Rabu, 15 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Kayaknya memang harus tanpa effort ya?

Dear Friends, Berikut tanya jawab melalui YM antara
Mas Gani dengan saya tentang MEDITASI MATA KETIGA dan
JALAN KELUAR DARI MASALAH KEHIDUPAN. Semoga bermanfaat
bagi rekan2 lainnya. (Leo).

+++++++++++++

G = Gani
L = Leo

G = Mau tanya-tanya lagi tentang MK3 nih.

L = Please do, mas.

G = Waktu itu kan saya merasa berat di dada, saya dah
coba lepasin. Lalu saya coba konsentrasi di pineal,
tapi masih sering dada serasa ketarik ke kepala.

L = Sekarang dilepaskan saja, mas. Gak usah
konsentrasi, gak usah pake effort, tapi dijalankan
saja. Rasakan "pusat kesadaran" anda itu. Terserah mao
ada dimana, lepaskan aja, rasakan aja.

Coba dijalanin seperti itu, apa adanya, tanpa usaha
untuk mem-balance, tanpa perduli tertarik ke atas atau
ke bawah. --Kalau aku lihat, setelah dijalani beberapa
saat, akan ok sendiri. Give it a try, ok?

G = Kayaknya memang harus tanpa effort ya?

L = Harus gitu, mas. Kalo masih pake effort, kita jadi
stress sendiri. Jadi tegang. Tegang kan artinya gak
rileks. Nah, kalo gak rileks kan akhirnya malah buyar.
Maonya konsen, tapi jadinya buyar. --Kalo gak konsen,
kalo dibiarin aja, malah akhirnya ok aja.

G = Beberapa hari ini banyak masalah keuangan yang
datang bertubi-tubi, saya coba untuk ikhlas (karena
saya masih sering menyalahkan lingkungan dan orang
lain) dan pasrah, berusaha enjoy dan lepas aja gitu,
tapi di dalam kayaknya masih ada yang menggumpal.
Kemarin, ada teman saya yang melihat kalau pineal saya
redup tidak seperti biasanya. Dia juga langsung bilang
kalau saya selalu berusaha enjoy di luar, tapi di
dalam sebenarnya masih stress (stress terpendam).

L - Gak usah dipikirin orang laen bilang apa. Kalau
anda Ikhlas, kalau anda Pasrah,... anda gak bakal
perduli lagi orang lain bilang apa. Biarin aja orang
laen ngomong, kan dia punya mulut. Tapi anda gak
bakal perduli omongan orang lain. Yang penting anda
ambil satu posisi, dan itu yang anda jalanin. In this
case Ikhlas dan Pasrah. Ikhlaskan saja.... gak usah
disesali. Pasrahkan saja,.... gak usah ngotot that the
outcome should be such and such. Dibiarkan saja.
Diambangkan saja. Dan jalanilah segalanya seperti
biasa saja.

Kalau mau dibawa dalam meditasi, pasrahkan saja
semuanya. Memang gak akan terasa apa2 disana. Kosong
--Tapi dari yang "kosong" itu nanti akan muncul
pengertian2, kejadian2-- melalui mana anda akan
memperoleh jalan keluar. JALAN KELUAR. It comes from
there. FROM THERE. According to my experience,
it works that way.

G = Ok, saya coba pake meditasi. Makasih banyak Mas.

L = You're welcome. Bye now!

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Tentang REKON MATA KETIGA, please see this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/1046>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style in

Messenger & more.

Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Yahoo! Mail

Get on board

You're invited to try

the all-new Mail Beta.

.

__,_._,___