Kamis, 04 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Balasan: GUGUR GUNUNG > Donny KN

Selamat siang Harez,
 
Partisipasi saya dalam hal dekon dan kompatiologi adalah sebagaimana tulisan-tulisan saya di milis ini, saya usahakan untuk berdiri di tengah2,
termasuk dalam perang dua kubu.
 
Rio Panjaitan meninggalkan milis ini karena ketika rame-ramenya peperangan, dia bilang dia sulit untuk bisa dipandang berada di tengah2 karena vincent menulis dia sebagai pendekon. Kalo dia sependapat dengan kubu yang satu, yang satunya akan lihat dia sebagai penghianat.
 
Saya sih lebih minat 'mbahas hal-hal seperti kemarin diskusi kita, reinkarnasi, kitab suci, doktrin2 dan yang sejenisnya, jadi kalau soal dekon/kompatiologi saya cerita apa yang diceritakan  Rio aja ya.....
 
Dulu Rio  tertarik ikut dekon awalnya karena dia dimutasi ke divisi SDM, di SDM dia di bagian Kompensasi dan Benefit,  walau menurut saya latar belakang  ekonomi akuntansinya (FEUI) sudah cukup untuk itu, dia pengen nambah pengetahuan psikologi. Terus masuklah dia ke milis psikologi transformatif, menurutnya itu adalah jalan pintas belajar psikologi.
 
Lah terus dia baca lah itu soal dekon  dan kompatiologi, tentang empati.  Lah terus ya ikutlah dia dekon. Dia didekon sama vincent dan adhi Purwono di plasa senayan.
 
Sekarang pun kalo ditanya soal kompatiologi itu apa dia palingan 'njawab : komunikasi, empati dan logi... trus dijelasin deh teori komunikasi versi dia, empati versi dia.... ... yang ujung-ujungnya malah lari ke Aikido.. :-)
 
Kalo soal dekon, ritual minum teh, setelah mengalami ritual itu dia bilang acara minum teh itu adalah ibarat penggetaran garpu tala, copy paste, saling attune satu sama lainnya (bahasa reiki), yang mudah saya pahami karena kebetulan hobi kami sama, (energi, reiki, aikido spiritualisme).
 
Jadi ini adalah pembahasan kami soal minum teh itu...
 
Masing-masing peserta, selain harus menggunakan otak kanannya ketika menebak efek campuran minuman, masing-masing peserta akan saling menggetarkan satu sama lainnya.
 
Tubuh manusia, jiwa manusia punya frekuensi sendiri-sendiri... dengan mereka saling berbagi minum teh yang diracik oleh masing-masing maka itu sama dengan berbagi suka dan duka dalam dunia ini... . saling menggetarkan...
dan karena masing-masing orang punya bukaan cakra mahkota yang beda-beda, besaran antakarana (kalo yahudi bilangnya tiang ilahi) yang beda-beda maka dengan masing-masing peserta berada di tempat yang sama dan melakukan hal yang sama, mereka akan saling menggetarkan.. saling meng-attune satu sama lain (bahasa reiki).
 
Akibat dari adanya hal itu (saling menggetarkan tsb) maka akan ada adjustement-adjustment, ada copy paste, sama-sama bergetar..., perihal getaran tubuh... harez bisa lihat di sini
 
Karenanya, si Rio punya cita-cita, punya mimpi yakni...kalo bisa jiwa yang sudah bersih, yang sudah advance spiritually kalo bisa ikutan atau memakai metode minum teh untuk menggetarkan manusia2 lainnya.. tanpa perlu banyak kotbah2 an, tanpa belief system-belief systeman. Copy paste, pencerahan pun di copy paste :-)
 
Efek yang kurang menyenangkan memang bisa terjadi... sama aja dengan ketika kita kotbah suatu pemahaman yang radikal, bagi yang awam akan terbengong-bengong atau akan segera "mental".....dan bilang.... "ah gila tuh pengkotbah... :-)"..
 
Botima hata sian hami,  (bener nggak nulisnya ? :-).)
 
Salam,
Donny KN

sinagahp <sinagahp@yahoo.com> wrote:

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, don kenow <donkenow@...> wrote:
>
>
> Misalnya ada suatu paham/suatu ilmu atau suatu aliran dalam agama tertentu...mestinya nih kalau memang concern pada manusia2 lainnya, supaya manusia-manusia lainnya tidak tertipu (which is nggak bisa juga sepenuhnya dikendalikan) maka yang kita lakukan mestinya adalah membekali manusia2 lainnya tersebut dengan kritisi atas ilmu/paham atau agama tersebut bukan malah repot memperbaiki si penemu/pencipta paham tersebut.......
>


harez:

Setuju Mas Don .... , makanya saya bikin thread :

Mengapa Seseorang Mau Didekon ?
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/32141 

Mengapa Seseorang Tidak Mau Didekon ?
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/32140
 
Consumer education sebagai tujuan/sasarannya, dapat Mas Donny lihat di:
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/32165 

Saya juga sudah mengajak Mas Donny lho untuk berpartisipasi
http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/32162 

Ditunggu partisipasinya Mas ... :)

salam,
harez





Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Groups

Going Green

Share your passion

for the planet.

Special K Challenge

on Yahoo! Groups

Find shape-up

tips and tools.

Cat Zone

on Yahoo! Groups

Join a Group

all about cats.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: