Senin, 13 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] sayangnya banyak yang suka melakukan itu

Hari ini ada cerita yang baik dan kurang baik hehehee, saya katakan kurang baik karena berita buruk itu tidak enak didengar, walaupun toh sama saja sih haahhaa... ya boleh dong kita menghibur diri sedikit dan mengurangi tekanan psikologis ke diri kita.
 
Berita baiknya saya lagi pilek eh mengarah ke filek alias pilek dan metode pelukannya sepertinya kurang berhasil karena kurang lama... hehehe.. ya.. rasanya cuaca jakarta yang panas dan lembab serta mungkin juga efek dari gempa yang muncul beberapa waktu lalu, plus juga kondisi kantor yang agak kurang kondusif telah membuat fisik saya agak melemah dan jadilah flu.
 
Berita kurang baiknya itu adalah saya menerima japri yang intinya ada sahabat lain, salah seorang pemirsa milis lain, yang mau kenalan dengan teman yang joblo yang saya ceritakan dalam email yang lain. Kenapa saya katakan buruk, ya itu karena sepertinya saya dapat suatu profesi tambahan lagi yaitu mak comblang eh pak comblang, dan saya sesungguhnya kurang suka profesi itu karena takut salah memperkenalkan orang, maka, saya dari awal mengatakan saya cuma menyampaikan email anda ke dia dan sisanya terserah berdua, saya nggak ikutan.
 
Begitu juga halnya dalam kehidupan sesungguhnya, saya beberapa kali diminta memperkenalkan teman-teman baik ce maupun co untuk bisa memperoleh pasangan dan saya cuma  menjawab dengan tersenyum saja, pertama karena hampir semua teman dekat saya itu sudah menikah dan kedua soal memastikan kebaikan atau kecocokan antara dua orang individu yang berbeda itu merupakan hal yang tidak sederhana dan juga orang itu bisa atau tepatnya gampang berubah, baik itu perubahan yang negatif atau ke arah yang buruk dan sukur kalau itu ke arah yang baik.... dan ketika misalnya saya harus ikut mengantarkan perkenalan kepada suatu hubungan yang kurang baik, rasa bersalah dalam diri saya itu merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan dan tidak ingin saya alami.
 
Sama halnya dengan kerja atau melamar pekerjaan, saya juga tidak terlalu suka atau cendrung ekstra hati-hati untuk mau mengajak saudara saya untuk masuk di tempat kerja di mana saya bekerja, kecuali saudara saya itu melamar pekerjaan tanpa melalui bantuan saya dan kalaupun saya sampai tahu, rasanya saya akan menyarankan untuk mencari tempat bekerja yang lain yang lebih baik. Pertama dari segi etika dan moralitas, akan tidak mudah bagi saya untuk tidak membantu si saudara itu di dalam pekerjaan dan yang kedua, jika terjadi sesuatu pada perusahaan tempat saya bekerja, tentu saudara saya itu akan ikut mengalami susahnya, padahal kalau dia bekerja di tempat lain, mungkin saya bisa minta bantuan darinya dan sebaliknya..... ya, tapi sayangnya banyak yang suka melakukan itu... ya, tentu itu kembali ke prinsip dan nilai masing-masing orang yang bukan hak saya juga untuk ikut campur, kecuali aturan hukumnya meminta saya ikut hehehehe
 
140807


Ready for the edge of your seat? Check out tonight's top picks on Yahoo! TV.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Make a Virtual You

Show your style &

mood in Messenger.

Yahoo! Mail

Get it all!

With the all-new

Yahoo! Mail Beta

Yahoo! Groups

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: