Rabu, 15 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Jahat deh kamu

Dear Friends, Berikut tiga percakapan terpisah melalui
e-mail yang saya jawab satu persatu. Semoga bermanfaat
bagi rekan2 lainnya. (Leo).

+++++++++++++

EMAIL FROM T: JAHAT DEH KAMU

Dear Leo,

Koq cerita nya standar gini seeh? Yg aku tau Maria
Magdalena itu bukan pelacur lho .. Dia diculik ketika
remaja, dan dijual ke rumah bordil untuk dijadikan
pelacur, gereja memang membuat cerita klasik yg
mendunia itu seperti yg anda ceritakan di bawah ini,
tp lewat beberapa chaneller diketahui bahwa Maria
Magdalena atau biasa disebut Lady Nada itu memang
bukan pelacur...jahat deh kamu. I don't have religion
anyway tp aku sangat menghormati Maria Magdalena.

- t

+++++++++++++

JAWABAN DARI SAYA: EMANG ZAHAT, EMANG ZAHAT

Dear T,

Actually I don't believe myself that the Magdalene was
a prostitute. Aku kan disitu cuma retelling kisah
Maria Magdalena menurut versi gereja yang aku sendiri
gak percaya. I believe the Magdalene was somebody
having "ehem2", well, you know what lah! .. with
somebody well known, gitu lho! ... BTW, even until now
I still would not have used the term "whore" to apply
to the Magdalene. Aku kan pake istilah JABLAY (jarang
dibelai,..) which is istilah current di Jakarta buat
merujuk mereka yang bizpak or bizza dipake. Pokoknya
dipake, dipakenya buat apa terserah azzah. No problem
kan? Pokoknya dipake. --Kalo about prostitution, itu
seh Ann Sinclair yang pernah ngomong langsung ke aku.
Ann is a dukun bule nyang praktek di Sanur, Bali...
Do'i bilang kalo aku pernah zadi "female prostitute"
dalam my past life. OOppss.. pantes azzah, kupikir,
karena ternyata sampe sekarang masih trauma,.. macih
cauma cama cex, zadi gak mao kawien kawien, maonya
zadi peyjaka teyus campe cekayank.

All the Best,
Leo

+++++++++++++

EMAIL DARI M DI SOLO: BAGAIMANA CARANYA?


Beberapa minggu lalu saya membuka file rekaman di
Radio, ada talkshow Pak Leo dan Vincent. Tapi sayang
banget saya ngga bisa berjumpa bapak waktu itu. Saya
kerja di Radio Metta FM Solo, sudah sejak tahun 2004
saya mengikuti milis ini (hanya sebagai pembaca). Yang
ingin saya tanyakan. Saya memiliki ketertarikan yang
besar terhadap hal-hal spiritual, metafisis, dan satu
tujuan saya untuk membantu sesama - terutama untuk
orang yang sakit. Apakah saya bisa menjadi seorang
penyembuh - lalu bagaimana caranya?.
Terimakasih atas waktunya.

+++++++++++++

JAWABAN DARI SAYA: DI-JALANIN AZZAH

Dear M,

You asked me how to be a healer? My answer to you is
dijalanin azzah. Cara bagaimana menjadi seorang
penyembuh is jadilah seorang penyembuh. Gitu aja kok
susah? --Anda ini kan orangnya gak neko2, straight to
the point. Kalo ada orang yang kliyar kliyer gak
jelas, anda rasanya pengen pegang aja tangannya,
pengen pencet kepalanya, pengen tarik lengannya, dst.
En, kenapa gak diterusin aja? --You are a physical
healer already kan? Anda ini seorang penyembuh fisik
kan? Dan tanpa perlu belajar ini itu, bakatnya memang
sebagai penyembuh fisik kan?

All the Best,
Leo

+++++++++++++

EMAIL DARI MAS N: WARNA DALAM MEDITASI, DLL

Yth Bp. Leo

Perkenalkan nama saya N , saya baca posting2 bapak di
beceka. Perkenankan saya bertanya pada bapak…

Pada saat pertama kali saya meneng (bahasa yang saya
pakai dalam istilah meditasi), saya melihat suatu
cahaya merah berputar-putar yang disusul cahaya kuning
berputar-putar dengan sisi yang berbeda lalu menjadi
satu menjadi cahaya kuning, setelah itu cahaya putih
berputar-putar dengan cahaya kuning dengan kedua sisi
yg berbeda dan menjadi satu menjadi cahaya putih yang
semakin lama semakin besar.

Setelah itu saya mendapatkan bonus kalo yang sering
bapak sampaikan di miling list beceka, kejadian2 yang
sebelum terjadi dan dalam beberapa hari kemudian
terjadi, seperti peristiwa meledaknya pipa gas lapindo
dan peristiwa banjir besar di Jakarta.

Saya juga mendapatkan petunjuk sedikit dari Pak'le
saya, jika ingin mengetahui keadaan saudara2/teman dsb
konsentrasikan pada cahaya putih tersebut, dan hal
tersebut saya coba dan saya cek kebenaran kepada
saudara ternyata, yang saya liat pada meneng dan
kejadiannya sama.

Sampai saat ini cahaya putih tersebut selalu muncul
pada saat saya meneng yang setiap malam saya
laksanakan +/- sudah 1 tahun ini.

Memang yang saya rasakan besar sekali perubahan yang
saya rasakan pada diri seperti:

-saya sering mendengarkan dalam rasa seolah-olah ada
yang menjelaskan apa permasalahan/topik yang saya
baca, kejadian sehari-hari yang saya temui

Yang ingin saya tanyakan:

Menurut bapak apa arti dari warna2 tersebut ....?
Saya merasakan masa sekarang ini budaya kita sudah
dipengaruhi oleh budaya2 luar (dari agama, sosial,
dll), bagaimana menurut bapak..?

Mengapa keyakinan kita yang sudah ada pada zaman dulu
yang telah terbukti kemakmurannya terkikis habis ...?

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tanyakan
kepada bapak, berhubung saya berada di meja kerja jadi
belum dapat mengeluarkan semuanya.

Yang terakhir yang paling penting saya tanyakan,
apakah saya boleh mengenal lebih dekat kepada bapak
mungkin lewat telpon/HP..?

Demikian, terimakasih.

+++++++++++++

JAWABAN DARI SAYA: MEJIKUHIBINIU, ALL THE SAME

Dear Mas N,

Thanks for your questions. Menurut saya, warna2 yang
sampeyan lihat pada waktu "meneng" itu adalah simbol2
dari diri kita sendiri. Merah adalah warna NALURI,
kuning adalah warna ENERGI FISIK, dan putih adalah
warna INTUISI. Mereka yang sangat naluriah, yang
energi fisiknya berlimpah-ruah, yang energi untuk
nge-sex nya juga audzubillah banyak yang suka warna
MERAH which is wajar saja. Merah adalah warna naluri,
warna dunia. Di atas merah sebenarnya ada warna
Jingga, setelah itu baru warna KUNING. Kuning adalah
simbol dari energi fisik, dari "panas" yang berasal
dari matahari fisik. Di atas itu ada warna hijau which
is simbol dari emosi2 atau hubungan antar manusia. Di
atas hijau ada warna biru yang melambangkan
komunikasi. Setelah biru ada warna nila, yaitu warna
MATA KETIGA ketika kita melihat dengan suatu
kesyahduan yang sendu... --Nah, ketika semua warna itu
menjadi satu dan tak terpisah, which is dalam praktek
berarti setelah kita menjadi manusia yang utuh, maka
yang tampil adalah warna PUTIH. Putih is NO COLOR.
Anda bisa mencobanya dengan memutar segala warna yang
anda deretkan. Semua warna yang ada, please di
deretkan dalam suatu lingkaran. Setelah itu anda putar
lingkaran itu. What you get then? Warna PUTIH which is
no color. PUTIH adalah warna kita ketika kita menyatu
dengan roh segala roh. That's my interpretation.

Tentang budaya2 luar,.. well, I believe I have talked
about it too much. We lack our own identity. Identitas
kita ini apa seh? Masa segala program TV aja musti
nyontek dari AS? Aku ini bertahun-tahun tinggal di AS
dan, sekarang bisa lihat zelas bahwa kita ini nyontek
program2 dari sana tanpa bayar royalti. Maen comot
azah,... maen pake azah. AS itu NORAK which is very
literal. Norak karena mereka itu memang asalnya
seperti itu. No style dan VULGAR. Nah, yang mencontek
mereka yang norak kan artinya norak bin norak which is
ok2 azah buat aku kalo memang itu pilihan dirinya
sendiri. Tapi, kalo sebagai bangsa mao menjadi norak
juga,... well, aku seh ok2 aja juga. Hak orang kan?
Hak bangsa kan? --Tapi kalo mao berobah juga ok pula.
Tuhan-nya ok. Mao norak kek, mao gak norak kek, Tuhan
always ok. Tergantung orangnya. Manusianya sendiri.

Tentang "kemakmuran jaman dulu" saya sendiri gak
begitu yakin, saudaraku. Saya sendiri gak yakin kalo
kita ini, sebagai satu kelompok komunitas berbagai
etnik yang sekarang disebut Indonesia, memang pernah
makmur. I really doubt it. Kalau nanti akan makmur,
yes I believe it. Kalau nanti akan jadi salah satu
Pusat Spiritual di dunia,... yes, I really believe it.
Indonesia will become one of the spiritual centers of
the world. --Tentang mao nelpon/sms saya, please do,
emangnya dilarang?

All the Best,
Leo

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Tentang REKON MATA KETIGA, please see this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/message/1046>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style &

mood in Messenger.

Yahoo! Mail

You're invited!

Try the all-new

Yahoo! Mail Beta

Endurance Zone

on Yahoo! Groups

Communities about

higher endurance.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: