Rabu, 15 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Cuma ingin tahu

Dear Friends, Berikut tanya jawab antara dua orang
berbeda dengan saya. Yang pertama melalui e-mail
dengan Riri. Dan yang kedua melalui YM dengan Venny di
Bandung. These two exchanges highlight two kinds of
attitude; i.e. CUMA INGIN TAHU VS. BENER2 INGIN TAHU.
Semoga bermanfaat bagi rekan2 lainnya. (Leo).

+++++++++++++

EMAIL DARI RIRI: CUMA INGIN TAHU

Salam kenal,

Saya Riri, seorang mahasiswi tingkat enam, tinggal
di Jakarta. Menurut saya, saya termasuk cewe yg lebih
sering berpikir menggunakan logika, mas, jadi sulit
untuk percaya hal-hal mengenai mata ketiga dan hal-hal
yang tampaknya tidak masuk akal.

Tapi, beberapa orang terdekat saya adalah orang-orang
yang katanya "bisa" akan hal-hal tanda kutip seperti
itu, dan mereka selalu menekankan pada saya bahwa saya
juga "bisa" karena faktor keturunan.

Saya cuma ingin tahu, apakah yang orang-orang terdekat
saya katakan itu benar?

Terima kasih Mas Leo.

~Regards~

+++++++++++++

JAWABAN DARI SAYA: YOU'LL NEVER KNOW BECAUSE...

Dear Riri,

Anda _tidak_ akan pernah tahu apakah yang dikatakan
oleh orang2 itu benar atau tidak benar. Kenapa? Karena
anda sendiri yang bilang: "Cuma ingin tahu".

Kalau anda "cuma ingin tahu", sampai kapanpun anda
tidak akan pernah tahu. You'll never know things that
you _merely_ want to know. Kalo cuman pengen tahu, ya
silahkan,... jawabannya juga asal2an aja.

Klo loe bisa tahu ya sukur, loe gak bisa tahu juga gak
apa2,... loe sendiri cuma pengen tau kan? Loe pengen
tau aja, so sampe kapan pun loe juga bakal pengen tau
aja, without end. Dan itu artinya,... you'll never
ever know the answer. --Jawaban itu ada, tetapi anda
harus memiliki NIAT untuk menerimanya. Bukan _cuma_
ingin tahu. Kalau cuma ingin tahu saja, you'll never
ever know the answer.

Anda bilang sudah semester 6 kuliah. That's good. Tapi
itu irrelevant. Tidak relevan. Sampe semester sejuta
pun anda kuliah di bumi ini, anda tidak akan pernah
tahu jawaban yang anda _cuma_ ingin tahu saja itu.

All the Best,
Leo

+++++++++++++

CONVERSATION WITH VENNY: BENER2 INGIN TAHU

V = Venny
L = Leo

V = Halo mas, ada waktu ngobrol ga nih ?

L = Silahkan mbak, langsung aja ya ?

V = Waw senengnya bisa ngobrol, jadi deg2 an, hehe.
Saya Venny di bdg. Iya nih mas pengen tanya2 ttg mata
ketiga, soalnya kalo saya bc postingan org2 yg
dibuka mata ketiganya, mereka pada rajin meditasi.
Kalo aku ga pernah ikut apa2, apa bisa juga melek
kayak mereka?

L = Bisa, Mata Ketiga always melek, pake aja yah? Pake
aja, gak perlu dibukain. Emang always melek.

V = Pakenya? Trus kalo aku elemen apa yg dominan?

L = Api.

V = Pengen nanya juga mas, apa meditasi penting ?
Rasanya hampir semua temen mas pada ikut reiki,
kundalini, dll. --Kalo api, kata mas, bisa nyembuhin
org yg sakit fisik dong ? Sori nih mas bnyak tanya,
kalo misalnya saya elemen api, apa kemungkinan kalo
my kids berelemen api juga ? Sori nih mas, nanya aja.

L = Ya bisa aja, elemen your kids bisa apa aja. Kalo
sama2 api, berarti sama keras kepala which is gak
apa2. So what?

V = Sebenernya byk yg mau ditanya, tapi skrg malah
bingung nih. Kalo udah baca postingan mas, saya tuh
jadi semanget deh pengen bisa juga pake mata ketiga
untuk ngebantu org2. Tapi, heheh, ga yakin bisa apa
engga. Kadang2 sih cuek, yakin, soalnya kan kata Mas
Leo, yg penting pake aja ga usah mikir. Tapi kadang2
engga yakin gituh...

L = Yakin dunk! Yakin dunk! Yakin, kan aku udah bilang
"melek". Musti digimanain lageeh ? So?

I have to sign out now. Talk to you later yah? Bye!

V = Tks bg mas, bye....

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Tentang REKON MATA KETIGA, please see this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/1046>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style in

Messenger & more.

Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

Yahoo! Mail

Drag & drop

With the all-new

Yahoo! Mail Beta

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: