Senin, 18 Februari 2008

[psikologi_transformatif] Di Taman Firdaus Tak Ada Pernikahan

DI TAMAN FIRDAUS TAK ADA PERNIKAHAN

Dear Friends, Some people prefer not to get married at
all. It is also a choice. I won't get married because
I believe it's just a cultural convention to put
shackles on us. God (if there is God) doesn't
institute marriage. God just allows copulating;
mating... having sex and beget children. Just that.
And that was the original arrangement. It was pure, in
the Garden of Eden.

Di Taman Firdaus tak ada pernikahan, yang ada cuma
kopulasi. Habis ber-kopulasi Adam dan Hawa baru sadar
ternyata boegil... Nah, karena sadar boegil, lalu
diambillah daun-daun itu untuk dibuat CELAM (celana
dalam) dan BH (ini buat Hawa doang).

Menurut cerita, setelah Adam dan Hawa nge-sex, Tuhan
yang lagi jalan-jalan di Taman Firdaus akhirnya
mengendoes-ngendoes adanya sesuatu yang aneh.

"Kemana si Adam en si Hawa?" tanya Tuhan.

"Biasanya slawar sliwer di bawah pohon en guling-
gulingan gak sadar diri kalo telanjang boelet. Kok
sekarang ilang?" begitu tanya Tuhan kepada dirinya
sendiri.

"Pasti ada something wrong! Pasti udah pada nyadar
kalo selama ini boegil," intuisi Tuhan berkata.

(Tuhan juga mengandalkan intuisi. Wong jalan-jalan di
taman aja bisa, masa gak bisa pake intuisi, apalagi
ini namanya Tuhan!).

"Adam, sini luh!" teriak Tuhan.

Adam lalu dateng, mukanya menunduk ke bawah, gak
berani liat muka Tuhan.

"Lu abis meong yah?" tanya Tuhan dengan garangnya
(Tuhan bisa garang juga, walau digembar-gemborkan
pengasih dan penyayang, akhir-akhir ini).

"Gw kan udah larang lu makan buah itu, siapa nyang
suruh lu makan?" tanya Tuhan lagi.

"Si Hawa, Tuhan," jawab Adam.

"Hawa bilang buahnya enak, cukup dipegang-pegang udah
bikin kenyang, gitu katanya... Eh, abis kenyang ane
sadar kalo telanjang. Trus... trus ane jadi takut sama
Tuhan soalnya buahnya udah ane perawanin," lanjut
Adam.

"Hawaaaaaa!!!!.. sini luh," teriak Tuhan.

"Ya, Tuhan," jawab Hawa sambil jalan dengan beringsut-
ingsut, mukanya juga menunduk.

"Lu nyang bujuk Adam supaya makan buah terlarang yah?
Kan gw udah larang, kenapa lu jadi gatel dan bujuk
Adam supaya gesek-gesek tu buah yg udah gw larang?"
hardik Tuhan.

"Bukan ane, Tuhan," jawab Hawa. "Ane gatel sih gatel,
tapi gak gatel gitu-gitu amat kalo bukan gara-gara si
Depil... Si Depil nyang bujuk-bujuk ane, katanya ane
bisa jadi ok kayak Tuhan, gitu katanya."

Tuhan jadi makin marah. Keringatnya menetes, matanya
memerah...

"Depilllll!!!!!! sini luh," teriak Tuhan. "Lu nyang
bujukin Adam en Hawa supaya meong yah? Gw kan udah
larang maen esek-esekan di Taman Firdaus. Nah, lu
kenapa akhirnya sabotase rencana gw?"

"Rencana apaan Tuhan?" kata si Depil seenak jidatnya.

"Adam en Hawa itu kan udah akil baliq, jadi wajar aja
kalo hormonnya naek dan kepengen maen esek-esek... Ane
sih bilang apa adanye aja, emang enak kok!"

So....

So, in the end gak ada yang bisa disalahin. Adam en
Hawa karena emang udah akil baliq dan kepengen meong
akhirnya dibablaskan keluar dari Taman Firdaus (Taman
Firdaus ini adalah simbol dari masa kanak-kanak kita
ketika kita tidak menyadari bahwa kita telanjang).

Nyang kesian si Depil. Aslinya Depil itu Innocent, gak
berdosa,... tapi sama para rabbi (Yahudi), pastor
(Katolik), pendeta (Protestan), dan ustad (Islam)
akhirnya di-kambing-hitam-kan.

"Depil, lu jadi kambing item yah!" begitu kesepakatan
para pemuka institusi agama.

"Kita orang kan mao bikin macem-macem agama, mau bikin
civilizations (peradaban), dan kita orang perlu
kambing item, perlu korban, so please understand and
accept it kalo lu kepilih buat jadi kambing item...
Jangan ribut-ribut yah, terima aja, ntar amplopnya di
bawah meja," begitu kisahnya menurut badan intelijen
asal usul keagamaan.

Si Depil diem aja, merengut. Si Depil ini aslinya ok
banget, luar biasa cakep. Pokoknya bukan seperti
bayangan orang sekarang ini. Tapi doi juga tau, kalo
dirinya gak dijadiin kambing item, siapa lagi yang
bisa? Maklum waktu itu kambingnya putih semua. Kambing
nyang warnanya item belom ada.

"Ok, deh," kata si Depil.

"Ane terima jadi kambing item, tapi gak janji yah?"

Maksudnya, karena dikambing-itemin oleh para pencipta
agama, akhirnya si Depil itu menobatkan diri menjadi
penggoda umat manusia.

"Gw Innocent, gw Innocent," kata si Depil.

"Nyang gatel Adam en Hawa, gw Innocent..." begitu
teriaknya terus, dan masih terdengar terus sampai
sekarang, kadang-kadang. (Leo)

+++++++++++++

MIMPI MAS A: KANDANG AYAM SAYA ISINYA MACAN BETINA


Mas Leo, sore ini saya tidur kira2 antara habis makan
siang to 16:00, trus saya mimpi aneh. Kata orang dulu,
kalo mimpi siang hari gak ada artinya, but i dun buy
it. That's why i wanna ask you... -- Ceritanya di
mimpi itu saya ada lingkungan bule semua (Aussie),
trus tiba2 di kandang ayam saya (tapi ayamnya gak ada)
ada macan betina sedang melahirkan anak2nya. saya
sempet lihat juga darah2 bekas melahirkan. Macan itu
sudah masuk ke dalam kandang ayam tsb. Kok bingung
juga, tuh macan bisa masuk pintu kandang ayam yg kecil
itu. Dalam mimpi itu saya senang sekali sampai teriak
ke orang2 kalo saya punya macan, beranak lagi. Tapi
gak tau knapa, kok temen2 saya (bule2 itu) gak suka
saya punya macan. Langsung aja saya terbangun. Boleh
tau maknanya, Mas Leo. Thanks, (Antono)


+++++++++++++

JAWABAN SAYA: COBA CEK BEHAVIOR ISTRI/GIRL FRIEND ANDA

Dear Mas Antono, Thanks for your question, hmmm hmmm
hmmm... Kandang AYAM yah ? Itu kan SIMBOL dari rumah
anda. Rumah anda sendiri. Ayam kan CHICKS, dan itu
artinya GIRLS/WOMEN. Nah,... yang seharusnya isinya
chicks itu di rumah anda ternyata isinya TIGER, macan
betina yang juga udah melahirkan anak2 macan,... serem
juga yah. ---Kalau anda sudah married, aku akan
mengartikan "macan betina" itu as YOUR WIFE yang
gualak banget sehingga teman2 anda yang berpikiran
terbuka / modern (disimbolkan oleh bule2 Aussie di
mimpi itu) merasa tidak suka. Nggak sukalah. Wanita
itu chicks kalau menurut bule2 Aussie itu. Mereka
tidak mengatakan itu secara terus terang (karena
alasan "politis" kesetaraan gender), tetapi secara
batin mereka tetap "percaya" hal itu. So,... wanita
itu mustinya CUTE dan gimana gituh, dan BUKAN menjadi
seperti macan which is very dangerous. Nah, yang
memperlihatkan bahwa teman2 anda yang berpandangan
luas itu ternyata TIDAK SUKA kepada istri anda adalah
Alam Bawah Sadar yang ada di diri anda sendiri. So,...
you might want to ponder on it. ---Kalau anda belum
menikah, the macan betina might be your girl friend.
Itu SIMBOL saja, so anda harus memutuskan sendiri
apakah benar yang diperlihatkan oleh Alam Bawah Sadar
anda itu. (Leo)

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi Psikologi Transpersonal; no HP:
0818-183-615. Untuk bergabung dengan Milis SI, click:
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/join>.
NOTE: Except mine, all names used in the YM / email
conversations are PSEUDONYMS.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Best of Y! Groups

Check it out

and nominate your

group to be featured.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: