Senin, 20 Agustus 2007

Re: [beasiswa] [BUTUH INFO] ADS Confusing Approval

Dear Fa,

Menurut saya tidak perlu sampai kepala BKLN itu ... cukup atasan anda saja.
yang "penting" diprint di atas kertas resmi kantor anda ...
Dan ini berisi sejumlah alasan yang sangat kuat mengapa anda "harus" mengambil
bidang itu di Australia (in english of course).

Regards

Irfan


----- Original Message ----
From: zulfairy <zulfairy@yahoo.com>
To: beasiswa@yahoogroups.com
Sent: Monday, August 20, 2007 6:25:33 PM
Subject: [beasiswa] [BUTUH INFO] ADS Confusing Approval

Salam kenal,

Nama saya Fa, dan meski tercatat baru saja mendaftar di milis ini,
sudah cukup lama saya tune-in ke posting-posting milis beasiswa yang
asyik punya. Sebagai hasil, dari sejak pertengahan tahun kuliah S1 di
UGM, saya udah ikut-ikut sok sibuk menyiapkan segala sesuatu untuk
apply beasiswa keluar negeri.

Nah, berhubung sekarang saya sudah lulus dan bekerja, the hunting
season is officially begin ! Hehehe....:D Jadi, Senior-Senior, mohon
bantuannya ya....

Kesulitan pertama yang saya temui menyangkut form beasiswa ADS :

1. Saya bekerja di instansi pemerintah, staff non PNS. Sepengetahuan
saya berarti masuk kategori public tho ? Nah, ada yg form yang berjudul :

14. Nomination and Approval, 14a. Public Sector Application Only

tertulis harus disetujui oleh BKLN/Centre Education and
Training/Rector/ or something. Sudah saya coba tanyakan langsung ke
BKLN Departemen saya, yang kebetulan orangnya sudah cukup saya kenal.
Dari pembicaraan ngalor-ngidul, saya menangkap kesan kalau dia tidak
paham apa yang saya maksud (atau mungkin saya yang muter-muter ndak
karuan ?). Padahal yang menangani ADS dari Departemen saya tuh dia
sendiri.

At the end, sang Bapak bilang kalau BKLN nggak ngasih nomination, atau
recommendation atau apapun yang sejenis itu. Dan kalau memang ada form
yang mengharuskan seperti itu, diantar saja segera ke BKLN. Nanti
tinggal pilih mau dibikinin yang cepat atau agak lama.
"pilih" ?
"PILIH"???
Pilih apaan ?!?! (ini terdengar seperti sesuatu yang tidak suka saya
dengar).

Eniwei, apakah memang begini caranya ? Tidak bisakah formulir itu
diisi oleh salah satu atasan saya di kantor ? Saya yakin banyak
senior-senior yang sudah diluar kepala menguasai formulir ADS, mohon
bersedia memberi saya pencerahan.

2. TOEFL-Like saya yang terakhir 630, denger-denger kalkulasinya kalau
nanti ambil institutional TOEFL bisa turun 50-100 point, benarkah ?
Betapa mengerikannya. ...hiks.

(maaf sebelumnya kalau ini sudah pernah dibahas atau dikupas tuntas,
saya sudah coba cari thread yang berisi jawaban mengisi form
nomination ini di milis beasiswa, tapi kok ya...belum nemu...)

Danke


____________________________________________________________________________________
Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's
Comedy with an Edge to see what's on, when.

http://tv.yahoo.com/collections/222

[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: