia bilang bahwa dia tidak menginginkan kemerdekaan tibet tetapi masalahnya adalah kenapa tidak ingin kembali untuk membuktikan niat baiknya kepada cina..???.. jadi saya aja tidak apa maunya dalai lama... apa pak anand tau...??? jadi rusaknya nama cina diluar negeri juga dipengaruhi jalan2nya dalai lama...
------------------------------------------
Kita tidak peduli, karena biarawan Tibet bukanlah sepupu kita. Ya, bila Yahudi menembak mati warga Palestina, maka kita peduli. Karena, warga palestina adalah sepupu kita. Saat itu kita lupa pula bila Yahudi pun sama-sama sepupu kita. Wong keduanya keturunan Nabi Ibrahim koq!
--------------------------------------------
gue : hahaahahaha...hahahahah..... makanya bush dan paus dan eropa jangan mengakui negara israel.. ngomong2, apa maksud kata2 dari yesus yg berbunyi "tiadalah aku diutus melainkan untuk domba2 israel yg tersesat"... apakah kristen itu untuk  keturunan dari ishak saja... jadi bukan universal...????
---------------------------------------------------
Apa salah para pengikut Falun Gong, sehingga mereka dipenjarakan dan menurut penelitian sekian banyak pihak telah dijadikan pemasok organ-organ tubuh yang kemudian dijual kepada kita?
---------------------------------------------------
gue : hahahaahhaha......hahahahahahahah.......hahahahahha...... maklum aja dengan komonis..hahahahah....ahahahahhaha... mungkin kerena falun gong punya banyak massa sehingga membahayakan pemerintah.. apalagi falun gong tidak memberikan status yg jelas.. sebab dia mengaku bukan agama (sebab tidak ada ritual)... tetapi ada yg mengganjal sebab ada bukunya yg menggambarkan sosok pendirinya sebagai org yg dimaksud dalam kitab2 agama lainnya... kadang definisi agama tidak ada yg tau.. sebenarnya 5 gerakan yg diciptakan itu bisa mengarah pada yg disebut "ritual"... apalagi gerakan tersebut katanya berasal dari "budha dan tao"... saya cerdas juga khan...?????????..
------------------------------------------------ 
Kita tidak pernah memikirkan semuanya itu, asal kita tidak rugi. Asal kita memperoleh cangkokan ginjal, hati dan jantung, setiap saat kita membutuhkannya. Pernahkah kita merenungkan implikasi dari Human Harvesting yang dilakukan oleh para pemasok organ tubuh itu? Apakah kita memahami makna Human Harvesting?
Tuhan dan Uang...... Sesungguhnya yang kita maksud adalah Uang dan Uang. Materi dan Materi. Kita, sebagai bangsa, telah sepenuhnya terjebak dalam Ilusi yang disebabkan oleh Lapisan Materi. Itu saja yang terlihat oleh kita. Kita tidak dapat melihat sesuatu di balik lapisan itu.
------------------------------------------------
gue ; hahahahahaha......hahahhhahahah....... makanya jangan suruh org lihat pembangunan fisik cina...
---------------------------------------------------
Kedudukan, ketenaran, keberhasilan, pasangan, harta, uang - semuanya itu materi. Dan,. Semuanya itu yang membahagiakan kita. Tuhan pun menjadi bagian dari apa yang membahagiakan kita karena Ia dapat memenuhi keinginan kita akan materi.
---------------------------------------------------
gue : haahhahaha.....haahahhahahah.... akhirnya yg paling gawat tuhanpun dimaterikan...
-------------------------------------------
Manusia Indonesia dan Kebahagiaan...... Barangkali kita belum mengerti arti kebahagiaan. Kita masih sepenuhnya terperangkap dalam kenyamanan sesaat, kesenangan temporer dan kenikmatan materi.....  Ya Allah, ya Rabb, Gusti, Widhi, Thien, Bapa di Surga, Tuhanku, tunjukkan kepada kami Jalan yang Benar – Jalan Menuju Kebahagiaan Sejati...... Amin, Amen, Sadhu, Om Shanti.......
---------------------------------------------
gue : hahahahaha.....hahahahha..... kalau kamu tanya bapa disurga maka sudah pasti kamu harus seperti yesus, dll...... jadi kalau jadi yesus kamu harus "berikan pipi kirimu jika pipi kananmu ditampar", jangan berpolitik, jangan menikah, jangan bicara ekonomi,dll....  ngomong yg tuhan, rabb, widhi, dewa, dll itu aneh dan senang poligami ya...???.. sebab ken arok juga seperti yesus loh... ngaku manifestasi dari sang wisnu, dan yesus ngaku anak tuhan seperti hercules.... ngomong2 tuhan itu senang ular kobra (siwa) atau burung garuda (wisnu) atau gadis perawan (allah kristen dengan maria).....????????? jadi pak anand harus menjawab ini....!!!
------------------------------------------------
 
*Seorang Aktivis Spiritual, Anand Krishna adalah penulis yang sangat produktif; pendiri dan penggagas beberapa institusi/gerakan nasional (www.anandkrishna.org; www.nationalintegrationmovementwww.californiabali.org)
 


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Athletic Edge

A Yahoo! Group

to connect w/ others

about fitness goals.

Green Groups

on Yahoo! Groups

share your passion

for the planet.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: