Sabtu, 23 Februari 2008

FW: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via...........?? II-

Mas manneke,maunya sih emang gak mau tahu,tapi kok .....?ya udah hanya nonton aja deh sambil kriuk2 makan krupuk kenjeran,monggo kangmas,mumpung masih garing nih

----- Original Message -----
Subject: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via...........?? II-
Date: Sun, 24 Feb 2008 0:26:23
From: pradita@telus.net <pradita@telus.net>
To: <psikologi_transformatif@yahoogroups.com>

Itulah point-nya, Lu. Kamu bingung, tapi sebetulnya sudah mampu melihat dengan
betul. Tak ada bedanya antara saya dan mas Ayaz-mu tercinta. Namun, saya dalam
menghadapi hendrik gak sungkan-sungkan lagi untuk menanggalkan sikap jaim dan
pretensi intelektualitas. Sementara mas-mu awalnya masuk ke diskusi dengan gaya
sok bijak, kasih petuah tentang kesantunan dan perlunya pakai intelektualitas,
dan kesannya mau jadi hakim.

Saya ingin buktikan bahwa dalam waktu singkat dia sendiri pun akan menampilkan
wajah preman-nya yang berusaha ia topengi itu. Prediksi saya terbukti. Selamat
berkenalan dengan sisi lain mas-mu :)

manneke

Quoting lulu < lu2_mm@yahoo. co.id >:

> Aduh biyung,sing nyungsep loh kok lu2 iki....bingung opo bengong sampe ora
> ngerti bedo ne...
>
>
> ----- Original Message -----
> Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -Via........ ...?? II-
> Date: Sat, 23 Feb 2008 12:32:47
> From: ayaz < hellaz1001@yahoo. com >
> To: < psikologi_transform atif@yahoogroups .com >
>
> Cangkeme Manneke iki kakean jancuk.....kakean cocot loe!! sok
> sangar !! sampe dimana sich!!
>
> --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@... wrote:
> >
> > Halah. Kokean cocot. Udah bantuan aja hendrik bokonglebus jawab
> pertanyaan-
> > pertanyaan yang masih belum kunjung dijawab hingga detik ini. Boleh
> kan situ
> > diglontori pertanyaan tho? Kok malah mbulet ngalor lan ngidul. Iki
> podo wae
> > karo hendrik. Jangan-jangan selama ini si ayaz ini adalah.....?
> >
> > manneke
> >
> > Quoting ayaz <hellaz1001@ ...>:
> >
> > >
> > >
> > > >Iki yo nggenah!!
> > >
> > > ""memang bener agama itu akal""" wes kejawab tho....!!
> > > ""namun demikian kepercayaan itu adalah lebih utama daripada
> akal""".
> > > Pasti.. AKAL yang memastikan demikian, bahwa 'kepercayaan lebih
> utama
> > > dari akal'....Binun yo cak!! wes sithek2 ae. ngelu engko endasmu.
> > >
> > > ""agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan"""
> Btul
> > > btul.....ngenah lho arek iki, hahaha....tp. ....yang bisa
> memberikan
> > > tuntunan pasti bersedia untuk diglontori pertanyaan tho...??? ojo
> asu-
> > > asu'no uwung tho!! hahaha......
> > >
> > > """...yang bisa memberi petunjuk""". Nah!!! pasti agama itu bisa
> > > memberikan petunjuk terlebih dahulu untuk dirinya,
> artinya....mana
> > > pintunya...mana jendelanya.. ..mana ininya.....mana
> itunya...... ngono
> > > tho cak!! gitu aja kog repot haha....
> > >
> > > ------------ ------
> > > ------------ --------- -----
> > >
> > > > - neck jareku reck,
> > > > agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan atau
> > > > sebagai liner kita hidup yang berfungsi sebagai kalifatullah,
> > > > memang bener agama itu akal, namun demikian kepercayaan itu
> adalah
> > > > lebih utama daripada akal,..seperti aku percaya peristiwa
> isyrok
> > > > mi'rodj, itulah perbedaan antara akal dan kepercayaan.
> > > > .......hehehehe, thanks n wassalam
> > > >
> > > > -- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , "ayaz"
> > > > <hellaz1001@ > wrote:
> > > > >
> > > > > Jawab dikit ach!!
> > > > > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@
> wrote:
> > > > > >
> > > > > > Dan waktu ditanya bagaimana mengilmiahkan peristiwa
> turunnya
> > > > wahyu
> > > > > di Gua Hira
> > > > > > oleh Jibril kepada Muhammad, atau bagaimana mengilmiahkan
> > > > > perjalanan ke surag
> > > > > > dalam semalam, hendrik bokonglebus jawabnya cuma ha ha
> ha...ha
> > > > ha
> > > > > ha...ha ha
> > > > > > ha...ha ha ha... Mungkin ini yang dumaksud "orisinil" itu
> sama
> > > > ayaz.
> > > > > >
> > > > > > manneke
> > > > >
> > > > > ------------ --------- -----
> > > > > ------------ --------- --------- --------
> > > > >
> > > > > Kalau dimata sampeyan gimana tuch!! Yuk kita diskusi Islam,
> gak
> > > > popo
> > > > > rek di Islam sampeyan bisa bebas menyoal apa aja kog!! opoae,
> wes
> > > > tah
> > > > > enak pokoe, opoae!! ditanggung gak ada makian pribadi, kata-
> kata
> > > > > Anjing, Babi, Babi sodomi, Jancuk, Bongkrek.... .dijamin gak
> bakal
> > > > ono
> > > > > omm. Sampeyan akan dijaga kehormatan dan keasasian-e. wes
> > > > > tahlah....ojo cuma takok iku thok!! seng wakeh......opo
> kumpulen
> > > > ae
> > > > > disek. hahaha...... ..
> > > > >
> > > > > ------------ --------- --------- --------- --------- ---
> > > > > ------------ --------- --------- --------- --------- --------- -
> > > > > >
> > > > > > Quoting Anwar Haryono <aharyono@>:
> > > > > >
> > > > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > > > > banget"?.... ..setujuh
> > > > > > > bangeutt.he. .he..sangking orisinilnya, ini kutipan
> definisi
> > > > > ilmiah versi
> > > > > > > Hendrik:
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > "hahahah.... hahahaha. ...hahaha. ... saya mau jawab juga
> dikit
> > > > ya
> > > > > mas...
> > > > > > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional)
> > > sebab
> > > > > memiliki
> > > > > > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk an dan memenuhi
> > > kaidah2nya.. ."
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Salam,
> > > > > > >
> > > > > > > Anwar
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > _____
> > > > > > >
> > > > > > > From: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > > > > [mailto: psikologi_transform atif@yahoogroups .com ] On
> Behalf Of
> > > > > > > pradita@
> > > > > > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > > > > > To: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > > > > Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -
> Via
> > > > > Menneke Budiman
> > > > > > > II-
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode
> > > on),
> > > > > wah, tengkyu
> > > > > > > Mas
> > > > > > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul,
> > > > makanya
> > > > > saya
> > > > > > > maki-maki
> > > > > > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas
> maki-
> > > > maki
> > > > > Islam. Gue
> > > > > > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler
> bertetesan,
> > > > tapi
> > > > > sori jika
> > > > > > > mengecewakan harapanmu.
> > > > > > >
> > > > > > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama
> > > > hendrik
> > > > > yopodo
> > > > > > > wae.
> > > > > > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > > > > > >
> > > > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil
> banget"?
> > > > Kita
> > > > > ngomong
> > > > > > > soal
> > > > > > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan
> Syukur
> > > > yang
> > > > > menyanggah
> > > > > > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil
> banget"
> > > > > pemikirannya?
> > > > > > > Lalu
> > > > > > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
> > > > > sektarian juga.
> > > > > > > Cepat
> > > > > > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > > > > > >
> > > > > > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia
> lah.
> > > > Sudah
> > > > > ketauan
> > > > > > > situ
> > > > > > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > > > ha...ha
> > > > > ha ha...
> > > > > > >
> > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ yahoo. <mailto:hellaz1001%
> > > > 40yahoo.com>
> > > > > com>:
> > > > > > >
> > > > > > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau
> > > > masalah
> > > > > Hendrik
> > > > > > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung
> > > ceprak-
> > > > > ceprok
> > > > > > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
> > > > > kenapa???
> > > > > > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > > > > > >
> > > > > > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran,
> sanggahan,
> > > dan
> > > > > > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah
> utamanya
> > > > > > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-
> > > > ngatain
> > > > > > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> > > > > bokong...paling
> > > > > > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya
> gitu....nah! !!
> > > > > gimana
> > > > > > > > tu????!
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > > atif@yahoogroups. com ,
> > > > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis
> > > ini,
> > > > > dan saya
> > > > > > > > akan lanjut
> > > > > > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke?
> Wong
> > > > mau
> > > > > perang
> > > > > > > > sama wahabi
> > > > > > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus
> buah
> > > > > hendrik
> > > > > > > > (kalo dia bisa
> > > > > > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang
> merupakan
> > > > > sebuah
> > > > > > > > kelompok yang
> > > > > > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak
> > > > melakukan
> > > > > hal
> > > > > > > > yang sama pada
> > > > > > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai
> > > > badai.
> > > > > Jika
> > > > > > > > dia melakukan
> > > > > > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal
> > > > maennya
> > > > > aja
> > > > > > > > sebelum
> > > > > > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi
> akan
> > > > terus
> > > > > > > > memakai apa saja
> > > > > > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada
> dirinya
> > > > > sendiri.
> > > > > > > > Silakan dia
> > > > > > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda
> > > sebut
> > > > > kaum
> > > > > > > > wahabi. Saya?
> > > > > > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus
> > > > syiah?
> > > > > > > > Persoalan saya
> > > > > > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh
> > > lawan
> > > > > bicara
> > > > > > > > saya si
> > > > > > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini
> > > > hujatan
> > > > > dan
> > > > > > > > penistaan
> > > > > > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal
> paham-
> > > > > pahaman?
> > > > > > > > Telaaaaaaat,
> > > > > > > > > Mas.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari
> dialektika
> > > > > filosofis
> > > > > > > > (opo sih
> > > > > > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang
> bener.
> > > > Saya
> > > > > sih
> > > > > > > > akan lanjutkan
> > > > > > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa
> kok
> > > > situ
> > > > > jadi
> > > > > > > > sewot
> > > > > > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang
> > > > lagi.
> > > > > > > > Wuehehehehe.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih
> tips
> > > > > menghadapi
> > > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha
> ha...ha
> > > ha
> > > > > ha...).
> > > > > > > > Bungkem?
> > > > > > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme
> seperti
> > > > yang
> > > > > dipakai
> > > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan
> sama
> > > > > saya udah
> > > > > > > > mulai
> > > > > > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak
> usah
> > > > > heran
> > > > > > > > dong kalo saya
> > > > > > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi
> premanisme
> > > > > sebagai
> > > > > > > > senjata.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja:
> kalau
> > > > > lawan
> > > > > > > > diskusi saya
> > > > > > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya
> ilmiah,
> > > > saya
> > > > > juga
> > > > > > > > ilmiah. lawan
> > > > > > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo
> lawan
> > > > > diskusi
> > > > > > > > saya preman,
> > > > > > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
> > > > > baguslah.
> > > > > > > > Teruskan aja
> > > > > > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah
> pake
> > > > > mbulet
> > > > > > > > pura-pura mau
> > > > > > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga
> > > > menjadi
> > > > > cuma
> > > > > > > > intelektual
> > > > > > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak,
> > > > suami,
> > > > > murid,
> > > > > > > > anak, guru,
> > > > > > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau
> sikon
> > > > > menuntut
> > > > > > > > demikian.
> > > > > > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
> > > > > sebelumnya!
> > > > > > > > anda
> > > > > > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang
> teraniaya,
> > > > > dengan
> > > > > > > > model
> > > > > > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung
> > > kita
> > > > > juga
> > > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
> > > > sich...udah
> > > > > > > > kenyang
> > > > > > > > > > juga gue!!
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat,
> dan
> > > > kita
> > > > > malah
> > > > > > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah
> > > > biasa
> > > > > kita
> > > > > > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya
> > > orang
> > > > > seperti
> > > > > > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
> > > > lho...katanya
> > > > > gak
> > > > > > > > mau
> > > > > > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog
> malah.....di
> > > > air
> > > > > > > > keruh!!!
> > > > > > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> > > > > gebuk2ane,tp. ..
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama
> saya
> > > > gak
> > > > > > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan
> keagamaan
> > > > saya
> > > > > lahir
> > > > > > > > juga
> > > > > > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang
> siap
> > > > > digrojok
> > > > > > > > > > ribuan pertanyaan.. ......???
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > > atif@yahoogroups. com ,
> > > > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> > > > > Wuahahahahaha.
> > > > > > > > Anda
> > > > > > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
> > > > > menghadapi
> > > > > > > > pakai
> > > > > > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
> > > > luaaaaaaaaama
> > > > > banget
> > > > > > > > di
> > > > > > > > > > milis ini,
> > > > > > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-
> > > > gebukan,
> > > > > kok
> > > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > masih
> > > > > > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di
> sini?
> > > > Kalo
> > > > > liat
> > > > > > > > kata-
> > > > > > > > > > kata jorok
> > > > > > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-
> hentinya
> > > > > kepada
> > > > > > > > iman
> > > > > > > > > > kristen, gak
> > > > > > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang
> > > > menyaksikan
> > > > > standar
> > > > > > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-
> isme di
> > > > > sini tapi
> > > > > > > > > > selama ini
> > > > > > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak
> pernah
> > > > sepi
> > > > > dari
> > > > > > > > > > penistaan itu?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang
> > > jadi
> > > > > > > > intelektual?
> > > > > > > > > > Atau
> > > > > > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara
> dengan
> > > > > intelek?
> > > > > > > > Aturan
> > > > > > > > > > baru buatan
> > > > > > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme
> tanpa
> > > > > batas
> > > > > > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan
> semua
> > > > > orang
> > > > > > > > tutup
> > > > > > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras
> lagi.
> > > > > Buat
> > > > > > > > makhluk
> > > > > > > > > > seperti
> > > > > > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal
> > > > sehat,
> > > > > dan
> > > > > > > > apalah
> > > > > > > > > > itu namanya
> > > > > > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan
> kambing
> > > > busuk
> > > > > macam
> > > > > > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-
> repot
> > > > > mengatakan
> > > > > > > > bahwa
> > > > > > > > > > saya harus
> > > > > > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap
> hendrik?
> > > > Saya
> > > > > mau
> > > > > > > > tanya
> > > > > > > > > > nih kepada
> > > > > > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal
> saya:
> > > > > bagaimana
> > > > > > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan
> > > hendrik?
> > > > > Jangan
> > > > > > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you
> > > > didn't
> > > > > know
> > > > > > > > who
> > > > > > > > > > hendrik is?
> > > > > > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan
> untuk
> > > > > berdiam
> > > > > > > > diri
> > > > > > > > > > liat posting-
> > > > > > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan
> secara
> > > > adil
> > > > > dan
> > > > > > > > jernih.
> > > > > > > > > > Di luar
> > > > > > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > > > > hendrikisme
> > > > > > > > saja.
> > > > > > > > > > Sori...
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat
> hendrik,
> > > > > bukan
> > > > > > > > ISLAM.
> > > > > > > > > > Dan sekali
> > > > > > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di
> milis
> > > > ini,
> > > > > saya
> > > > > > > > jangan
> > > > > > > > > > dijadikan
> > > > > > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si
> hendrik
> > > > aja.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg
> > > > Wahabisme
> > > > > > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting
> > > buat
> > > > > saya.
> > > > > > > > Tapi
> > > > > > > > > > saya
> > > > > > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang
> > > > Ngehh.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan
> dan
> > > > > gebuk2an
> > > > > > > > > > versi
> > > > > > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > > > > anda "datang"
> > > > > > > > > > dimillis
> > > > > > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi
> fenomena
> > > > > Wahabisme
> > > > > > > > betul2
> > > > > > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih
> tontonan
> > > > lama
> > > > > yang
> > > > > > > > > > diputar2
> > > > > > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke
> cuma
> > > > gitu
> > > > > > > > gitu....aja
> > > > > > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa
> tahu
> > > > bisa
> > > > > > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk
> dinegeri
> > > > > orang
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super
> jorok
> > > dan
> > > > > > > > > > > > sangat...... kalau aku sih sayang. tapi terserah
> > > > > sampeyan
> > > > > > > > sih!!!
> > > > > > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > > > > hahaha...... .
> > > > > > > > > > sorry
> > > > > > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene
> tak
> > > > keploi
> > > > > > > > sisan!
> > > > > > > > > > ben
> > > > > > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > > atif@yahoogroups. com ,
> > > > > > > pradita@
> > > > > > > > wrote:
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu
> tiba-
> > > > tiba
> > > > > nongol
> > > > > > > > > > lagi
> > > > > > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal,
> gak
> > > > tau
> > > > > ujung.
> > > > > > > > > > Tuanku
> > > > > > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik
> bokonglebus
> > > itu
> > > > > lagi
> > > > > > > > diskusi
> > > > > > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan
> > > > sebebas-
> > > > > > > > bebasnya.
> > > > > > > > > > Dan
> > > > > > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau
> salafi-
> > > > isme,
> > > > > atau
> > > > > > > > > > syiah-
> > > > > > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten
> > > > terseret
> > > > > > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
> > > > > dikapling
> > > > > > > > sama
> > > > > > > > > > ani
> > > > > > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda
> > > > kelamaan
> > > > > > > > ngilang--
> > > > > > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang
> > > wahabi-
> > > > > isme itu
> > > > > > > > > > buatku
> > > > > > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama
> si
> > > > > hendrik
> > > > > > > > bongrek
> > > > > > > > > > bin
> > > > > > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha
> ha
> > > > > ha...ha ha
> > > > > > > > > > ha...ha
> > > > > > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama
> > > > wedus
> > > > > gimbal
> > > > > > > > itu).
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul
> lho!)
> > > > > siapapun
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga
> mendompleng
> > > > gue
> > > > > buat
> > > > > > > > > > memicis si
> > > > > > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh,
> tapi
> > > > > mungkin
> > > > > > > > kalo
> > > > > > > > > > jadi
> > > > > > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha
> ha...ha
> > > > ha
> > > > > ha...
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu
> > > > hendrik :)
> > > > > Salam
> > > > > > > > ya
> > > > > > > > > > buat
> > > > > > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-
> > > > bengong,
> > > > > betapa
> > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita
> bersama
> > > > > setikanya
> > > > > > > > di
> > > > > > > > > > ruang
> > > > > > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman
> tiba-
> > > > tiba
> > > > > saja
> > > > > > > > > > terseret
> > > > > > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang
> hendrik
> > > > dan
> > > > > yang
> > > > > > > > lebih
> > > > > > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > > > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung
> jawab
> > > > dari
> > > > > seorang
> > > > > > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang
> mewarisi
> > > > masa
> > > > > lalu
> > > > > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20,
> > > sebuah
> > > > > gerakan
> > > > > > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan "
> > > > disemenanjung
> > > > > > > > arabia.
> > > > > > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua
> > > > Thaif
> > > > > ini
> > > > > > > > > > bergerak
> > > > > > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
> > > > > bergabung
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak
> terlalu
> > > > > lama
> > > > > > > > disulap
> > > > > > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin
> yang
> > > > tidak
> > > > > siap
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak
> > > > kurang
> > > > > dari 20
> > > > > > > > > > ribu
> > > > > > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud
> > > > dari "pembaharuan"
> > > > > ala
> > > > > > > > > > pagnisme
> > > > > > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama
> al-
> > > > > Quran ini
> > > > > > > > > > menuai
> > > > > > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum
> > > > muslimin
> > > > > dunia
> > > > > > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan
> protes
> > > > > keras dan
> > > > > > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas
> kejahatan
> > > > > > > > kemanusiaan
> > > > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
> > > > > keagamaan yang
> > > > > > > > > > sangat
> > > > > > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki
> kemiripin
> > > > figh
> > > > > dengan
> > > > > > > > > > madzab
> > > > > > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik
> dari
> > > > dari
> > > > > > > > pengikut2
> > > > > > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap
> keagamaan
> > > > > wahabi yang
> > > > > > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh
> > > > sebagai
> > > > > > > > landasan
> > > > > > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam
> jantung
> > > > kaum
> > > > > > > > muslimin
> > > > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni
> ahlussunah
> > > > wal
> > > > > jamaah
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah.
> Provokasi
> > > > yang
> > > > > > > > dilancarkan
> > > > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
> > > > > muslimin
> > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki
> akar
> > > > > panjang
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > redup
> > > > > > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme
> > > > memiliki
> > > > > > > > tautan
> > > > > > > > > > kuat
> > > > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan
> gerakan
> > > > > ingkar
> > > > > > > > > > Khawarij
> > > > > > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
> > > > dilancarkan
> > > > > orang-
> > > > > > > > > > orang
> > > > > > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman
> modern
> > > > dengan
> > > > > jubah
> > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan
> > > nasib
> > > > > sial,
> > > > > > > > betapa
> > > > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus
> > > > berdesak-
> > > > > desakan
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2
> pula
> > > > > mengaku diri
> > > > > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang
> berat
> > > > > yang
> > > > > > > > akhirnya
> > > > > > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini.
> Mungkin
> > > > > inilah yang
> > > > > > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau
> > > dalam
> > > > > tubuh NU
> > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri
> > > > dengan
> > > > > > > > gerakan
> > > > > > > > > > Aneh
> > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn
> > > > abdul
> > > > > Wahab
> > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa
> sebuah
> > > > > ledakan
> > > > > > > > dahsyat
> > > > > > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di
> Bali
> > > > dan
> > > > > > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > > > > bergelimpangan
> > > > > > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
> > > > > dilakukan
> > > > > > > > oleh
> > > > > > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
> > > > > kemiripan
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > > > > > sial......masih
> > > > > > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan
> yang
> > > > > bisa
> > > > > > > > ditemui
> > > > > > > > > > pada
> > > > > > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika
> kita
> > > > > telusuri
> > > > > > > > kredo
> > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan
> > > temuai
> > > > > sebuah
> > > > > > > > hantu
> > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> > >
> > >
> >
>
>
>
>
>
>
> ____________ _________ _________ _________ _________ ________
> Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi
> Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers. yahoo.com/
>

________________________________________________________
Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Women of Curves

on Yahoo! Groups

see how women are

changing their lives.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: