Rabu, 19 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Re: KASIH



Ajaran yang baik bersifat universal,

terkadang tindak dan sikap manusia tidak berdiri sendiri, namun
dipengaruhi oleh berbagai faktor dan latar belakang,

namun demikian, manusia pribadi yang sudah dikaruniai akal budi itu
sendirilah yang harus menentukan sikap yang tepat untuk dirinya
sendiri, karena setiap manusia pada akhirnya bertanggung jawab atas
perbuatannya sendiri

Tidak ada seorang pun yang secara tepat dapat mengatakan bahwa
dirinya sendirilah atau kelompoknyalah sebagai pemilik dan pemegang
mutlak kebenaran

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "Ahmadi Agung"
<Agung@...> wrote:
>
> KASIH itu TIDAK pernah meFITNAH...
>
> KASIH itu TIDAK akan pernah MENIPU & ber-DUSTA...
>
> KASIH itu TIDAK akan pernah MENJAJAH dng dalih FITNAH KEJI...
>
> KASIH itu TIDAK AKAN PERNAH mem-BANTAI JUTAAN Orang ...
>
> Seperti yg telah di lakukan oleh G W Bush presiden amerika di Iraq,
di Afghanistan, di Palestina..dll...
>
> Salam
> AL-Pacitan
>
> -----Original Message-----
> From: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
[mailto:psikologi_transformatif@yahoogroups.com]On Behalf Of non_sisca
>
>
>
> Sekalipun aku dapat berkata2 dengan semua bahasa manusia dan bahasa
> malaikat,
> tetapi jika aku tidak mempunyai kasih,
> aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.
>
> Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui
> segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan;
> dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan
gunung,
> tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali tidak
berguna.
>
> Kasih itu sabar;
> kasih itu murah hati;
> ia tidak cemburu.
>
> Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong;
>
> Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan
diri
> sendiri.
> Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
>
> Ia tidak bersuka cita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
>
> Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan
segala
> sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
>
> Ketika aku kanak2, aku berkata2 seperti kanak2, aku merasa seperti
> kanak2, aku berpikir seperti kanak2.
> Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku meninggalkan sifat kanak2
itu.
>
> Demikianlah tinggal ketiga hal ini,
> yaitu iman, pengharapan, dan kasih
> dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.
>
> Selamat Hari Raya Idul Adha
> Selamat Hari Ibu
> dan Selamat Hari Natal
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Shedding Pounds

on Yahoo! Groups

Read sucess stories

& share your own.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: