Senin, 20 Agustus 2007

[beasiswa] [BUTUH INFO urgent] ADS: jurusan / kategori bidang kesehatan

Dear all,
Halo para peminat dan alumni ADS! perkenalkan, nama saya Mitra. Saya lulusan kedokteran 2006 dari sebuah fakultas negeri. Saya berminat untuk melanjutkan studi S2 (master by coursework) melalui beasiswa ADS. Sekarang sedang melengkapi surat-surat serta formulir, cuma sekarang sedang kebingungan menentukan kategori dan jurusan.
Karena saya sudah sekitar 2-3 tahun berkecimpung di bidang kesehatan reproduksi (alias sex education), saya ingin mengambil S2 di bidang itu. Apakah bidang itu bisa dianggap masuk kategori Basic Social Services? Soalnya dilatarbelakangi pekerjaan saya selama ini (mulai sebelum lulus sampai lulus), dimana saya bekerja dalam sebuah kelompok kerja yang perduli dengan HIV/AIDS, dan salah satu pendekatan kami dalam hal pencegahan penyebaran HIV/AIDS adalah mengajarkan kesehatan reproduksi kepada orang-orang muda dan juga membina kelompok pendidik sebaya. Pelayanan kesehatan reproduksi pada dewasa muda/remaja sepertinya masih kurang karena hambatan tradisi/tabu. Padahal kasus-kasus kehamilan di luar nikah, "MBA", infeksi menular seksual di kalangan muda (termasuk HIV/AIDS) cukup tinggi. Jadi, saya hanya ingin memastikan apakah saya bisa mengajukan Kesehatan Reproduksi dalam kategori Basic Social Services atau mengajukan Public health dengan special interest Reproductive Health?
Atau ada cara lain?
Kedua, saya juga tertarik dengan bidang study Gerontology / Geriatri alias menangani masalah kesehatan pada orang lanjut usia. Berdasar pengalaman pribadi selama praktek / mengisi klinik2 kecil, banyak orang tua yang datang berobat dengan keluhan fisik namun sebenarnya masalahnya psikis. Saya ingin menambah ilmu dan ketrampilan dalam menangani masalah kesehatan lansia, dengan lebih integratif. Tapi kemarin2 saya browsing uni2 di Aussie, tidak ada uni yang menawarkan program graduate coursework untuk bidang gerontology. Adapun program online yang pasti tidak ter-cover oleh beasiswa. Ada saran untuk bidang ini?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk siapa saja yang mau menjawab e-mail saya ini.

Semoga sukses!

Mitra

/////////////// MODERATOR'S NOTE ////////////////
1. Rasa2nya kategori basic social service akan terlalu luas jika memang bidang peminatannya ada di sektor kesehatan reproduksi. Akan lebih cocok apabila masuk ke dalam kategori public health. CMIIW
2. Program graduate coursewok khusus gerontology mungkin sulit dicari; walaupun demikian, bisa jadi bidang studi ini ada di bawah program grad coursework lain yang lebih general, misalnya nursing & health care dsb. Jadi, saya sarankan searching juga program2 grad course yang lebih general tetapi pelajari juga sub-program atau silabus-nya.
//////////////////////////////////////////////////

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: