Rabu, 19 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Kesadaran kita tidak pernah tidur

PINGIN JUGA NIH SHARING

Pingin juga nih sharing... Saat sampeyan semua di Gn
Salak, kepala saya pusing berat, cekot cekot... Ngga
ngerti kenapa. Senin paginya hilang pusingnya...
Di tengah antara mata juga suka nyut2 an sekarang...
Dulu jarang, sekarang sering... Kuping tiba2
berdenging.. .. Wis lah... ra ngerti aku....

Mas Leo, saya pernah ngimpi seperti terbang. Saya
lihat badan saya terbang, terus muter2... Anehnya saya
juga tahu saya lagi tidur... Terus saya mencoba sadar
untuk bangun, susah sih, tapi akhirnya berhasil juga.
Pernah juga tidur, seperti tahu mau mati... Wah, saya
mau mati nih, terus saya bikin tanda salib, eh
terbangun, tangan saya lagi di dada , bagian
putera...mau ke pundak (roh kudus). Nah lo... ada yg
bisa bantuin? Mas Leo kali ya. Piye piye mas. (B)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: KESADARAN KITA TIDAK PERNAH TIDUR

Dear Mas B, Thanks for sharing. Hmmm hmmm hmmm... rasa
cenot2 diantara kedua mata itu (Cakra Ajna) cuma
sensasi saja. Artinya sampeyan bisa merasakan
Frekwensi Mata Ketiga. So, kalau nanti mau meditasi,
pusatkan kesadaran (consciousness) di ROSO yang itu.
Diam saja, rasakan saja. Kalau mau meditasi
menggunakan visualisasi, silahkan. Kalau mau
menggunakan berbagai amalan seperti saya, bisa juga.
Kalau mau diam dan tafakur saja, silahkan. Ada juga
yang bilang itu "meneng" (menghening). Hmmm hmmm
hmmm... nanti dari praktek manunggaling itu akan
muncul pengertian2 tentang hal2 yang bisa anda
rasakan. Kalau kuping berdenging, hmmm hmmm hmmm...
maybe anda itu Elemen Udara yah, jadi bisa mendengar
suara. Bisa juga karena tekanan udara di luar tubuh
dan di dalam tubuh berbeda which is lebih masuk akal.
Yang penting dengingnya itu bisa berhenti kan. Gak
berdengin terus, karena kalau berdenging terus bisa
pengeng juga. Hmmm hmmm hmmm... Nah, kalau bermimpi
terus tetap SADAR (AWARE) kalau sedang bermimpi, itu
adalah yang perlu dikultivasikan. Tanpa ngotot dan
ngoyo, dan tanpa nervous, jalani saja ya. Niatkan saja
agar anda bisa tetap sadar di dalam alam mimpi. Hmmm
hmmm hmmm... Why? Karena pada hakekatnya kesadaran
kita itu TIDAK pernah tidur. Selalu sadar. Cuma,
terkadang sadarnya itu di Dimensi Fisik dan Waktu
(seperti saat ini); dan terkadang sadar bahwa kita
berada di Dimensi Nir Fisik dan Nir Waktu (seperti
ketika kita tidur secara fisik). Our consciousness
never sleeps. Kesadaran kita tidak pernah tidur. (Leo)

+++++++++++++

MOHON PENCERAHANNYA

Salam kenal Pak Leo, perkenalkan nama saya Sianni,
entah saya bingung apa yg harus saya tulis. Begini Pak
Leo saya sering membaca email2 yg msk dari milis NB,
dan saya baca tentang Pak Leo, apakah bapak bisa
meneropong siapa yg ada di belakang suami saya. Karena
suami saya selalu suka melihat cahaya yg berwarna
putih, merah, ungu, dan kadang dia sendiri tdk
mengerti siapa diri dia. Kadang dia suka cerita ke
saya cuma kadang saya tdk percaya dgn apa yg dia
katakan kalo saya sendiri tdk melihat dgn mata kepala
saya sendiri. Kadang dia suka bilang ke saya kalo dia
menghirup udara sedalam-dalamnya dia suka blg bahwa
dia mendpt kekuatan.. saya bingung kekuatan apa.
Apakah Pak Leo bisa melihat dari jarak jauh...
gerangan apa yg ada di belakang suami saya... Saya
juga bingung mau bicara apa krn dia selalu bilang ada
apa dgn dirinya kadang suka arogan secara tiba2.
Kadang dia bisa meramalkan org. Tolong bantuannya Pak
Leo, terimakasih. (Sianni)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: UNTUK MEMBANTU ORANG LAIN

Dear Mbak Sianni, Thanks for sharing. Hmmm hmmm
hmmm... gak usah bingung ya. Apa yang terjadi dengan
suami anda sebenarnya termasuk hal yang UMUM jadi gak
usah bingung. Banyak yang merasa bisa melihat sesuatu,
dan memang melihat. Bentuknya bisa warna-warni, dan
bisa berbentuk makhluk tertentu walaupun sebenarnya
yang terlihat itu pada umumnya ENERGI belaka.
Terkadang bisa melihat KEPRIBADIAN dalam bentuk
simbol2 berupa makhluk ini atau makhluk itu. Tetapi
yang terlihat itu memang berada di dimensi lain, dan
bukan di dimensi kita. Nah, kelihatannya suami anda
itu sudah biasa dengan hal2 seperti itu. Dia tidak
takut, dan dia bisa menghadapinya dengan biasa2 saja.
Hmmm hmmm hmmm... Suami anda itu memiliki Elemen Air,
jadi memang bisa melihat dan merasakan. Dan bahkan
karena bisa melihat dan merasakan, bisa juga berbicara
apa adanya kepada orang lain tentang masa depan (yang
ada sebut sebagai "meramalkan orang lain"). Hmmm hmmm
hmmm... Nah, sekarang anda tanya kepada saya, siapa
yang ada di belakang suami anda. Well,... terkadang
saya ragu juga untuk menjawab to the point pertanyaan
seperti itu karena mau gak mau terpaksa saya mengambil
beberapa konsep yang mungkin terasa asing bagi
sebagian rekan. Contohnya: konsep REINKARNASI. Tapi
gak usah bingung ya,... konsep itu cuma menjelaskan
bahwa roh yang ada di diri manusia hidup itu tidak
pernah mati. Ada roh kita yang pernah hidup di masa
lalu dan kini hidup di tubuh fisik kita. Intinya, roh
manusia itu hidup terus, dan tidak pernah mati. Nah,
dari pengertian reinkarnasi itu akan muncul pemahaman
bahwa apa yang pernah dimengerti di masa lalu itu
tetap dimengerti di masa sekarang. Jadi, akan seperti
TAHU SENDIRI. Tahu harus berbuat apa tanpa ada yang
mengajarinya. Seperti tahu tentang olah energi, tahu
tentang cara pengobatan alamiah, dsb... Pertanyaannya
sekarang, siapa yang ada "di belakang" suami anda.
Hmmm hmmm hmmm... memang suatu roh yang pemahamannya
lebih tinggi dari pemahaman kepribadian "normal" suami
anda. Tetapi itu _BUKAN_ berasal dari roh lain. Itu
roh suami anda juga, tetapi yang lebih tinggi. Seperti
orang yang pernah mempelajari sesuatu di masa lalu,
dan disimpan di dalam perpustakaan pribadinya (di
dalam pikirannya sendiri, sebenarnya), yang terkadang
bisa juga dikeluarkan ke Dimensi Fisik dan Waktu ini
apabila diperlukan. Suami anda bisa join di milis
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia>
dan sharing segala pengalamannya di dunia fisik dan
non fisik. Banyak yang mengalami hal2 seperti itu,
jadi gak perlu dipertanyakan keberadaannya. Yang bisa
kita lakukan adalah melihat kesempatan untuk
menggunakannya bagi kepentingan sesama. Kalau bisa
dipakai untuk membantu orang lain, mengapa tidak?
That's the question. Dan saya melihat, bahwa pada
akhirnya suami anda akan membantu banyak orang. Kalau
bukan untuk membantu orang, hal2 seperti itu tidak
akan muncul kembali di kehidupan saat ini. (Leo)

+++++++++++++

KALAU SUDAH SAMPAI NUR SEMUANYA ITU SAMA

E = Eko
L = Leo

E = Hallu.... Bung Leo

L = Yes?

E = Busy mas?

L = Gak, lagi mau posting.

E = Mata kiri aq kok tiba2 berbayang gini yah? da apa
yah? kaya ada bayangan/cahaya muter gitu di mata.
Badan jg lemes bgt kaya keteken gitu, kepala berat...
Eh, sekarang ilang.

L = Ya udah, good.

E = Mata jd terang, tx, splatter doang yah?

L = Hmmm hmmm hmmm

E = Akhir taun ini bahaya cuaca, kok org2 tenang2 aja
yah.. aku ngerasa badai dimana2.

L = Biarin aja, orang2 itu udah gak bisa mikir. Jalan
kayak robot aja. Biarin aja.

E = Iya, kita jd was2 sendiri. Ok dey mas, tx. Oya,
chrismas ini, kayanya seru dey.

L = Hmmm,,, maybe seru, liat aja nanti.

E = Pak yesus.

L = Biarin aja dia jalan2. Mau besuk orang2, biarin
aja.

E = Heheheh iyah. Dia sediy, umatnya tenang2 aja,
hepi2 aja.

L = Ya begitulah, musti dikasih shock therapy kadang2.
Kita liat aja.

E = Cuman, dia emang juara! masih tenang2 aja dia, ga
kliatan emosi sm skl, nunduk aja terus.. diem..

L = Ya, our HIGHER SELF

E = Ooo.. itu cermin di kita sendiri yah, aku sering
'ngobrol' ma dia.

L = Itu KRISTUS. Itu Higher Self dari diri kita
sendiri. Menurut aku begitu.

E = Ga ada emosi sm skl? Kaya lautan, semua ditelen
aja. ga asyik! heheheh..

L = Lha iya, emosi kan porsi manusia, bukan porsi roh
tingkat tinggi.

L = Seperti Buddha.

E = Persis! meneng terus!

L = Buddha itu juga Higher Self dari diri kita
sendiri. Memang gak pake emosi.

E = Sama, pa muhammad jg gitu.

L = Nur Muhamad seperti itu juga.

E = Semua pemimpin itu sama yah? ibu kwan im jg.

L = Ya, kalau sudah sampai NUR semuanya itu sama. Yang
beda2 itu personality.

E = Bingung, aku kaya anak kecil yg badung, diliatin
ama mrk, tp ga ada yg marah/negur kok, ngomong jg
males2 gitu, sedikit2 doang... Aku disuruh tugas, tapi
ga jelas apa, disuru melayani org banyak, males aku.

L = Ya,.... hmmm sharing aja di milis
Spiritual-Indonesia. Disana banyak orang2 "aneh",
sharing aja. Hmmm hmmm hmmm...

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. To make
an appointment, please call him at HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>. Untuk bergabung
dengan milis SPIRITUAL-INDONESIA, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>.
NOTE: Except my own name, all other names used are
pseudonyms.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Yahoo! Groups

Be a Better Planet

Share with others

Help the Planet.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: