Rabu, 29 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Minta pendapat

Tulisan dibawah ini saya buat beberapa hari yang lalu, dan saya
tujukan kepada seseorang (Sdri) yang belum saya tanyakan namanya.

Saya ingin tahu apa pendapat teman-teman di NG ini mengenai tulisan
tersebut. Kesan-kesan apa yang anda rasakan. Soalnya saya ingin
menduga apa reaksi/kesan yang ada dibenak "yang menerima".

Tulisan tersebut tidak mencakup semua yang saya tulis - tetapi sudah
mencakup sebagian besar.

Berikut dibawah "garis-garis dobel dibawah ini" isi sebagian besar
dari tulisan yang saya maksud. Apa pendapat anda semua - setelah
membacanya.

Trims
sw

==========================

(Sabtu 25 Agustus 2007):

Maaf, saya pakai keyboard. Ada alasan yang belum bisa saya
tulis/uraikan disini tentang alasan mengapa saya memilih tidak menulis
langsung pakai tangan. Itu adalah (kata) "maaf" pertama saya. Saya
berkata begitu, soalnya dalam tulisan ini - mungkin saya akan beberapa
kali
minta maaf. Jadi saya bilang terlebih dahulu tentang hal ini,
hehehe ...

Maaf, saya bertanya tentang "cece"/kakak/sister kemarin, karena saya
merasa wajah anda terasa tidak asing lagi bagi saya. Jadi saya menduga
bahwa - salah satu kemungkinan - mungkin anda mirip dengan seseorang
yang pernah saya temui atau kenal dimasa lalu.

Tetapi setelah berbicara dengan anda, saya mendapati bahwa anda memang
chinese. Sementara orang - atau beberapa orang - yang saya duga
mungkin memiliki kemiripan wajah dengan anda itu - bukan chinese,
melainkan melayu. Jadi anda memang tidak mungkin merupakan adik dari
salah satu dari mereka.

Jadi kalau saya merasa tidak asing dengan anda, itu adalah karena
sesuatu atau sebab
yang lain. Saya memiliki dugaan tersendiri tentang hal ini. Tetapi
rasanya belum bisa saya bicarakan pada saat ini. Karena bisa jadi
background
pendidikan - termasuk pendidikan agama - anda, MUNGKIN belum tentu
bisa menerima tentang hal (yang saya maksud) tersebut.
Maaf, background anda Katholik bukan? - kalau saya, hanya mama (dan
keluarga dari pihak mama) saya saja yang Katholik.

Atau bahkan mungkin/"bisa jadi" masalahnya tidak serumit yang saya
duga. Bisa jadi sebabnya hanya karena saya pernah melihat anda disuatu
tempat, dijalan atau warung-internet, atau ditempat lain. Atau mungkin
anda mengingatkan saya pada orang-orang yang mengesankan saya - karena
mereka pernah melakukan hal-hal yang "saya ANGGAP baik" terhadap diri
saya. (Setiap manusia selalu menginginkan agar orang lain berbuat
"baik" terhadap dirinya, karena hal itu menyenangkan egonya - karena
menguntungkan dirinya.)

..........................................................
..........................................................

Sekian saja dulu, dan maaf atas "gangguan karena tulisan" ini.

Thx
Sony Wongso (A Ming)

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Cat Zone

Connect w/ others

who love cats.

Yoga Groups

Exchange insights

with members of

the yoga community.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: